Hendak Berwisata Di Kota Jogja? Berikut Destinasi Wisata Anak di Jogja

0

Ketika Anda mendapatkan waktu luang maka menghabiskannya bersama dengan keluarga adalah pilihan yang tepat. Terlebih lagi jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak, pasti akan menyenangkan jika Anda berlibur bersama keluarga dan anak. Kalau berlibur bersama anak tentu Anda perlu memperhatikan destinasi wisata yang harus dipilih. Karena ada yang tidak cocok untuk destinasi anak, dan lebih baik yang ada sisi edukasinya.

Salah satu kota yang menjadi tujuan terbaik untuk wisata bersama keluarga adalah Jogja. Kota Jogja memiliki berbagai destinasi wisata menarik, dan yang paling penting adalah adanya wisata edukasi yang akan sangat bermanfaat. Berbagai wisata edukasi tersebut mulai dari yang buatan manusia hingga edukasi budaya. Berikut ini adalah beberapa trik  dan destinasi wisata yang bisa Anda jadikan pedoman di Kota Jogja.

Destinasi Wisata Jogja yang Cocok Untuk Anak

  1. Taman Pintar

Kalau mencari wisata edukasi di Kota Jogja memang ada banyak, namun untuk yang satu ini wajib dikunjungi. Karena ada banyak edukasi mengenai sains yang disajika dengan menarik dan teknologi yang mudah dipahami oleh anak anak. Dengan penerapan yang menarik mungkin bisa memunculkan ketertarikan anak kepada bidang sains.

Selain ada sisi edukatif juga ada wahana yang bisa digunakan untuk bersenang senang. Karena teknologi yang digunakan itu menarik maka anak akan merasa seperti bermain sekaligus belajar. Taman siswa ini lokasinya ada di Jalan Panembahan Senopati 1-3, wilayah Ngupasan, Gondoman, Kota Yogyakarta. harga tiketnya juga sangat terjangkau yaitu ada di kisaran 10 hingga 18 ribu rupiah.

  1. Kids Fun Park

Berlibur dengan anak tentu tidak boleh melewatkan sesi bermain, karena untuk anak bermain itu penting dalam tumbuh kembangnya. Pada Kids Fun Park ini Anda bisa mengajak anak untuk bermain 21 wahana yang menarik. Tentunya wahana permainan tersebut bermacam-macam mulai dari permainan udara, darat, hingga kesukaan anak anak yaitu bermain air. Selain warna untuk bermain, Anda dan keluarga juga bisa menikmati pertunjukan opera.

Opera yang ditampilkan di sini adalah cerita bajak laut. Dan yang tidak kalah penting adalah adanya wisata edukasi, karena di sini juga ada belajar membuat pizza dan banyak lagi. Jika Anda berminat Anda bisa membayar sebesar Rp55.000 untuk anak usia 1 sampai 13 tahun, sedangkan untuk dewasa di banderol Rp45.000. Ada juga tiket terusan dengan harga antara Rp59.000 sampai Rp69.000.

  1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Setiap anak tentu suka dengan yang namanya main air, makanya Anda perlu mengajak anak untuk berlibur bermain air. Jika Anda berlibur ke Jogja, makkah wahana wisata air yang cocok adalah Jogja Bay Pirate Adventure Waterpark. Di sini Anda bisa mengajak anak bermain perosotan sampai kolam ombak. Jadi pasti akan terasa menyenangkan untuk anak anak.

Lokasi tempat ini juga mudah dijangkau karena dekat dengan destinasi populer. Lokasinya ada di Jalan Utara Sumatera, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Namun ketika Anda ingin berkunjung ke sini,lebih baik pada pagi atau sore supaya tidak terpapar sinar matahari langsung. biaya yang Anda keluarkan untuk membeli tiket adalah, Rp60.000 sampai Rp90.000 untuk tarif hari biasa dan Rp75.000 sampai Rp100.000 ketika hari libur.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Destinasi wisata yang satu ini memang pas dikunjungi ketika liburan keluarga. Karena Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang menarik serta meng edukasi untuk anak-anak dan juga dewasa. Ada bisa menikmati pemAndangan Kota Jogja dari ketinggian, caranya adalah dengan menggunakan roda raksasa. Kalau Anda ingin memacu adrenalin bisa bersenang-senang menikmati wahana zipline.

