Inilah 6 Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan yang Menjanjikan, Lho!

by Risma Novianti
0 comment
jenis bisnis makanan online rumahan

Agar menciptakan bisnis yang sukses, kamu perlu mencari peluang bisnis yang banyak diminati masyarakat. Banyak jenis bisnis yang diminati termasuk jenis bisnis makanan online rumahan. Bisnis makanan online rumahan bisa jadi rekomendasi terbaik dikala pandemic seperti saat ini untuk memperbaiki kehidupan ekonomi.

Bisnis makanan rumahan bisa banyak diminati karena semua orang menjadikan makanan sebagai kebutuhan pokok yang utama. Dengan kamu membuka bisnis makanan ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan.

Jika kamu ingin memulai bisnis makanan online rumahan, apakah masih bingung dengan jenis makanan yang akan dijual? Berikut beberapa jenis bisnis makanan online rumahan yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: 8 Ide Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil di Tahun 2020

  1. Frozen Food

Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan

Sumber gambar: pexels.com

Siapa yang tidak mengenal frozen food saat ini, banyak orang yang menjadikan frozen food kebutuhan makanan pokok sehari-hari. Frozen food merupakan berbagai olahan makanan yang sudah dikemas dalam bentuk beku sehingga bisa lebih awet tahan lama asalkan disimpan di tempat yang tepat.

Kelebihan dari menjual frozen food ini secara online yaitu perihal daya tahan. Ketika ada seorang customer yang memesan di lokasi yang jaraknya agak jauh, frozen food aman dikirim. Tak perlu khawatir akan mudah basi walau waktu pengiriman berhari-hari.

Frozen food yang banyak diminati berupa daging ayam, daging sapi yang diolah menjadi makanan beku yang mudah dikonsumsi berbentuk nugget, bakso dan lain sebagainya. Ada juga  beberapa frozen food yang dikemas beku dalam bentuk mentah, dan memberi kesan praktis langsung dimasak.

  1. Katering Masakan Rumahan

Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan

Sumber gambar: pexels.com

Dengan padatnya kesibukan aktivitas seseorang membuat tidak sempat untuk menyiapkan makanan yang menjadi kebutuhan utamanya. Jalan terbaik untuk dirinya yaitu dengan memesan makanan. Nah, ini bisa menjadi peluang untukmu untuk berbisnis katering masakan rumahan. Kamu bisa membuat berbagai menu masakan rumahan.

Misalnya menu nasi uduk, nasi goreng, ditambah dengan lauk pauk lainnya. Pastikan kamu memilih bahan makanan yang sehat untuk para konsumen.

Baca juga: 6 Peluang Usaha Makanan Kekinian Dengan Omset Jutaan Rupiah

  1. Usaha Aneka Kue

Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan

Sumber gambar: pexels.com

Di Indonesia sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Bahkan banyak kue yang dijual dengan beragam bentuk dan rasa. Jenis kue pun ada macamnya seperti kue kering atau pun kue basah.  Kue basah pun banyak jenisnya seperti kue soes, onde-onde, risoles dan lain-lain.

Sedangkan kue kering seperti kue nastar, kue putri salju, kue keju dan masih banyak lagi. Apalagi jika kamu senang membuat kue sendiri, bisa jadi peluang bagi kamu untuk menjualnya.

  1. Makanan Asinan Sayuran dan Salad Buah

Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan

Sumber gambar: pexels.com

Jenis bisnis makanan online rumahan lainnya yang bisa kamu coba yaitu makanan asinan sayuran dan buah-buahan. Makanan asinan, salad buah bisa dinikmati sebagai dessert.

Pastinya jenis makanan ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain rasanya yang nikmat dan segar, jenis makanan ini pun tentunya menyehatkan.

Kamu juga tidak akan kesulitan dalam membuatnya, karena bahan sayur dan buah yang biasanya dibuat salad ini mudah ditemukan.

  1. Makanan Ringan

Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan

Sumber gambar: pexels.com

Selain makanan berat, makanan lain yang paling banyak disukai yaitu makanan ringan baik yang khas tradisional maupun yang kekinian. Adapun contoh makanan ringan yang paling banyak dicari seperti keripik singkong, keripik kentang dengan aneka rasa, kerupuk kulit, macroni, aneka kacang-kacangan, dan masih banyak lainnya.

Untuk menjual makanan ringan tersebut, sebenarnya tak masalah jika kamu tak membuat sendiri, kamu bisa bekerja sama dengan pembuat makanan ringan tersebut. Kamu hanya tinggal mengemasnya dengan packaging yang menarik.

  1. Aneka Mie & Baso

Jenis Bisnis Makanan Online Rumahan

Sumber gambar: google.com

Siapa yang tidak mengenal dengan jenis makanan ini. Makanan yang jadi favorit semua kalangan ini penyajiannya instan dan membuat orang juga ingin terus membeli dan menyantapnya.

Bahkan saat ini mie dan baso dibuat dengan variasi yang unik. Ada mie dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti mie kocok, mie gepeng dan biasanya ditambahi topping lainnya seperti tahu, telur, sosis, dan lain-lain. Untuk baso ada baso urat, cincang, bahkan ada baso yang berisi cabai, mozzarella dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa jenis makanan online rumahan yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak jenis makanan lainnya yang bisa kamu jual dan menjadi peluang besar untuk kamu berwirausaha.

Jika kamu ingin mengembangkan bisnis makanan onlinemu secara efektif dan efisien, kamu bisa bergabung menjadi mitra Evermos.

Kami akan membantu para UMKM dan reseller yang ingin berjualan online. Bahkan kamu bisa menjual berbagai macam produk yang ada di Evermos tanpa modal.

Raih kesempatan baik untuk kesuksesan bisnismu bersama Evermos. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa check www.evermos.com ya! Selamat berkreasi dan menjadi pebisnis hebat ya, sobat Evermos!

You may also like