Inilah 8 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta Yang Legendaris

kuliner di jakarta

Saat ini Jakarta masih jadi tujuan favorit para wisatawan. Jika kita berwisata, tidak afdol rasanya jika tidak mendatangi tempat wisata kuliner yang legendaris.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jakarta, Yuk simak ulasan terkait tempat kuliner di Jakarta yang Legendaris di Bawah ini.

Baca Juga : Inilah 8 Tempat Ngopi di Jakarta yang Cocok untuk Bersantai

Tempat Kuliner di Jakarta yang Legendaris

1. Bubur Barito

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Bubur barito ini meruapakan salah satu bubur ayam terenak. Sesuai dengan Namanya, kedai bubur ini terletak di daerah Barito. Keunikan dari Kuliner ini ada pada potongan ayamnya yang begitu empuk dan berwarna putih. Buburnya pun beraroma harum.

Jika kamu biasanya makan bubur ayam pakai kerupuk, di bubur Barito ini kamu akan diberikan cheese stick yang renyah dan sangat gurih.

Kuliner yang satu ini sangat cocok untuk Anda jadikan teman makan saat malam hari.tidak perlu kuatir. Harga dari bubur ayam inipun cukup terjangkau.

Baca Juga : Inilah 6 Tempat Instagramable di Jakarta yang Keren dan Kekinian

2. Ice cream Ragusa

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Ingin menikmati hidangan manis? Ragusa Italian Ice Cream bisa menjadi destinasi kuliner kamu.

Tempat es krim ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jakarta yang menyajikan dessert terbaik

Ragusa telah berdiri sejak tahun 1932. Suasana tempo dulu sanga terasa dari eksterior dan interior ruangan. Kamu juga bisa melihat potret pendiri Ragusa yakni Luigia dan Vicenzo Ragusa dan keluaga.

Untuk rasa es krimnya jangan diragukan lagi, tentunya sangat enak. Setidaknya terdapat empat jenis es krim yang ditawarkan yaitu regular, premium, mixed dan fancy flavored.  Salah satu yang paling unik adalah Spaghetti Ice Cream.

3. Bakmie Gang Kelinci

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Gank kelinci merupakan Salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1957 di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Popularitasnya bertahan dan ramai hingga saat ini.

Tempat makan ini menawarkan beragam menu mie yang lezat. Kamu bisa memilih antara bakmi ayam jamur hingga dimsum yang enak.

4. Gado-Gado Bonbin Cikini

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Tempat wisata kuliner yang harus kamu kunjungi adalah gado-gado Bonbin di Cikini. Tempatnya sederhana, namun popularitas dan kualitasnya tidak kalah dengan yang lain.

Konsistensi rasa ini dihadirkan sejak tahun 1960 oleh pemiliknya Hadi Lingga Wijaya. Proses meracik bumbu hingga merebus sayuran dilakukan langsung oleh pemilik. Hal ini yang akhirnya membuat kualitas rasa tetap terjaga.

Kacang tanah yang disangrai terlebih dahulu sebelum diolah membedakan bumbu kacang gado-gado Bonbin dengan yang lain.

Nantinya bumbu ini disiram ke berbagai macam sayuran, mulai dari tauge, kol, kacang panjang, kentang hingga timun. Tambahan toping emping serta kerupuk udang menjadikan sajian ini menjadi jauh lebih istimewa.

5. Soto Betawi H. Maruf

 

Di Jakarta terdapat tempat makan soto yang telah berdiri sejak jaman penjajahan. Tempat tersebut ialah soto betawi H. Ma’ruf bin Said yang layak masuk dalam tempat wisata kuliner di Jakarta.ini.

Soto betawi yang disajikan memang

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

memiliki kualitas tersendiri. Kuahnya lebih pekat denga isian tulang muda dan tulang rawan, membuat penikmatnya terkesima oleh rasa.

Jika kamu mampir ke Jakarta, tidak ada salahnya untuk mengunjung tempat wisata kuliner Jakarta ini.

6. Mie ayam gondangdia

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Banyak tempat bakmi yang berada di Jakarta, salah satunya Mie Ayam Gondangdia. Namun ternyata selain mie banyak menu yang bisa kamu pilih di warung ini. Dari fuyunghai, ayam kuluyuk hingga bihun goreng. Jika kamu ingin menikmati sajian andalan dari warung ini, maka mie ayam dengan bakso dan pangsit masih jadi pilihan favorit.

Mienya berbentuk tipis dan bertekstur lembut, disajikan dengan bakso dan pangsit rebus disertai dengan Topping ayam dan jamur. Sangat menggugah selera.

7. Roti Bakar Eddy

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Roti bakar eddy sudah melegenda di Jakarta karena Berdiri sejak 1971 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Satu hal yang menjadikan roti bakar Eddy melegenda adalah roti spesial. Roti ini Dibuat secara khusus, dan homemade, membuat cita rasa tidak bisa tertandingi.

Menu favorit dan terkenal di sini adalah roti bakar coklat keju. Hebatnya lagi, roti buatan Pak Eddy ini juga bebas pengawet dan bahan kimia sehingga aman untuk dionsumsi.

Selain roti bakar, kamu juga bisa memesan aneka pisang dan tapai bakar dengan berbagai topping. Tidak perlu khawatir kamu cukup membawa uang Rp50.000 saja sudah bsia kenyang.

8. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

kuliner di jakarta

sumber : Instagram.com

Selama 60 tahun Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berhasil mempertahankan eksistensi dan konsistensi rasa. Tentunya nasi goreng kambing kebon siri menjadi salah satu wisata kuliner di jakarta

Nasi goreng kambing yang disajikan sangat gurih dan khas. Pemilihan bumbu dan rempah seperti kapulaga, kunyit, lada, dan lainnya menjadi kunci kenikmatan dari makanan ini. Ditambah lagi pemilihan beras dan teknik memasak daging kambing, agar tidak alot dan berbau untuk disantap. Jika sengaja datang ke Jakarta untuk berwisata kuliner, pastikan untuk tidak melewatkan kesempatan menikmati sajian ini.

Kuliner ini berlokasi tidak jauh dari Jalan Kebon Sirih Barat I, tepatnya dekat Menara Ravindo.  Untuk satu porsi nasi goreng kambing yang bisa dimakan oleh 2 – 3 orang ini, kamu hanya perlu membayar Rp38.000

Sekian Informasi terkait Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Legendaris.

Jika kamu ingin membaca artikel menarik tentang wisata lainnya, silahkan kunjungi Blog Evermos.

Selamat berakhir pekan dan tetap jaga kesehatan!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×