Benarkah Kapal Nabi Nuh Ditemukan? Inilah Kisah Nabi Nuh dan Kapalnya

Bulan Muharram menjadi salah satu bulan yang istimewa dalam Islam. Pasalnya, ada beberapa peristiwa sejarah yang terjadi di dunia pada masa kenabian. Di bulan Muharram, kapal Nabi Nuh menepi dari hujan badai selama 40 hari 40 malam. Benarkah kapal Nabi Nuh ditemukan?

Bagi Anda yang pernah mendengar kisah Nabi Nuh dan bahtera raksasa yang dibuatnya untuk menyelamatkan kaumnya yang mau beriman kepada Allah SWT pasti mengetahui kesabaran Nabi Nuh yang luar biasanya.

Nabi Nuh sendiri menjadi Nabi pilihan Allah SWT dengan ketabahannya berdakwah selama 950 tahun atau setara dengan 9 setengah abad lamanya.

Angka tahun tersebut tentu bukanlah sebentar, maka dari itu Allah SWT memasukkan Nabi Nuh sebagai nabi yang bergelar Ulul Azmi atau Nabi yang punya kesabaran luar biasa.

Pada perjalanan dakwahnya selama sembilan ratus tahun tersebut, Nabi Nuh menghadapi berbagai cobaan dan ujian. Kaum Nabi Nuh bukannya menerima dakwah Nabi akan tetapi justru selalu menolak dan menghina Nabi Nuh.

Kisah Nabi Nuh dan Peristiwa Air Bah

Sebelum terjadinya banjir besar atau peristiwa air bah, Nabi Nuh menjalankan perintahnya sebagai perantara Allah SWT kepada manusia untuk mau agar menyembah Allah Ta’ala.

Naas, hanya segelintir manusia yang mau mengikuti seruan dan ajaran kebenaran yang sudah disampaikan oleh Nabi Nuh kepada mereka.

Telinga, mata dan hati serta nurani para umat tersebut tetap tertutup dan enggan menerima kebenaran dari Nabi Nuh.

Setelah melihat potensi dan bahayanya akan umat Nabi Nuh yang kelak akan menjadi generasi pembangkang di muka bumi apabila dibiarkan, Nabi Nuh memanjatkan doa.

قَالَ رَبِّ إِنَّ قَوْمِي كَذَّبُونِ

Artinya: “Nuh berkata: Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah mendustakan aku.” (QS. As-Syu’ara’: 117)

فَافْتَحْ بَيْنِي وَبَيْنَهُمْ فَتْحًا وَنَجِّنِي وَمَنْ مَعِيَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

Artinya: “Maka itu, adakanlah suatu keputusan antaraku dan antara mereka, dan selamatkanlah aku dan orang-orang yang mukmin besertaku.” (QS. As-Syu’ara’: 118)

Akhirnya, Allah SWT mengabulkan doa Nabi Nuh tersebut dan memerintahkan Nabi untuk membuat kapal yang sangat besar. Hari demi hari, bulan demi bulan, Nabi Nuh bersama para pengikutnya membuat sebuah kapal besar.

فَأَنْجَيْنَاهُ وَمَنْ مَعَهُ فِي الْفُلْكِ الْمَشْحُونِ

Artinya: “Maka Kami selamatkan Nuh dan orang-orang yang besertanya di dalam kapal yang penuh muatan.” (QS. As-Syu’ara’: 119)

Nabi Nuh dan Pengikut Membuat Kapal

Saat pembuatan kapal atau bahtera tersebut, umat Nabi yang tidak mau beriman justru mengolok-olok dan menganggap Nabi Nuh dan pengikutnya telah gila. Mereka tidak percaya akan adanya musibah yang kelak menimpa mereka seluruhnya.

Nabi Nuh bersama pengikutnya tetap menjalankan perintah sebagaimana yang telah Allah SWT perintah kepada mereka.

Lalu setelah janji yang Allah SWT berikan tersebut datang, Nabi Nuh beserta para pengikut dan menaikkan hewan-hewan sepasang-sepasang, Allah SWT mendatangkan banjir yang sangat besar.

Anak Nabi Nuh, yaitu Kan’an serta istri Nabi Nuh enggan untuk menaiki kapal dan memilih untuk mencari perlindungan di tempat lain.

ثُمَّ أَغْرَقْنَا بَعْدُ الْبَاقِينَ

Artinya: “Kemudian sesudah itu Kami tenggelamkan orang-orang yang tinggal.” (QS. As-Syu’ara’: 120)

Hingga pada akhirnya, banjir air bah yang datang selama 40 hari dan 40 malam tersebut menjadi salah satu peristiwa terbesar di bumi yang amat menjadi pelajaran bagi kaum muslimin saat ini.

Fosil Kapal Nabi Nuh Asli Ditemukan

Hingga kini, sejumlah ilmuwan dan peneliti menemukan bangkai atau fossil diduga kapal Nabi Nuh asli ditemukan di wilayah Turki. Menurut salah satu sumber berita sindonews.com, Yeung Wing-Cheung yaitu anggota Noah’s Ark Ministries International (NAMI) saat konferensi pers di Hong Kong menyatakan ia menemukan sisa fosil kapal Nabi Nuh di Gunung Ararat, sebelah Agri sebelah timur laut Turki.

Gunung Ararat diduga disebutkan dalam kitab Taurat dan Alkitab sebagai tempat terakhir Bahtera Nabi Nuh berhenti dari arungan banjir yang dahsyat.

Bahkan beberapa fosil kapal nabi Nuh asli ditemukan juga oleh beberapa ilmuwan lainnya, kali ini di tempat dan wilayah yang berbeda.

Dengan adanya kisah Nabi Nuh semoga dapat menjadikan umat Islam mau mempelajari sejarah Islam, serta tidak mengulangi kesalahan yang sama dari sejarah.

Video kapal nabi nuh ditemukan

Berikut ini adalah dugaan bahwa fosil kapal Nabi Nuh telah ditemukan di area Turki.

Gambar Kapal Nabi Nuh yang Ditemukan

Inilah gambar kapal Nabi Nuh yang ditemukan agar bisa menjadi pengajaran yang berharga.

Kapal Nabi Nuh ditemukan
Sumber: google.com/bersosial

Demikianlah artikel kapal Nabi Nuh yang ditemukan, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda menyukainya, share link artikel berikut kepada orang-orang yang membutuhkannya.

×