Doa dan Kata-kata Karma Orang yang Menyakiti Hati Orang Lain

Karma orang yang menyakiti hati orang lain – Jika Ada orang lain yang menyakiti hati Anda, ada dua pilihannya, doakan dan ucapkan kata-kata untuk menasehatinya.

Karma adalah balasan untuk  perbuatan seseorang di masa lalu, dengan kata lain karma adalah sebuah kejadian yang bisa saja terjadi kepada seseorang akibat perbuatan jahatnya kepada orang lain.

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang menghindari karma, namun kehendak Allah tidak bisa dihindari.

Allah akan membalas apa yang telah dilakukan manusia sesuai dengan apa yang dilakukannya, dan itu pasti terjadi.

Oleh karena itu jika ada orang yang menyakiti hati Anda, doakan dan ucapkan kata-kata karma orang yang menyakiti hati orang lain berikut ini.

Pengertian Karma

Karma Orang yang Menyakiti Hati Orang Lain
Sumber: google.com/bersosial

Kata ‘Karma’ secara harfiah merupakan bahasa sansekerta yang berarti perbuatan dan hasil yang akan di dapat dari perbuatan tersebut dinamakan karma phala, sementara akibat yang ditimbulkan dari perbuatan disebut karma vipaka.

Jika dilihat dari Istilahnya, karma memang tidak ada dalam khazanah Islam. Tetapi ajaran Islam menyepakati jika tingkah laku buruk akan mengakibatkan sebuah keburukan juga. Sehingga umat muslim diwajibkan untuk senantiasa berbuat baik.

Agar tidak salah mengartikan makna karma, beberapa ulama menyarankan untuk menyebut balasan perilaku tersebut dengan balasan dari setiap perbuatan, baik itu baik ataupun buruk.

Karma dalam Al-Quran

karma orang yang menyakiti hati orang lain
Sumber: google.com/bersosial

Selain itu, pembahasan tentang karma juga terkandung dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 61 dan 97. Allah SWT berfirman:  

وَلَوْ يُؤَاخِذُ اللَّهُ النَّاسَ بِظُلْمِهِمْ مَا تَرَكَ عَلَيْهَا مِنْ دَابَّةٍ وَلَٰكِنْ يُؤَخِّرُهُمْ إِلَىٰ أَجَلٍ مُسَمًّى ۖ فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

Artinya: “Jikalau Allah menghukum manusia karena kezalimannya, niscaya tidak akan ditinggalkan-Nya di muka bumi sesuatupun dari makhluk yang melata, tetapi Allah menangguhkan mereka sampai kepada waktu yang ditentukan. Maka apabila telah tiba waktunya (yang ditentukan) bagi mereka, tidaklah mereka dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukannya.” (Q.S An-Nahl: 61). 

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً ۖ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Artinya: “Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (Q.S An-Nahl: 97).

Doa untuk Karma Orang yang Menyakiti Hati Orang Lain

karma orang yang menyakiti hati orang lain
Sumber: pexels.com

Jika sudah paham tentang konsep karma, maka jika Anda disakiti oleh seseorang, bacalah doa berikut ini:

Allah SWT berfirman: 

 لَا يُحِبُّ اللَّهُ الْجَهْرَ بِالسُّوءِ مِنَ الْقَوْلِ إِلَّا مَنْ ظُلِمَ ۚ وَكَانَ اللَّهُ سَمِيعًا عَلِيمًا

Latin: Laa yuhibbu allaahu aljahra bialssuu-i mina alqawli illaa man zhulima wakaana allaahu samii’an ‘aliimaan.

Artinya: ”Allah tidak suka seseorang mengatakan sesuatu yang buruk kepada seseorang dengan terang-terangan melainkan orang yang dizalimi maka dia boleh menceritakan kezaliman tersebut, dan Allah itu maha mendengar dan maha mengetahui.” (Q.S An-Nisa: 148).

Balas Karma dengan Doa

Karma
Sumber: pexels.com

Berikut ini adalah doa untuk membalas orang yang menyakiti Anda: 

 حَسْبِىَ اللّٰهُ لِدِيْنِىْ حَسْبِىَ اللّٰهُ لِدُنْيَايَ حَسْبِىَ اللّٰهُ لِمَنْ اَهَمَّنِىْ حَسْبِىَ اللّٰهُ لِمَنْ بَغَاعَلَىَّ حَسْبِىَ اللّٰهُ لِمَنْ كَادَنِىْ بِسُوْءٍوَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللّٰهِ

Latin: Hasbiyallaahu lidiinii, hasbiyallaahu lidunyaa, hasbiyallaahu liman ahammanii, hasbiyallaahu liman baghaa ‘alayya, hasbiyallaahu liman kaada nii bisuu-in walaa haula walaa quwwata illaa billaahi.

Artinya : “Cukuplah Allah (penolong) bagi agamaku, cukuplah Allah (penolong) bagi duniaku, cukuplah Allah penolong-ku terhadap sesuatu yang menyusahkanku, cukuplah Allah penolong-ku terhadap orang yang menganiayaku, cukuplah Allah penolong-ku terhadap orang yang ingin berbuat jahat kepadaku, tak ada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah.”

Jadi, ketika ada orang yang menyakiti Anda, jangan membalasnya, doakan ia agar diberi hidayah.

Kata-kata Karma Orang yang Menyakiti Hati Orang Lain

kata kata bijak
Sumber: pexels.com

Selain dengan doa, Anda juga bisa mengucapkan kata-kata di bawah ini untuk membalas orang yang menyakiti Anda.

“Suatu saat nanti penyesalan dan karma bakal mewakili rasa sakit seseorang, tunggu akan ada saatnya. Tuhan itu maha adil.”

“Bila kamu siap menyakiti seseorang, maka kamu juga sudah siap untuk disakiti seseorang.”

“Saya percaya bahwa karma itu tidak akan pernah salah target, dia akan mengenali dan selalu datang ke orang yang tepat.”

“Tidak ada yang terjadi secara kebetulan, oleh takdir. Kamu menciptakan nasibmu sendiri dengan tindakanmu. Itu karma.”

“Saya benar-benar percaya pada karma. Kamu mendapatkan apa yang kamu berikan, apakah itu buruk atau baik.” – Sandra Bullock

“Jangan buang waktu untuk balas dendam. Karena, karma adalah balas dendam yang paling menyakitkan.”

“Kebaikan maupun kejahatan. Jika waktunya tiba, pasti akan merasakan balasannya.”

Itulah doa dan kata-kata untuk karma orang yang menyakiti hati orang lain, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.

Jika ingin mendapatkan artikel islami menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×