Inilah Strategi Terbaik Jual Makanan Online yang Laris

by Risma Novianti
0 comment
Jual Makanan Online yang Laris

Untuk jual makanan online yang laris tentunya memiliki strategi yang harus dilakukan. Jika kamu berminat mengambil peluang bisnis tersebut, suatu keputusan yang tepat untuk kamu membaca artikel ini sampai tuntas. Berikut beberapa strategi terbaik yang bisa kamu lakukan:

Baca juga: Inilah 9 Strategi dan Cara Berjualan di Marketplace Agar Laris Manis

  1. Melakukan Inovasi

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Kalau kamu ingin menjual suatu produk seperti makanan, kamu perlu melakukan suatu inovasi. Banyak orang jual makanan online yang laris walaupun makanan yang dijual tersebut sejenis. Seperti jualan keripik singkong, kamu bisa membuat inovasi dengan menciptakan rasa yang baru.

Selain itu, perhatikan dari sisi kemasannya. Biasanya setiap brand makanan memiliki ciri khas tersendiri yang membuat orang jadi tertarik dan penasaran ingin membelinya.

  1. Melakukan Endorsement ke Selebgram dan Influencer

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Strategi berikutnya yaitu melakukan endorsement ke selebgram dan influencer agar jual makanan online makin laris. Kamu bisa memilih selebgram dan influencer yang sedang hits, pilihlah yang sesuai dengan target pasar dan karakter produk makananmu.

Dengan melakukan endorsement tersebut tentu akan sangat mempengaruhi kesuksesanmu dalam berbisnis.

  1. Memudahkan Pemesanan Produk

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Ketika hendak menjual makanan online yang laris, pastikan dapat memudahkan dalam pemesanannya. Karena semakin mudah produk tersebut dibeli, maka semakin besar kemungkinan konsumen tertarik untuk membelinya.

Kamu pun perlu bekerja sama dengan penyedia jasa pengiriman seperti ojek makanan online. Dengan begitu, produk makanan yang kamu jual akan mudah laris jika dalam pemesanannya pun mudah.

  1. Mempromosikan Lewat Media Sosial

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Salah satu tips bisnis jual makanan online biar laris yaitu dengan mempromosikan lewat media sosial. Media sosial yang cocok untuk bisnis makanan misalnya Instagram karena fokus pada gambar dan video.

Kamu bisa memaksimalkan promosi lewat media sosial kepada para konsumen. Hal tersebut tentu akan membuat makanan online yang kamu jual lebih dikenal dan laris dipasaran.

  1. Menawarkan Gratis Ongkos Kirim

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Kamu bisa menawarkan gratis ongkos kirim pada penjualan produk bisnis makananmu. Dengan begitu akan banyak disukai oleh para konsumen. Selain itu dengan adanya gratis ongkos kirim dianggap menghemat pengeluaran saat melakukan pembelian online.

Biasanya gratis ongkos kirim ditawarkan oleh mall online dengan persyaratan tertentu. Kamu bisa mencontoh program tersebut dengan persyaratan tertentu juga sehingga tetap menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga: 5 Makanan Sehat Yang Bikin Otak Kamu Encer Dan Sehat

  1. Memberikan Diskon

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Ketika kamu menjual makanan online, agar bisnismu laris maka strategi lainnya yaitu dengan memberikan diskon. Diskon ini bisa berupa potongan harga untuk pembelian makanan dalam jumlah tertentu ataupun diskon produk makanan yang baru diluncurkan.

Memberikan diskon-diskon pada waktu-waktu tertentu juga bisa menarik konsumen untuk membeli makananmu.

  1. Bersikap Ramah pada Konsumen

Jual Makanan Online yang Laris

Sumber: pexels.com

Point ini tidak kalah penting dari strategi yang lainnya. Bersikap ramah juga mempengaruhi  kepuasan para konsumen. Kenapa tidak? Kamu harus memahami dan melayani konsumen dengan baik. Apabila ada yang bertanya, hendaknya kamu membalas pesan melalui chat atau telepon dengan baik.

Terlebih jika ada konsumen yang melakukan komplain, kamu harus menyikapinya dengan tetap tenang dan ramah. Pahami juga keinginannya dan tanyakan apa yang dikeluhkan. Kesalahan yang dilakukan perlu segera diperbaiki sehingga pelanggan bisa tetap setia dengan terus membeli produk makanan online-mu.

Untuk jual makanan online yang laris saat ini bermacam-macam, seperti frozen food, katering masakan rumahan, aneka kue, masakan asinan sayuran, salad buah, makanan ringan dan lain-lain seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya. Bahkan kamu bisa mencari ide bisnis makanan lainnya yang dijual secara online dengan peluang yang besar.

Nah, bagi kamu yang ingin memaksimalkan jual makanan online yang laris, tidak ada salahnya untuk bergabung dengan Evermos. Kami akan membantu para UMKM dan reseller yang ingin berjualan suatu produk termasuk jenis makanan.

Bahkan kamu bisa menjual berbagai macam produk yang ada di Evermos tanpa modal lho. Ingin menjadi pebisnis yang sukses? Segera join dengan Evermos dan brand-mu akan lebih maju dan berkembang  Untuk info lebih lanjut tentang Evermos, kamu bisa mengunjungi website kami www.evermos.com dan temukan informasi lainnya yang bermanfaat.

You may also like