Investasi yang Menguntungkan Beserta Tips Sukses Investasi Si Pemula

Sudah tahu belum apa saja jenis investasi yang menguntungkan dapat dicoba bagi para pemula seperti pegawai kantoran, pengusaha atau mungkin mahasiswa?

Investasi umumnya kita lakukan sebagai sebuah aktivitas menyimpan dana dalam periode tertentu agar menimbulkan peningkatan nilai, sehingga mendapatkan keuntungan dari modal yang sudah kita tanam.

Berbicara mengenai investasi, ada beberapa instrumen yang perlu Anda ketahui bersama untuk dapat memperoleh manfaatnya sebab investasi merupakan jenis passive income sebagai dana darurat atau dana masa depan.

Jika Anda menginginkan investasi yang terbaik seperti apa, tentunya investasi tersebut ialah yang dapat sesuai dengan finansial dan kebutuhan Anda.

Agar tidak salah pilih dan alami kerugian, mari simak gambaran mengenai apa saja jenis investasi yang menguntungkan terutama bagi Anda yang pemula.

Jenis Investasi yang Menguntungkan dan Tips Suksesnya

Emas

investasi yang menguntungkan
sumber : pexels.com

Pilihan investasi yang menguntungkan dan cocok bagi pemula ialah investasi dengan emas.

Emas merupakan benda yang memiliki berbagai keunggulan karena nilainya yang kurun naik dari waktu ke waktu, selain bermanfaat menjadi perhiasan bagi kaum wanita.

Supaya investasi yang Anda lebih menguntungkan, belilah emas batangan ketimbang perhiasan karena terbilang masih murni dan nilainya pun cukup tinggi.

Emas sendiri juga merupakan barang yang kerap di perjualbelikan dan mudah kita temukan di mana saja, sebab itu tidak ada salahnya mencoba berinvestasi emas.

Nilai emas cenderung mengalami kenaikan serta tidak akan terpengaruhi oleh inflasi, artinya pilihan yang tepat dalam menentukan jenis emas yaitu logam mulia.

Kemudahan teknologi juga kini menawarkan pilihan bagi Anda yang ingin memulai berinvestasi logam mulia melalui platform digital dan tetap aman.

Bagi Anda yang ingin mengumpulkan modal untuk berinvestasi, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk memulainya. 

Dapatkan penghasilan tambahan hanya dengan melakukan transaksi produk di Evermos sebanyak-banyaknya hingga 35%, yuk gabung sekarang juga!

YUK, GABUNG DISINI!

Tips Sukses Berinvestasi Emas:

Investasi tidaklah semudah yang Anda bayangkan, akan tetapi ada kiat yang harus Anda pahami terlebih dahulu supaya langkah yang Anda tentukan selanjutnya akan membawa keberhasilan. 

Berikut tips sukses dalam berinvestasi emas mulia:

1. Tujuan Investasi Menentukan Segalanya

Meski terlihat menggiurkan dari keuntungannya, namun menetapkan tujuan sebelum memulai investasi merupakan penting untuk kita lakukan.

Banyak orang yang sudah memulai terlebih dahulu untuk investasi tanpa mencari tahu terlebih dahulu tujuan melakukannya, dan ini akan membuat rencana perjalanan Anda tidak terarah atau membingungkan.

Contohnya saja jika Anda menargetkan investasi untuk biaya pernikahan, Anda menyisihkan gaji yang Anda terima dari perusahaan untuk kemudian Anda investasikan pada emas.

Dengan melakukan perencanaan tujuan seperti itu menjadi jelas lah berapa besaran emas yang Anda perlukan setiap bulannya.

2. Sebelum Membeli atau Menjual, Perhatikan Harga Emas secara Berkala

Hal ini penting untuk Anda ketahui mengingat emas bukan berarti tidak akan mengalami penurunan harga.

Perhatikan harga emas yang akan Anda beli atau kemudian Anda ingin jualkan kembali dengan melakukan pantau perkembangan harga emas.

Tidak perlu khawatir, banyak media yang akan menampilkan perkembangan harga emas bahkan setiap harinya yang bisa mudah Anda akses.

Harga emas yang melambung tinggi juga artinya waktu yang tepat untuk Anda jualkan kembali untuk mendapatkan keuntungan tersebut.

Emas bersifat investasi yang di lakukan dalam jangka panjang yakni 5-10 tahun, sehingga itulah waktu terbaik untuk menjualkannya kembali.

3. Membeli Emas di Tempat Terpercaya

Belilah emas di tempat yang tepat dan terpercaya dengan cara mengecek apakah ada surat-surat resmi dan sertifikatnya.

Tempat terbaik atau terpercaya yang bisa Anda kunjungi untuk berinvestasi emas di PT ANTAM.

Di e-commerce sendiri saat ini sudah banyak yang menyediakan emas PT ANTAM secara resmi, atau melalui PT Pegadaian yang merupakan BUMN sehingga aman dan terpercaya.

