16+ Ide Jualan Minuman Bulan Puasa I Segar dan Menyehatkan!

Sebentar lagi kita akan kedatangan tamu yang agung yaitu bulan suci Ramadhan di tahun 2022, sebagai pengusaha sudahkah Anda memiliki ide jualan minuman bulan puasa?

Saat Ramadan, tentu saja banyak orang memanfaatkan peluang untuk berjualan dan mendapatkan penghasilan. Termasuk jualan bahan pangan seperti makanan dan minuman yang diminati untuk berbuka puasa.

Nah, bagi Anda yang ingin  mendapatkan penghasilan dengan cara berjualan. Tak ada salahnya untuk mencoba ide jualan minuman bulan puasa.

Simak ide jualan bulan puasa dalam ulasan artikel berikut ini! Semoga dapat menginspirasi!

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa

1. Sop Buah

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Siapa yang tidak tahu dengan minuman manis dan menyegarkan satu ini? Tentu saja sudah banyak yang mengetahui karena minuman ini sering muncul tak lekang oleh musim, terkhusus pada saat bulan Ramadan.

Dengan perpaduan buah yang manis, es yang segar dan manisnya susu kental juga gula, tentu sangat memikat untuk meminumnya saat berbuka puasa.

Membuka usaha es buah merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda, namun mengingat banyaknya para pesaing sehingga bagi Anda yang ingin buka usaha es buah harus mempunyai sebuah inovasi.

Tak hanya inovasi, keunikan yang berbada dengan penjual lainnya pun perlu Anda perhatikan sehingga dengan keunakan tersebut dapat menjadi daya tarik bagi pembeli.

2. Es Campur

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Selain sop buah, banyak pula orang yang menyukai es campur saat bulan puasa. Es campur ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan dengan harga yang terbilang murah.

Dengan begitu, tak heran banyak orang yang memilihnya untuk menu berbuka puasa.

Jika Anda tertarik untuk membuat Es campur, Anda dapat membuatnya dari cendol, cincau hitam, kolang kaling, santan, es, dan susu sebagai ide jualan bulan puasa.

Anda dapat membuat es campur dengan tampilan yang semenarik mungkin, sehingga dapat menarik minat konsumen.

Pastikan juga rasanya enak dan segar, sehingga dapat melepas dahaga setelah puasa hampir seharian.

3. Es Dawet Ayu

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google/bersosial

Mungkin untuk kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan minuman yang berwarna hijau panjang ini, es dawet ayu namanya.

Es dawet ayu merupakan minuman yang terbuat dari campuran santan kelapa, gula merah atau gula aren, es, dan dawet yang terbuat dari tepung beras, tepung tapioca dan pandan.

Tentu saja es dawet ayu ini merupakan minuman yang banyak dijual bahkan dihari biasa karena rasanya yang menyegarkan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba jualan es dawet saat bulan puasa karena bisa berpeluang untung besar.

4. Es Teler

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google/bersosial

Banyak orang yang menyukai es teler sebagai menu untuk berbuka puasa. Bahkan pada hari biasa pun banyak orang yang mengonsumsi es ini.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung di sebuah toko khusus es teler yang mengalami peningkatan ketika menjadikan ide jualan bulan puasa.

Jadi, jualan es teler ini bisa menjadi ide kreasi Anda yang ingin berjualan minuman.

Untuk menjadikan es teler terkesan lebih istimewa, Anda dapat menciptakan kreasi baru pada es teler seperti mencampurnya dengan alpukat, coklat, sirup, susu, madu, keju dan bahan lainnya yang menarik.

5. Es Susu Kurma

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Jika di situasi pandemi ada menu es dalgona yang menjadi suguhan menyegarkan, kini susu kurma menjadi salah satu minuman wajib coba di bulan puasa.

Kurma sendiri menjadi salah satu hukum sunnah ketika kita berbuka puasa, selain nikmat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Susu kurma juga kini menjadi salah satu ide jualan minuman di bulan puasa yang memiliki rasa manis, gurih dan segar.

