Home » Yuk, Cobain 5 Ide dan Peluang Usaha Kreatif yang Tokcer dan Profitable!

Yuk, Cobain 5 Ide dan Peluang Usaha Kreatif yang Tokcer dan Profitable!

by Risma Novianti
0 comment

Ingin berbisnis yang profitable? Anda harus mencoba beberapa ide dan peluang usaha kreatif berikut ini agar bisnismu bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang diinginkan.

Bagi orang yang berniat memulai usaha, pada umumnya masalah pertama yang dihadapi adalah pertanyaan tentang bidang usaha apa yang sebaiknya dijalankan.

Sebuah usaha yang berpeluang untuk berjalan dengan lancar adalah usaha yang tingkat persaingannya kecil, tapi tingkat kebutuhan pada konsumennya tinggi. Untuk bisa mencapainya, Anda harus menentukan ide dan peluang usaha.

Ide dan peluang usaha harus dikejar, dipikirkan dan dicari. Nah, pada artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai ide dan peluang usaha yang bisa Anda coba.

Baca juga: 6 Peluang Usaha 2020, Menjanjikan Keuntungan Besar di Masa Depan

Siapa tahu dengan beberapa ide usaha ini akan membantu Anda dalam menjalankan bisnis yang profitable. Baca ulasan artikel ini hingga tuntas yuk!

Ide dan Peluang Usaha yang Profitable

1. Jasa Pembuatan Konten Media Sosial

Ide dan Peluang Usaha

Sumber: pexels.com

Ide dan peluang bisnis yang pertama yaitu jasa pembuatan konten media sosial. Media sosial merupakan platform yang paling berpengaruh dalam pemasaran online. Tidak sembarang orang yang mampu melakoni ide bisnis tersebut.

Anda harus mampu membuat konten visual, seperti gambar dan video. Selain itu, Anda juga perlu memiliki beberapa kemampuan dalam hal strategi pemasaran di media sosial.

Stategi pemasaran tersebut meliputi mengenali jenis-jenis kompetitor dan audience bisnis milik client. Belum lagi Anda harus mempelajari tentang latar belakang pangsa pasar client. Hal ini sangatlah penting dilakukan karena sebagai dasar dalam pembuatan konten.

Dengan begitu, akan memudahkan Anda dalam menentukan jenis konten yang sesuai dan hasilnya pun akan optimal. Jangan lupa untuk melakukan benchmark pada jenis konten kompetitor. Perhatikan jenis kontennya seperti apa, sehingga Anda bisa membuat konten yang lebih unggul daripada mereka.

Jika performa dari pembuatan konten yang Anda buat hasilnya optimal, maka jangan heran jika banyak client yang tertarik dan menggunakan jasa Anda. Inilah kesempatan Anda untuk berpenghasilan yang semakin menguntungkan.

Baca juga: Ikutilah 5 Peluang Usaha Online 2020 Ini, Dijamin Bikin Untung!

2. Florist

Ide dan Peluang Usaha

Sumber: pexels.com

Anda bisa membuka usaha florist atau toko bunga jika Anda suka merawat tanaman bunga. Dengan membuka usaha ini menjadi ide bisnis yang profitable lho!

Selain menjual bunga. Anda juga harus mendesain dan merangkai buoqet. Bisnis ini tentu selalu laris karena permintaan konsumen yang selalu banyak. Jasa ini pun bisa ditemukan di mana-mana.

Apalagi ketika musim acara wisuda atau pun acara penting lainnya seperti engagement atau pernikahan. Jasa florist ini sangat dicari pelanggan.

Dalam membuatnya, Anda dituntut harus kreatif agar menarik dan laku keras dipasaran. Anda bsia membuat jenis bouqet yang disesuaikan dengan berbagai acara.

Jika bisnis ini mendatangkan banyak pelanggan, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

3. Menjual Barang Antik

Ide dan Peluang Usaha

Sumber: pexels.com

Ide bisnis ini terbilang kreatif karena tidak sedikit orang dari kalangan lanjut usia yang rindu akan produk-produk zaman dulu karena ingin bernostalgia.

Bahkan ada juga anak muda yang memiliki selera antik. Oleh karena itu, bisnis jual beli barang antik saat ini masih relevan dan diminati. Seringkali orang yang berbisnis ini menetapkan harga dengan sangat tinggi, karena barang antic terbilang langka.

Beberapa contoh benda antik yang seringkali dicari diantaranya perabot, kamera analog, ada juga barang-barang elektronik yang digunakan untuk dekorasi semata seperti radio, telepon, televisi dan lain-lain.

Anda harus tahu target pasar dalam menjalani bisnis barang antik. Pelajarilah kondisi pasar dan cari koleksi barang untuk dijual di lapak sendiri. Karena komunitas barang antik ini cukup eksklusif, tentu hal ini jadi sebuah kewajiban bagi penjajanya.

4. Clothing Line

Ide dan Peluang Usaha

Sumber: pexels.com

Tidak sedikit orang yang tanpa pengalaman yang membawa clothing line pada kesuksesan dalam industri ini.

Ada hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu membangun sebuah brand untuk menonjolkan usaha Anda. Tanpanya, clothing line Anda tidak akan dikenal dipasarnya.

Tentukan juga jenis produk pakaian yang ingin dijual. Pastikan juga modelnya sesuai dengan selera konsumen.

Jika Anda tidak mampu memasarkan produk pakaian sendiri, Anda bisa mengenalkan clothing line milik Anda ke kenalan yang menjual produk-produk prang lain. Tentu cara ini cukup efektif bagi pelaku usaha yang baru memulai bisnis.

5. Menjadi Reseller

Ide dan Peluang Usaha

Cukup banyak orang yang membutuhkan penghasilan tambahan, ingin berjualan online tapi tidak tahu harus mulai dari mana. Ataupun ingin memulai usaha tapi tidak ada modal dan ingin mempunyai toko online. Tenang, Anda bisa menjalankan bisnis dengan menjadi seorang reseller.

Anda tertarik menjadi seorang reseller? Jika iya, maka Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah per bulan dengan menjadi Reseller Evermos. Bisnis tanpa modal, hasilnya pun maksimal.

Dengan menjadi reseller Evermos, Anda bisa langsung mulai berjualan dan mendapatkan komisi yang besar. Produk yang bisa Anda jual dimulai dari kebutuhan primer hingga tersier, semua ada di Evermos.

Sudah lebih dari 100.000 total reseller yang bergabung dan mendapatkan komisi jutaan di Evermos. Jadi, tunggu apalagi?

Yuk, segera bergabung bersama kami dengan menjadi reseller Evermos!

Untuk pendaftaran, Anda bisa klik di bawah ini ya.

Daftar Reseller Evermos Gratis

Itulah beberapa ide dan peluang usaha kreatif dan profitable. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Temukan informasi menarik lainnya hanya di Blog Evermos.

Related Posts