11 Ide Hampers Lebaran Unik Untuk Keluarga dan Orang Tersayang

Menjelang lebaran selalu ada tradisi untuk bagi-bagi hampers kepada keluarga, kerabat ataupun orang tersayang. Apakah Anda kebingungan untuk memilih hampers lebaran? Simak ide hampers lebaran unik mulai dari hampers berupa makanan hingga hampers skincare.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang yang saling berbagi hampers lebaran, antara lain tradisi berbagi  karena di bulan Ramadan banyak orang berlomba-lomba untuk saling memberi, saling berbagi.

Hampers Lebaran

Hampers lebaran adalah salah satu wujud berbagi. Selain itu, tujuannya adalah sebagai bentuk dari rasa syukur atas rezeki yang telah diterima. Terlebih sebagai ucapan hari lebaran dan permohonan maaf.

Lebaran adalah lahan untuk saling memaafkan dan ketika tidak ada waktu untuk  bisa berjabat tangan, hampers bisa menggantikannya.

Nah, inilah beberapa ide hampers lebaran unik yang bisa Anda bagikan kepada orang-orang tersayang. Kira-kira Anda lebih suka yang mana? Semoga dapat terinspirasi ya!

Ide Hampers Lebaran Unik

1. Hampers Kue Lebaran

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: shutterstock.com

Kue lebaran identik sebagai sajian makanan khas lebaran. Anda dapat memberikan hampers kue lebaran ini kepada keluarga, kerabat ataupun orang tersayang lainnya.

Anda bisa memberi kue kering seperti kue nastar, kue putri salju, kue lidah kucing, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak ada salahnya Anda memberi hampers yang berisi berbagai macam kue kering, bisa menyesuaikan dengan selera penerima hampers tersebut.

Tetapi, hingga saat ini kue nastar merupakan salah satu kue kering favorit di Indonesia untuk berbagai perayaan dan menyambut tamu.



2. Hampers Perlengkapan Ibadah

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: google/bersosial

Setiap muslim tentu saja membutuhkan peralatan ibadah untuk melaksanakan kewajibannya.

Peralatan ibadah ini seperti mukena, sajadah, atau Al-Quran, kenapa tidak barang-barang tersebut untuk Anda jadikan hampers yang spesial.

Agar lebih menarik, Anda dapat memberikannya dilengkapi dengan custom nama orang yang menerimanya.

Jadi, Anda bisa membeli perlengkapan ibadah sebagai salah satu hampers yang cantik untuk lebaran yang nantinya akan Anda beri kepada orang-orang tersayang.

Saat bulan Ramadan bahkan menjelang Lebaran, kaum Hawa lebih sibuk ketimbang pria. Berbagai persiapan khususnya masalah perlengkapan ibadah, terutama mukena menjadi perhatian.

Belakangan ini mukena tidak sekedar menjadi perlengkapan beribadah, tetapi juga bagian dari tren fashion muslim.

Mulai dari motif, model, dan bahan yang digunakan sangat bervariasi meski tren mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya.

3. Hampers Kesehatan

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: shutterstock.com

Di masa pandemi seperti sekarang ini, hampers lebaran berisi peningkat imun dan juga pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer tentunya akan sangat berguna bagi penerimanya.

Isi dalam hampers ini bisa terdiri dari masker medis atau masker kain tiga lapis yang sudah sesuai standar. Lalu bisa juga ditambahkan hand sanitizer, disinfektan, multivitamin, suplemen dan juga madu.

Sederhana, tapi hampers ini terdiri dari item yang paling sering digunakan dan dibutuhkan saat ini. Anda bisa mengirimkan hampers ini kepada keluarga atau teman sebagai salah satu cara manis untuk turut menjaga kesehatan mereka.

4. Hampers Aromatherapy

ide hampers lebaran unik
Sumber: pexels.com

Anda juga bisa memberikan hampers aromatherapy. Apalagi saat ini, aromaterapi banyak digunakan sebagai perawatan alternatif untuk berbagai kondisi kesehatan. Mulai dari stres, masalah pencernaan, insomnia, depresi, dan lain-lain.

Tak heran kalau semakin lama semakin mudah bagi Anda untuk menemukan berbagai produk aromaterapi yang katanya berkhasiat bagi tubuh.

Jadi, sangat cocok sekali bukan untuk Anda bagikan hampers aromatherapy ini untuk orang-orang tersayang?

5. Hampers Home Living

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: google/bersosial

Lebaran sering identik dengan mendekorasi rumah untuk memberi suasana baru dan fresh menyambut hari yang Fitri. Hal ini pula yang menjadikan hampers home living jadi ide hampers lebaran yang berkesan bagi yang menerimanya, bukan?

Ada berbagai benda home living yang bisa menjadi isian dalam hampers Anda, mulai dari bantal, selimut, sarung bantal sofa dengan berbagai motif, bingkai foto, lukisan, dan masih banyak lagi.

Anda bisa memilih warna-warna cerah atau sesuai dengan warna kesukaan orang yang akan dikirimi hampers agar terasa lebih personal.