Anda bisa mencampur bahan baku seperti kurma, susu segar, dan madu dan es batu untuk mendapatkan perpaduan minuman yang lezat.

6. Es Cincau

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Cincau merupakan sebuah makanan dan minuman khas bulan puasa yang terbuat dari daun-daunan yang orang biasa menyebutnya dengan tumbuhan mesona.

Es cincau merupakan salah satu minuman wajib yang selalu diminati saat bulan puasa karena rasanya yang menyegarkan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Banyak manfaatnya untuk kesehatan karena pembuatannya dari bahan alami dan warna hijaunya pun asli dari daun-daunan yang digunakan dalam pembuatan cincau, sehingga tidak mengandung zat pewarna yang membahayakan.

Ini juga bisa menjadi salah satu ide jualan bulan puasa yang terbaik nantinya.

7. Es Cappucino Cincau

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google/bersosial

Es cappuccino cincau merupakan minuman yang memiliki rasa yang segar dan unik. Minuman ini sudah menjadi primadona hingga saat ini, dan banyak diminati oleh siapaun terkhusus anak muda.

Apalagi bagi orang-orang yang menghindari santan, es cappucino cincau bisa menjadi pilihan mereka saat berbuka puasa.

Karena kompetitor yang menjual es cappucino cincau ini cukup banyak, maka Anda dapat mengkreasikannya dengan pemberian topping yang menarik, seperti kacang, icecream, susu cokelat di atasnya.

Biasanya orang akan cenderung penasaran dengan sesuatu hal yang unik dan yang belum pernah ada, bukan?

8. Es Oyen

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google/bersosial

Ada yang sudah pernah coba es yang satu ini? Es ini merupakan minuman asli dari Bandung yang sudah tersebar di berbagai tempat di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menemukan es ini.

Katanya, nama ‘Oyen’ ini diambil dari nama sang penjual es oyen saat pertama kali dijual puluhan tahun lalu.

Es oyen dibuat dengan berbagai macam isian, seperti kelapa muda, tape ketan hitam, nangka, kolang-kaling merah dan roti tawar.

Bagi Anda yang belum mencoba minuman ini, segera coba ya! Atau Anda juga dapat membuat es Oyen sebagai ide jualan bulan puasa.

9. Es Kelapa Muda

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Es kelapa muda juga tak kalah banyak diminati karena penyajiannya yang cepat dan rasanya yang menyegarkan.

Selain enak dan menyegarkan, es kelapa muda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Peluang berjualan es kelapa muda di bulan puasa sangat besar apalagi dengan bahan-bahannya yang mudah Anda dapatkan.

Nah, biasanya para penjual es kepala muda bukan hanya menyajikan es kelapa muda yang sudah dicampur dengan gula, tetapi juga menyediakan kepala muda utuh sehingga dapat merasakan es kelapa muda melalui batoknya langsung.

Jika meminum es kelapa dari batoknya langsung, tentu menjadi hal unik dan menarik seperti berasa di pantai, bukan?

10. Es Dalgona

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google.com/bersosial

Siapa yang tidak kenal dengan es dalgona? Minuman berbahan dasar kopi dan susu ini sempat menjadi viral ketika masa awal pandemi Covid-19 melanda.

Minuman satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu ide jualan minuman bulan puasa yang laris manis selain rasanya yang segar, cukup mudah untuk membuatnya.

Anda hanya perlu menyediakan susu sapi segar, kemudian bubuk kopi hitam tanpa ampas yang di campur dengan air panas kemudian kocok dengan mixer atau garpu hingga berbentuk krim.

Siapkan es batu dalam kemasan, tuang susu cair kemudian beri krim tersebut di atasnya.

11. Es Cendol

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google/bersosial

Banyak orang yang keliru dan mengira bahwa es cendol itu sama dengan es dawet. Jadi, sebenarnya es cendol dengan es dawet itu jelas berbeda. Walaupun memang terlihat serupa, tapi sebenarnya tak sama.

