8 Ide Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil di Tahun 2020

by admin
0 comment
Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil

8 Ide usaha rumahan makanan modal kecil: Tak dapat dipungkiri jika peluang usaha memang sangat beragam, jika saja Anda mengetahui apa saja peluang tersebut.

Dan salah satu peluang usaha yang sangat besar adalah usaha makanan rumahan yang tentunya menjadi menu masakan favorit dari setiap kalangan.

Dikarenakan bisnis ini terbilang cukup menjanjikan tak heran jika banyak orang yang membangun bisnis ini, terlebih modal yang diperlukan tidak terlalu banyak.

Di bawah ini terdapat beberapa bisnis makanan yang bisa menjadi rekomendasi dalam usaha rumahan makanan modal kecil untuk Anda:

Inilah 8 Ide Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil

1. Bubur Ayam 

Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini.

Sebab pada setiap sudut kota, entah itu di terminal ataupun di keramaian pasti akan menjumpai kuliner yang satu ini.

Dapat dikatakan jika bubur ayam menjadi bisnis kecil akan tetapi mempunyai keuntungan bagi siapa saja yang menggelutinya.

Dan hal ini pun telah dibuktikan dengan beberapa beberapa pebisnis legendaris yang sudah mempunyai puluhan outlet di beberapa daerah.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

2. Warung Makan Nasi Uduk Atau Nasi Kuning

Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Untuk usaha rumahan makanan modal kecil yang kedua ini Anda bisa membangun warung nasi uduk ataupun nasi kuning yang menjadi favorit kalangan pekerja pabrik ataupun mahasiswa.

Bukan hanya digunakan sebagai menu sarapan akan tetapi kedua nasi tersebut kerap kali dijadikan sebagai menu makan siang.

Dapat dipastikan Anda bisa dengan mudah membangun bisnis ini dan mampu berkembang dengan pesat ketika Anda memilih lokasi yang strategis.

3. Gorengan

Ide usaha rumahan makanan modal kecil yang ketiga adalah membuka warung gorengan.

Selain membangun usaha menu-menu makanan berat, Anda juga bisa menyelingi dengan menjual aneka gorengan seperti halnya pisang goreng, bakwan, tempe goreng dan masih banyak lagi.

Jangan sampai lupa untuk melengkapi dengan saus kacang ataupun cabai yang akan disantap bersamaan dengan gorengan tersebut.

Sedangkan pada masalah bahan baku dapat dikatakan tergolong mudah di dapatkan karena sebagian besar untuk membuat gorengan menggunakan bahan.

4. Kue Basah Tradisional

Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Kue basah tradisional menjadi salah satu camilan yang cukup digemari oleh setiap orang.

Bahkan kue basah tradisional kerap kali digunakan sebagai sajian dalam acara-acara tertentu seperti pernikahan.

Di negara kita sendiri banyak sekali kue basah tradisional seperti halnya onde-onde, risoles, lemper dan masih banyak lagi.

Nah, Anda bisa membangun bisnis ini dengan cara berjualan setiap pukul 05.00 dan dapat dipastikan akan banyak sekali orang yang menyerbu kue basah Anda.

Untuk bisa membuka bisnis ini, Anda tidak perlu membuatnya sendiri karena banyak sekali agen yang akan masuk ke kue basah tradisional yang Anda jual.

Baca juga: 5 Tips Sukses Dalam Memulai Bisnis Online Baju Muslim

5. Warteg

Tak dapat dipungkiri jika usaha warteg adalah salah satu usaha rumahan modal kecil yang cukup menggiurkan jika dilihat dari profitnya.

Meskipun menu-menu makanan yang ada di warteg yg terkenal murah namun keuntungan yang didapat pun terbilang cukup besar.

Hal ini dikarenakan warteg adalah tempat makan yang digemari setiap kalangan.

Dengan membangun usaha warteg ini, Anda hanya perlu membuat menu-menu yang sehat seperti halnya sayuran, daging, sop dan masih banyak lagi.

6. Frozen Food

Untuk yang satu ini menjadi salah satu makanan yang cukup populer bahkan digemari setiap kalangan yakni makanan frozen food.

Di dalam frozen food terdiri dari sosis, siomay, kemudian nugget, kentang goreng dan masih banyak lagi.

Namun seiring berkembangnya bisnis ini rupanya frozen food mempunyai berbagai macam varian rasa dan juga olahan bahkan kerap kali dicampur dengan sayuran.

7. Baso

Usaha Rumahan Makanan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Baso sendiri menjadi salah satu makanan utama serta cemilan yang memang tidak pernah bisa dipisahkan dari masyarakat di Indonesia.

Terlebih lagi pada saat ini sudah banyak sekali industri yang menciptakan varian jenis baso.

Dengan melihat potensi yang sangat besar, usaha makanan satu ini tergolong mampu memberikan Anda keuntungan yang sangat besar.

8. Usaha Berbahan Ayam

Daging ayam menjadi salah satu menu favorit setiap orang. bahkan pada saat ini sudah banyak sekali varian masakan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya.

Anda bisa membangun usaha makanan yang menggunakan daging ayam contohnya saja membangun usaha ayam geprek, usaha ayam plecing, usaha ayam crispy dan masih banyak lagi.

Karena menjadi favorit kebanyakan orang tentu usaha rumahan modal kecil ini mampu berkembang dengan pesat.

Bagi Anda yang ingin membangun usaha rumahan makanan modal kecil, maka Anda bisa memilih salah satu di antara bisnis kuliner yang telah direkomendasikan di atas.

Ketika Anda melakukan bisnis dengan jujur serta niat yang kuat untuk meraih kesuksesan.

Nah, itu lah 8 ide usaha rumahan makanan modal kecil tahun 2020.

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang luar biasa? Gabung jadi reseller Evermos aja.

You may also like