Kalau ada tertarik bisa mengunjungi Sindu Kusuma Edupark, yang berlokasi di Sleman. Tepatnya ada di Jalan Jambi, Sinduadi, Melati. Sedangkan untuk biaya yang perlu Anda keluarkan untuk dapat memasuki tempat ini adalah sekitar Rp15.000 setiap orangnya. Sangat murah sekali apalagi jika membawa banyak anggota keluarga, pasti lebih hemat.

  1. Chocolate Monggo

Anak anak tentu suka dengan makanan manis, salah satunya adalah coklat karena bukan hanya mana yang suka coklat tapi orang dewasa juga. Jika Anda ke Jogja maka wajib untuk berkunjung ke Chocolatier Monggo. Karena di sini Anda bisa berwisata edukasi dengan mempelajari segala hal tentang coklat. Terlebih lagi bagi anak ini akan terasa sangat menyenangkan dan menarik perhatian.

Di tempat ini Anda bisa belajar berbagai macam jenis coklat hingga cara mengolahnya. yang tidak kalah menarik adalah Anda bisa menikmati berbagai kudapan coklat yang ada di sana. Pagi anak jaman sekarang yang paling menarik di sini adalah adanya spot foto yang cantik. Sehingga akan menghasilkan foto yang indah untuk diposting di media sosial.

Yang paling menguntungkan adalah Anda tidak perlu membeli tiket untuk memasuki tempat ini, jadi gratis. Sehingga ketika Anda membawa banyak orang tidak akan menguras dompet. Namun Anda perlu untuk membeli produk coklat dari tempat ini. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Dalem KG III, 978, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

Mengenalkan anak kepada allah memang sangat penting, salah satunya adalah dengan mengenalkan berbagai jenis hewan. Jadi Anda bisa mengajak anak untuk berlibur ke kebun binatang gembira loka di yogyakarta.karena di sini ada berbagai jenis hewan yang dibiarkan bebas maupun berada di dalam sangkar. Tentunya masih dalam pengawasan pihak kebun binatang.

Kebun binatang ini sendiri sudah tidurkah sejak tahun 1956 dan memiliki berbagai koleksi tumbuhan serta kebun botani. Jadi pastinya akan memberikan pemAndangan penyejuk mata dengan berbagai tanaman hijau. harga tiket yang dibandrol untuk memasuki kebun binatang gembira loka adalah Rp25.000 untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional harga tiket dibandrol Rp30.000.

  1. Kampoeng Dolanan Pandes

Anak jaman sekarang itu kurang mengenal berbagai permainan tradisional, dan banyak yang lebih suka bermain gadget. Jadi Anda perlu mengurangi penggunaan gadget kanak-kanak dengan cara mengenalkan berbagai permainan tradisional. Jadi Anda tinggal mengajak anak Anda datang ke Kampoeng Dolanan Pandes. di sana ada bisa mengenalkan permainan tradisional yang menarik yang dilestarikan warga setempat.

Selain permainan tradisional anak juga bisa dikenakan dengan budaya tradisional indonesia seperti bermain gamelan dan berlatih tari. lokasi dari tempat wisata menarik ini adalah di wilayah Panggungharjo, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. sedangkan untuk dapat memasuki destinasi wisata ini Anda tidak perlu membayar tiket atau gratis.

Membawa anak ke wahana wisata yang sangat bermanfaat memang sangat penting untuk perkembangan anak. Jadi ketika Anda mengajak keluarga untuk berlibur alangkah baiknya mengajak ke wahana edukasi. Selain mengedukasi juga bisa membuat anak belajar mengenai budaya bangsa serta ilmu sehari-hari. semakin baik Anda mengedukasi anak, maka budaya bangsa juga akan semakin lestari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!