5 Hotel Dekat Malioboro yang Murah, Nyaman, dan Instagramable

hotel dekat malioboro

Jogja selalu saja menjadi destinasi wisata terfavorit. Tempat yang menjadi daya tarik jogja adalah jalan malioboro. Untuk itu, demi kenyamanan berwisata Anda berikut kami berikan ulasan mengenai hotel dekat malioboro yang murah, nyaman, dan estetik.

Malioboro adalah suatu Kawasan jalan yang tidak pernah sepi pengunjung. Karenanya,  Jalan-jalan di Malioboro adalah agenda yang tidak boleh terlewat di Jogja.

Dari pagi hingga malam, Kawasan ini selalu menawarkan hal menarik bagi para wisatawan. Mulai dari kuliner hingga dan toko batik dan pernak pernik khas Jogja seakan menanti untuk dikunjungi.

Untuk itu, Supaya Anda bisa puas berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di pusat keramaian ini maka sebaiknya pilih penginapan dekat Malioboro saja. Masih banyak penginapan atau hotel dengan harga terjangkau.

Anda membutuhkan rekomendasi? Tenang saja, Kami punya  hotel dengan harga terjangkau, namun tetap nyaman dan yang pastinya Instagramable. Yuk, langsung saja daftar hotel dekat malioboro berikut ini.

Baca Juga : Daftar Hotel Murah di Bandung | Mulai Dari 100 Ribu-an Saja!

5 Hotel Dekat Malioboro yang Murah, Nyaman, dan Instagramable

Hotel Capsul Jogja

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Hotel yang satu ini sedang tren dan kekinian  karena desainnya yang unik. Desain dari kamarnya berbentuk kapsul yang mengingatkan Anda dengan pesawat luar angkasa. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang hanya ingin singgah sejenak.

Namun, jangan khawatir, Meskipun hanya berbentuk kapsul, namun  Anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman.

Fasilitas di dalamnya pun cukup lengkap. Mulai dari cermin, televisi, hingga stop kontak bisa Anda temukan di sini.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Staycation Bandung mulai dari 400ribu-an

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Anda pun tak perlu khawatir akan merasa pengap saat berada di dalamnya karena setiap ruangan sudah dilengkapi dengan AC yang bisa Anda atur sendiri suhunya. Pokoknya jangan khawatir karena semua sudah serba canggih.

Istimewanya lagi, Hotel ini hanya berjarak 200 Meter dari malioboro dan bisa ditempuh dengan 3 menit jalan kaki. Harganya pun terjangkau hanya di kisaran 100ribu-an.

Bladok Hotel & Restaurant

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Bila Anda menyukai suasana yang vintage nan klasik, maka Anda cocok untuk bermalam di hotel ini.

Nuansa klasik zaman Belanda menghiasi gedung ini. Desain klasik ini terlihat dari kombinasi jendela dan pintu kayu coklat yang berpadu harmoni dengan dinding putih bersih. Dari sini kita tahu bahwa ternyata bangunan kuno tidak selamanya berkesan angker.

Ditambah lagi dengan perabotan dan ornamen yang sarat ukiran kayu turut membawa kita pada suasana nostalgia.

Tak heran jika Bladok Hotel & Restaurant ini cukup digemari turis asing dan domestik.

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Di sini pun ada spot favorit yang yakni kolam renang dengan latar belakang tanaman dan rerumpunan hijau.

Selain itu Anda pun bisa mendapat fasilitas menu sarapan lengkap mulai dari makanan Indonesia hingga western. Dijamin Anda akan betah untuk bermalam dan berlama-lama di sini.

Yogyakarta BnB

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Ingin mendapatkan suasana vintage tradisional ala Jogja? Berarti Yogyakarta BnB ini bisa jadi solusi kebingungan Anda

Homestay ini masih mempertahankan desain vintage bangunannya mulai dari pintu hingga keramik dan aneka furniturnya akan membawa Anda ke masa lalu.

Namun, tempat ini pun tentunya berinovasi dengan menambahkan sentuhan modern di setiap sudutnya. Warna-warni dekorasi ruangan pun memberi suasana menarik saat ada di homestay ini.

Contohnya ada dinding yang dipenuhi aneka ragam quotes.

Terdapat dua pilihan kamar untuk Anda yaitu dormitory untuk harga lebih hemat atau private room untuk yang membutuhkan privasi.

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Meskipun bukan sekelas bintang 5, namun yogyakarta BnB ini tetap memperhatikan setiap fasilitasnya. Anda pun bisa mendapatkan fasilitas sarapan.

Istimewanya lagi, Yogyakarta BnB ini punya area rooftop yang tidak kalah hits lho. Anda bisa berfoto sembari berbincang-bincang menikmati senja.

Hotel ini hanya berjarak kurang dari 1 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 10 menit jalan kaki.

Benetta House

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Warna kuning menjadi penarik perhatian sejak pertama kali berkunjung ke homestay ini.

Homestay ini berasal dari rumah yang dibangun pada tahun 1920an makanya terasa begitu homey.

Dekorasi setiap ruangannya pun bernuansa vintage dan artistik. Salah satu yang menarik adalah keramiknya yang memiliki motif dan warna cantik.

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

seperti homestay lainnya, setiap tamu yang menginap di sini akan disuguhkan sarapan gratis. Istimewanya, yang memasak adalah sang pemilik rumah langsung. Jadi, jika Anda mempunyai request khusus jangan sungkan untuk memberi tahu agar menu sarapan bisa disesuaikan.

Jika menginap di sini, Anda bisa memilih dormitory khusus wanita atau campur. Namun jika belum terbiasa bergabung dengan orang tak dikenal. sebaiknya Anda pilih private room yang privasinya lebih terjaga.

Tempat ini hanya berjarak 600m dari malioboro dengan berjalan kaki selama 5 menit.

Liem Heritage Hostel

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Pernahkah Anda mendengar Kawasan kampung Ketandan? Ini adalah Kawasan Chinatown Jogja yang menjadi magnet wisata menarik bagi wisatawan.

Di area ini, terdapat salah satu hostel dengan desain cantik bergaya China, Namanya adalah Liem Heritage Hostel.

Dari luar, bangunan ini sudah menarik perhatian pengunjung. Lalu, saat mulai ke dalam, bersiaplah untuk dibuat takjub pada setiap sudutnya.

hotel dekat malioboro

sumber : instagram.com

Tidak hanya dindingnya saja yang antik, namun juga furniturenya.

Contohnya bisa dilihat dari meja makannya yang didominasi oleh kaca dan kaki-kaki-nya dibuat dari mesin jahit bekas.

Dengan budget yang hemat di kantong Anda tetap bisa mendapatkan fasilitas lengkap seperti air hangat dan bathtub. Kemudian Anda pun akan disediakan sarapan gratis.

Hotel ini hanya berjarak 4 menit dari hotel dengan jarak 400m. Harganya pun terjangkau hanya di kisaran 80 ribu-an per-orang.

Demikian ulasan mengenai daftar hotel dekat Malioboro yang murah dan instagramable. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi wisata akhir tahun Anda.

Selamat berlibur, Namun jangan lupa untuk tetap jaga jarak dan protokol Kesehatan ya.

Untuk melihat rekomendasi tempat wisata menarik lainnya Anda bisa mengunjungi situs Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×