Salah satu perbedaannya yaitu dari bahan utama pembuatannya. Cendol ada yang terbuat dari sagu aren, tepung beras, dan hunkwe.

Sementara itu, dawet umumnya dibuat dari hunkwe dan tepung beras saja. Namun, biasanya dawet merupakan rebusan tepung beras.

Ciri khas cendol itu akan lebih nikmat jika disajikan dengan gula aren dan agar semakin segar bisa menambahnya dengan es batu.

12. Es Blewah

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Es blewah juga merupakan minuman khas bulan puasa yang dapat menyegarkan tenggorokan Anda.

Minuman es blewah ini terbuat dari perpaduan antara air, es, blewah dan pemanis. Hal yang membuat minuman ini terasa segar dan manis.

Nah, untuk es blewah ini terbilang masih jarang orang yang berjualan, apalagi untuk ide jualan bulan puasa.

Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengembangkan usaha es blewah ini saat bulan puasa supaya berpeluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

13. Es Sarang Burung

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google/bersosial

Es sarang burung merupakan minuman yang menyegarkan dan memiliki penyajian yang terkesan istimewa.

Bahkan sejak pandangan pertama melihat es sarang burung  ini, pastinya siapapun akan tergiur untuk meminumnya.

Nah, Anda dapat membuat es sarang burung ini dari campuran es, agar-agar, sirup, dan buah segar yang cocok untuk berbuka puasa.

14. Mojito

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: shutterstock.com

Mojito merupakan minuman koktail tradisional Kuba. Koktail ini memiliki rasa asam segar karena menggunakan air jeruk nipis dan mint.

Minuman ini bisa jadi pilihan tepat dalam mengatasi udara panas menyengat ataupun melepas dahaga karena telah berpuasa hampir seharian penuh.

Bahkan minuman ini biasanya banyak ditemui di restoran-restoran. Tapi, Anda bisa mencoba jualan es Mojito ini sebagai usaha rumahan saat bulan puasa.

Selain bahannya mudah Anda dapatkan, banyak orang yang menyukai minuman ini karena rasanya asam segar dengan jejak mentol.

15. Thai Tea

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: google.com/bersosial

Menu Thai Tea yang berasal dari negara Thailand sempat menjadi tren minuman kekinian dan di gemari oleh banyak kalangan di masyarakat.

Rasa teh yang otentik ala Thailand ini juga dapat diterima oleh berbagai kalangan dari usia muda hingga dewasa karena segar dan nikmat.

Anda juga bisa menjadikan menu minuman satu ini menjadi ide jualan minuman buka puasa yang kekinian.

Perpaduan dari teh Thai, krimer, susu kental manis dan es batu menyegarkan kala berbuka puasa.

16. Boba Milk Tea

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa
Sumber: pexels.com

Salah satu minuman kekinian yang recommended untuk ide jualan minuman buka puasa adalah Boba Milk Tea.

Minuman satu ini sangat pas untuk dijadikan sebagai menu takjil berbuka puasa, boba dari brown sugar yang kenyal siap memanjakan lidah.

Perpaduan rasa milk tea yang legit dan menyegarkan menjadi alasan mengapa banyak orang yang menyukainya.

Menu yang satu ini juga cukup sederhana kok, Anda hanya perlu menyediakan bahan baku seperti susu UHT, boba dan brown sugar serta es batu.

Mau Usaha dengan Modal Minim? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Semakin banyak produk yang Anda jual, maka semakin banyak pula komisi yang akan Anda dapatkan.

Demikianlah informasi mengenai ide jualan minuman bulan puasa yang bisa Anda ketahui. Semoga Anda dapat terinspirasi dan bisa mencoba ide jualan minuman tersebut ya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Boleh bagikan artikel ini pada yang lain,, siapa tahu mereka juga terinspirasi untuk mencoba ide jualan minuman yang laris saat bulan puasa.

Semoga jualan Anda saat bulan puasa ini bisa laku dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Aamiin Yarabbal’alamiin.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di situs Blog Evermos. 

×