4. Simpan Emas di Tempat yang Aman

Kita tahu emas merupakan barang yang bernilai dan mewah, tak jarang banyak pula yang menginginkannya.

Untuk menghindari dari hal yang tidak kita inginkan, simpanlah emas untuk investasi tersebut di tempaat yang aman.

Anda bisa menyimpan emas di brankas atau safety box, atau di safe deposit box (SDB) yang bisa Anda peroleh di bank.

daftar reseller evermos gratis

5. Sabar dalam Prosesnya

Dengan bersabar, Anda akan mendapatkan hasil dari berinvestasi menggunakan emas.

Karena tidak semua investasi dapat terlihat hasilnya dalam jangka waktu pendek, seperti emas yang memerlukan waktu ke waktu untuk mengalami kenaikan nilai harganya.

Sebab itu, bersabarlah dalam prosesnya untuk mendapatkan investasi yang menguntungkan.

Ingin punya penghasilan tambahan yang bisa Anda jadikan modal investasi hanya dengan modal internet dan gadget saja?

Jadilah reseller Evermos sekarang juga dan lakukan pemasaran produk sebanyak-banyaknya untuk dapatkan keuntungannya.

MULAI JUALAN SEKARANG

Reksa Dana

investasi yang menguntungkan
sumber : google.com/bersosial

Investasi yang cocok untuk di coba oleh pemula adalah investasi reksa dana.

Mengutip dari Kompas, reksadana adalah sistem investasi yang dilakukan dengan investor untuk menitipkan uangnya kepada MI atau Manajer Investasi dengan tujuan mendatangkan return atau keuntungan untuk sang investor.

Uang yang sudah terkumpul dari sekumpulan investor ini atau yang melakukan investasi, MI selanjutnya menempatkan dana tersebut dalam instrumen investasi.

Misalnya membeli saham, obligasi, deposito berjangka, Sertifikat Bank Indonesia (SBI) dan lainnya.

Para MI bertugas untuk memantau portofolio yang mereka investasikan dan secara rutin melaporkan kepada investor reksadana.

MI juga biasanya merupakan orang yang berpengalaman, maka dari itu dapat di coba oleh pemula sebagai awal investasi karena tidak perlu repot memahami berbagai instrumen dan menghitung pula resiko dari investasi yang investor tanam.

Terdapat beberapa jenis reksadana yaitu mulai dari reksadana saham, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran.

Tips Sukses Investasi Reksadana:

Sebelum memulai investasi reksadana, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana kiat yang harus di tentukan terlebih dahulu sebelum menuai hasil suksesnya.

Inilah tips sukses dalam berinvestasi reksadana:

1. Sesuaikan Profil Risiko oleh Investor

Kenali terlebih dahulu profil risiko dari investor, apabila sudah mendalami dan mengenali seluk beluk dunia investasi mereka berpotensi memiliki profil risiko yang tinggi atau agresif.

Dan sebaliknya bagi mereka yang masih awam dan pemula, profil investasinya adalah moderat.

2. Tentukan Tujuan Waktu Investasi

Berbeda dengan jenis investasi sebelumnya, dalam reksadana investor dapat menetapkan beberapa tujuan untuk investasi.

Diantaranya adalah investasi jangka pendek misalnya membeli keperluan atau barang baru, atau jangka menengah hingga jangka panjang.

Anda juga dapat memilih beberapa jenis investasi reksadana sekaligus sehingga Anda dapat menentukkan investasi jangka pendek, menengah dan panjang sekaligus.

3. Pilih Instrumen atau Jenis Investasi yang Sesuai

Investasi reksadana juga menawarkan investasi saham yang dapat memberikan resiko cukup tinggi dan baiknya kita kelola dalam jangka waktu yang panjang.

Bagi Anda yang ingin memudahkan mengelola dana investasi secara lump sum, atau menyetor sejumlah dana besar di awal investasi.

Admin menyarankan Anda untuk memilih investasi SBN atau reksadana pasar uang yang memiliki risiko rendah dalam jangka waktu kurang dari satu tahun.

3. Menggali dan Mengevaluasi Kebutuhan Investasi

Investor hendak membaca dan menggali informasi mengenai aset investasi yang dilakukannya. 

Evaluasi penting untuk Anda lakukan karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan likuiditas.

Hal ini untuk menyesuaikan langkah dan mengatur strategi kembali sehingga investor akan tetap aman dan mendapatkan keuntungan yang ia inginkan.

Bagi Anda yang ingin memiliki modal investasi, Anda juga bisa mendaftarkan diri Anda untuk bergabung menjadi reseller Evermos secara GRATIS dalam kuota terbatas.

Saatnya menjadi pengusaha yang sukses dan memberdayakan ekonomi umat bersama Evermos.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel mengenai jenis investasi yang menguntungkan beserta tips suksesnya semoga dapat menginspirasi Anda yang ingin memulai investasi.

Sebarkan juga informasi berikut kepada keluarga, kerabat, dan orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Jangan lewatkan membaca artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.