5 Contoh Surat Undangan Isra Miraj 2024 untuk Masjid Hingga Sekolah [FREE DOWNLOAD]

Sebentar lagi umat Islam akan memperingati Isra Miraj 2024. Menjelang peringatan tersebut, biasanya banyak yang mencari contoh surat undangan Isra Miraj. 

Surat undangan Isra Miraj ini akan digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari undangan rapat hingga undangan menghadiri kegiatan atau event khusus dengan tema Isra Miraj. 

Dalam membuat surat undangan Isra Miraj, tentu memerlukan sistematika surat yang baik dan benar. Apalagi, jika tujuan surat undangan tersebut adalah lembaga resmi yang formal. 

Karena itu, artikel ini akan memberikan contoh surat undangan Isra Mi’raj yang bisa di download serta sistematika penulisannya. Namun, sudah tahukan kamu  kapan Isra Miraj 2024?

Kapan Isra Miraj 2024

Isra Miraj merupakan peristiwa penting dalam Islam yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-8 kenabian. Pada tahun 2024 ini, Isra Miraj akan diperingati pada tanggal 8 Februari 2024/1445 H. 

Peristiwa Isra Miraj ditandai dengan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW pada satu malam untuk memenuhi perintah Allah SWT mengenai sholat. 

Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh. 

Jika kamu ingin menggali lebih dalam mengenai peristiwa bersejarah dari Isra Miraj, kamu dapat membacanya disini: Sejarah Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Hikmahnya.

Cara Membuat Surat Undangan Isra Miraj

Jika kamu ingin membuat surat undangan untuk berbagai keperluan di tanggal 8 Februari nanti, mari simak struktur surat undangan Isra Miraj yang baik dan benar berikut ini: 



  • Kop surat 
  • Nomor dan tanggal surat
  • Perihal 
  • Nama dan alamat pihak penerima surat
  • Salam pembuka 
  • Isi surat undangan Isra Miraj
  • Penutup surat 
  • Tanda tangan pengirim surat 
  • Lampiran (opsional)

Itulah beberapa struktur yang harus ada pada surat undangan Isra Miraj. Agar lebih memudahkan kamu membuat surat undangan, mari simak contohnya yang bisa didownload berikut ini. 

Contoh Surat Undangan Isra Miraj 2024 Word & PDF

Berikut ini adalah beberapa contoh surat yang dapat kamu gunakan sebagai undangan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Berbagai contoh di bawah ini bisa kamu unduh dalam format PDF maupun Dokumen, sehingga akan lebih memudahkan kamu dalam proses pembuatan surat.

1. Contoh Undangan Pengajian Isra Miraj

contoh surat undangan isra miraj
Sumber: Dokumentasi Evermos

👉 DOWNLOAD DOC | PDF 👈

2. Contoh Surat Undangan Rapat Isra Miraj 

contoh surat undangan isra miraj
Sumber: Dokumentasi Evermos

👉 DOWNLOAD DOC | PDF 👈 

3. Contoh Surat Undangan Isra Miraj di WhatsApp

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera semua!🖐️

Kita semua tahu bahwa 8 Februari 2024 mendatang kita akan memperingati Isra Miraj, dan kita semua tentu ingin memperingatinya dengan cara yang istimewa dan berkesan 😃.

Oleh karena itu, kita perlu rapat untuk berdiskusi mengenai perencanaan kegiatan peringatan Isra Miraj nanti📝. Berikut detail rapatnya:

📅 Tanggal: Selasa, 30 Januari 2024
⏰ Waktu: 16.00 WIB – Selesai
📍 Tempat: Kantor Lurah, Desa Sukamaju, RT. 01, RW. 01. 

Agenda rapat:
1️⃣ Penentuan jadwal dan rangkaian acara Isra Miraj.
2️⃣ Pembagian tugas dan tanggung jawab
3️⃣ Diskusi tentang hal-hal teknis lainnya

Kita semua berharap dapat melihat Anda di rapat tersebut! Kehadiran dan masukan dari setiap anggota sangat penting untuk suksesnya acara kita. 🙏 Jika ada yang tidak bisa hadir, harap konfirmasi dengan membalas pesan ini. 

Sampai jumpa di rapat, ya! 👋

Salam,
[Nama], Ketua Panitia Isra Miraj 2024. 

4. Contoh Surat Undangan Isra Miraj Masjid 

contoh surat undangan isra miraj
Sumber: Dokumentasi Evermos

👉 DOWNLOAD DOC | PDF 👈

5. Contoh Surat Undangan Isra Miraj Sekolah 

contoh surat undangan isra miraj
Sumber: Dokumentasi Evermos

👉 DOWNLOAD DOC | PDF 👈

Itulah beberapa contoh surat undangan untuk berbagai kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2024 yang dapat kamu gunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menyelenggarakan acara, ya!

Jangan lupa untuk kunjungi blog Evermos untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Selain itu, jika kamu ingin memperoleh penghasilan dengan memulai usaha tanpa modal, kamu bisa kepoin Evermos.

Evermos hadir sebagai platform digital yang membantu kamu menjadi reseller dan menemukan berbagai supplier barang berkualitas di aplikasi Evermos.

Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan adalah berbisnis tanpa modal yang besar. Apabila kamu tertarik, silakan langsung daftar gratis dengan klik tombol di bawah ini ya!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)