7 Perusahaan Jasa Pengiriman Barang yang Paling Sering Digunakan

Sistem jual beli telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, khususnya jual beli online. Kini perusahaan jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis online.

Kemajuan teknologi telah berdampak pada banyak lapisan masyarakat, termasuk para pelaku bisnis yang semakin mudah dalam menjual barang. Operator mendapat manfaat dari bantuan dalam mengirimkan paket mereka.

Dulu hanya POS Indonesia dan TIKI yang merupakan perusahaan ekspedisi. Sekarang apa saja perusahaan ekspedisi terbaik dan paling sering digunakan di Indonesia?

Semakin beragam perusahaan jasa pengiriman barang, semakin sehat persaingan untuk menghasilkan perusahaan terbaik dan termurah. 

Para pebisnis online juga cenderung menggunakan beberapa ekspedisi berikut ini. 

Perusahaan Ekspedisi di Indonesia yang Paling Sering Digunakan

1. JNE

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

JNE dapat berkembang menjadi perusahaan ekspedisi yang berkembang sangat cepat. Bahkan dalam waktu yang relatif singkat, sudah banyak cabang di berbagai daerah.

Tidak banyak yang tahu bahwa JNE berawal dari sebuah divisi dari sebuah perusahaan truk bernama PT Citra van Titipan Kilat (TIKI). Pendirinya bernama Soeprapto Suparno, telah berwirausaha sejak tahun 1990.

Pada awal berdirinya, JNE hanya memiliki 8 karyawan dengan modal Rp 100 juta. Kegiatan tetap fokus pada kegiatan kepabeanan, pengiriman impor dan pengiriman dari luar negeri ke pedalaman (Indonesia).

JNE paling banyak digunakan oleh masyarakat karena bisa dibilang jasa ekspedisi terbaik di Indonesia.

Fenomena saat ini, banyak orang menggunakan jasa pengiriman barang ketika melakukan jual beli online di suatu marketplace. 

Nomor resi merupakan nomor bukti pengiriman dari jasa ekspedisi, berperan sebagai bukti bahwa paket tersebut sudah benar-benar dikirimkan oleh pihak toko online.

Untuk melacak paket, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi JNE di Everpro.   

2. J&T Express

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

Kehadiran J&T memang bisa menciptakan persaingan. J&T berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen, sehingga berkembang dan menjadi yang paling banyak digunakan.

Sejak didirikan pada tahun 2015, J&T terus memperluas jaringannya agar mampu bersaing dengan freight forwarder yang sudah lama berdiri. J&T mampu memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengiriman dengan sangat cepat.

Apabila Anda ingin melacak paket dengan jasa ekspedisi J&T, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi J&T di Everpro. 

3. Anteraja

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

Anteraja menyediakan layanan logistik yang menjangkau seluruh Indonesia dengan dukungan ekosistem penuh. 

Ekspedisi Anteraja dapat menciptakan lapangan kerja untuk mendongkrak perekonomian nasional. 

Sejak 2019, Anteraja telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, mengintegrasikan kemajuan teknologi ke dalam semua layanannya.

Apabila Anda ingin melacak paket dengan jasa ekspedisi Anteraja, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi Anteraja di Everpro.

4. TIKI

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

Perusahaan jasa ekspedisi (pengiriman barang) tertua adalah TIKI yang namanya pernah populer. 

Namun TIKI sudah ada sejak tahun 1970 dan masih bisa bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman barang lainnya.

TIKI adalah salah satu penyedia jasa pengiriman terbaik di Indonesia. Selain itu, banyak menawarkan layanan menarik dengan harga terjangkau, seperti same day service, overnight service hingga trucking service. 

Apabila Anda ingin melacak paket dengan jasa ekspedisi TIKI, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi TIKI di Everpro.

5. Sicepat

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

Siapa sangka, ternyata perusahaan yang baru berdiri pada tahun 2014 ini mampu berkembang menjadi perusahaan jasa ekspedisi Indonesia yang sesuai dengan namanya dengan cepat menjadi sangat populer.

Sesuai namanya, SiCepat, perusahaan mengklaim layanannya selalu memenuhi target 95%. 

Salah satu keunggulan terbaik dari SiCepat adalah pengiriman yang cepat. Paket Anda bisa sampai hanya dalam waktu 15 jam dan tentunya tanpa biaya tambahan. 

Namun perlu kita ingat bahwa perkiraan waktu pengiriman tetap sesuai dengan alamat tujuan.

Apabila Anda ingin melacak paket dengan jasa ekspedisi Sicepat, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi Sicepat di Everpro. 

6. Ninja Xpress

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

Ada 3 orang pendiri perusahaan Ninja Xpress, yaitu bernama Chang Wen sebagai CEO dan salah satu pendiri, Shaun Chong sebagai Chief Technology Officer dan Tan Boxian sebagai Chief Operating Officer.

Layanan andalan Ninja Xpress adalah Ninja Fast, perusahaan berjanji paket akan sampai keesokan harinya. 

Apabila Anda ingin melacak paket dengan jasa ekspedisi Ninja Xpress, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi Ninja Xpress di Everpro. 

7. Indah Logistik

jasa pengiriman barang
Sumber: google/bersosial

Indah Logistik adalah perusahaan ekspedisi untuk memuat paket barang dalam jumlah besar maupun banyak. 

Ada sejarah menarik dari Indah Logistik, awalnya pada tahun 2002 Arizal Aziz selaku pendiri membuat nama CV Indah Travel. Permintaan tempat penyimpanan barang yang aman semakin meningkat, yang akhirnya mendapat teguran oleh Dinas Perhubungan setempat, CV Indah Travel.

Indah Travel tidak bisa lagi mengangkut barang karena melebihi kapasitasnya, akhirnya ada usulan untuk membuka perusahaan logistik lain. Indah Logistik berdiri pada tahun 2007 dengan nama resmi PT Indah Cargo.

Apabila Anda ingin melacak paket dengan jasa ekspedisi Indah Logistik, Anda bisa menggunakan fitur Cara Cek Resi Indah Logistik di Everpro. 

Nah, itulah informasi mengenai nama-nama perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang di Indonesia yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Begitupun Anda bisa dengan mudah melakukan Cek Resi semua jenis ekspedisi dan tentunya Anda bisa melakukan pelacakan paket barang melalui Everpro. 

Semoga artikel ini bermanfaat, untuk mengetahui informasi menarik lainnya, silahkan untuk mengunjungi situs blog Evermos

×