6. Hampers Peralatan Dapur

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: google/bersosial

Meski ide yang satu ini terkesan mainstream, namun Anda bisa memilih mengisi hampers lebaran Anda dengan peralatan dapur yang unik namun tetap fungsional.

Misalnya saja berbagai peralatan makan yang terbuat dari kayu. Hal ini terlihat unik, bukan?

Terkesan sederhana, namun peralatan dapur tentu menjadi pilihan item yang sangat berguna dan akan selalu digunakan sehari-hari.

Insya Allah, sang penerima pun dijamin akan sangat senang jika mendapat kiriman hampers dari Anda ini.

Ide Hampers Lebaran Murah

7. Hampers Berkebun

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: google/bersosial

Tren berkebun memang sepertinya sudah lewat, namun hampers berisi aneka bibit tanaman atau bunga tanaman hias, lengkap dengan pupuk dan pot-pot kecil yang lucu tentu menjadi ide yang menarik, bukan?

Anda bisa memberikan hampers unik ini ke keluarga atau teman yang memang sedang hobi berkebun atau menanam berbagai tanaman.

Selain masih berbentuk bibit, Anda juga bisa memberikan tanaman sejenis sukulen yang mudah dirawat dan banyak jenisnya.

Anda juga bisa menghadiahkan paket hidroponik atau terrarium mungil sebagai hampers ke orang tersayang.

8. Hampers Skincare

Ide Hampers Lebaran Unik
Sumber: google/bersosial

Contoh hampers lebaran murah berikutnya adalah hampers skincare.

Menerima hampers lebaran berisi sepaket kosmetik dan berbagai produk skincare tentunya jadi idaman banyak orang. Setuju?

Anda bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan mengirimkan hampers skincare ke teman maupun keluarga tersayang.

Namun ada baiknya Anda mengetahui produk yang biasa mereka pakai dan juga jenis kulit si penerima agar produk yang masuk ke dalam hampers bisa digunakan dan tidak sia-sia.

Isinya bisa berupa face mask, pelembab wajah, sunscreen, body scrub, lotion, lip cream brand favoritnya, hingga face oil dan masih banyak lagi.

9. Hampers Buah-Buahan

ide hampers lebaran unik
Sumber: pexels.com

Hampers ini juga menarik untuk Anda bagikan kepada orang-orang tersayang. Karena hampers spesial buah-buahan ini didesain menarik dan unik.

Anda bisa menggunakan keranjang sebagai wadah untuk hampers ini dan menghiasinya dengan bunga atau pita agar semakin terlihat cantik.

Untuk macam buah-buahannya pun bisa bervariasi, ada apel, anggur, pisang, jeruk dan lain sebagainya.

10. Hampers Snack

ide hampers lebaran unik
Sumber: google bersosial

Mengutip dari ruparupa.com, hampers lebaran tidak melulu harus kue kering, lho. Soalnya, sudah banyak parcel berisi makanan ringan lain yang terasa lezat dan sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Jenis hampers snack ini bisa Anda jadikan ide untuk hampers lebaran. Anda bisa mengirimi orang tersayang dengan snack favoritnya.

Jangan lupa untuk mengemasnya semenarik mungkin ya. Cantumkan pula greeting card yang membuat berkesan bagi si penerima hampers.

11. Hampers Elektronik

Parcel
Sumber: google.com/bersosial

Hampers elektronik dapat berisi gadget, aksesori elektronik, atau produk teknologi lainnya yang populer saat ini. Pastikan untuk memilih produk yang terbaru dan berguna bagi penerima.

Itulah ide hampers lebaran yang bisa Anda berikan kepada keluarga, saudara, teman, atau sahabat di hari raya Idul Fitri.

Itulah beberapa rekomendasi dan inspirasi hampers lebaran unik yang bisa Anda berikan untuk keluarga dan orang tersayang.

Selain itu, Anda juga bisa membuat atau mencari hampers unik dan murah dengan cara berikut ini:

Ide Hampers Lebaran

Jadi, Anda sudah tidak bingung lagi bukan untuk berbagi hampers kepada keluarga, saudara atau kerabat? Anda bisa pilih ide-ide pada list di atas ya.

Anda pun bisa berbagi hampers dengan cara memesan online, lebih praktis dan simple. Sesuaikan pula budget yang Anda miliki ya, apalagi jika Anda berbagi hampers dalam jumlah yang banyak.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Jika ingin bergabung menjadi reseller, silahkan untuk klik di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai ide hampers lebaran unik yang bisa Anda ketahui.

Jangan lupa kreasikan hampers lebaran Anda sekreatif mungkin dan sesuaikan juga dengan kebutuhan sang penerima.

Untuk order hampers lebaran, jangan lupa juga bisa Anda temukan di Evermos yang menyediakan produk hampers lebaran dengan berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, boleh share artikel ini kepada yang lain agar mereka juga ikut terinspirasi dalam berbagi hampers lebaran. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang ingin membaca artikel menarik lainnya, jangan lupa untuk mengunjungi situs Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)