Hari Jantung Sedunia | Rayakan Dengan Menjaga Kesehatan Jantung

Tanggal 29 September tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia. Diperingatinya Hari Jantung ini adalah salah satu bentuk dan cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Karena sebagaimana kita tahu bahwa penyakit jantung atau kardiovaskular ini masih menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia yang mengakibatkan 18,7 juta kematian per tahun.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, setidaknya  ada15 dari 1000 orang individu di Indonesia yang menderita penyakit jantung atau kardiovaskular.

Tujuan dari diselenggarakannya hari ini ialah untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit kardiovaskular dan cara mengendalikannya untuk mencegah dampak yang lebih luas.

Jadi, bagaimana kita bisa merayakan hari jantung ini? Yuk simak selengkapnya disini

Sejarah Hari Jantung Sedunia

Hari Jantung Sedunia ini ditetapkan oleh Federasi Jantung Dunia (World Heart Federation) bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Awal mulanya, ialah Presiden Federasi Jantung Dunia periode 1997 hingga 1999, Antoni Bayés de Luna, telah menyusun gagasan ini. Dilansir laman National Today, peringatan pertama Hari Jantung Sedunia berlangsung pada 24 September 2000. Hingga pada tahun 2011, Hari Jantung Sedunia diperingati pada hari Minggu terakhir di bulan September.

Akhirnya, lebih dari 90 negara ambil bagian dalam perayaan internasional ini setiap tahun. Hasilnya, Hari Jantung Sedunia terbukti menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi tentang Cardiovaskukar.

Tingkat keterlibatan yang tinggi dari pemerintah dan organisasi pun sangat penting bagi negara berkembang, yang sangat terpengaruh oleh penyakit ini.

Tema Hari Jantung Sedunia 2021

hari jantung sedunia
sumber : pexels.com

Tahun ini tema Hari Jantung Sedunia, menurut World Heart Federation adalah “Use Heart To Connect” atau Gunakan Hati untuk Terhubung.

Highlight dari tema ini ialah krisis perawatan kesehatan saat ini menyoroti kebutuhan mendesak untuk menemukan cara yang berbeda dan inovatif untuk menghubungkan orang dengan kesehatan jantung, terutama di area dan komunitas sumber daya yang tidak memadai.

Kita semua perlu melek dan memanfaatkan kekuatan digital untuk meningkatkan kesadaran, pencegahan, dan pengelolaan cardiovaskular secara global adalah tujuan kami untuk Hari Jantung Sedunia 2021.

Tema ini juga mengajak kita semua untuk menggunakan pengetahuan, kasih sayang, dan pengaruh untuk memastikan Anda, orang yang Anda cintai, dan komunitas tempat Anda berada.

Harapannya ialah banyak orang bisa memiliki kesempatan terbaik untuk menjalani kehidupan yang sehat untuk jantung.

Pengobatan Digital Untuk Jantung

Banyak perubahan situasi yang terjadi di tengah pendemi seperti ini. Jika sebelum pandemi masih banyak dari masyarakat yang melakukan perawatan kesehatan secara konvensional dengan datang langsung ke fasilitas kesehatan guna mengontrol dan mengobati penyakit.

Maka, kini mau tidak mau masyarakat harus menemukan cara yang berbeda dan inovatif. Banyak pasien jantung yang enggan datang langsung ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya karena takut terpapar virus.

Meskipun layanan konsultasi dengan dokter tanpa harus tatap muka (telemedika) sudah mulai dikenal lama, setelah pandemi banyak yang lebih memilih untuk konsultasi jarak jauh seperti ini guna meminimalisir kontak langsung.

Dari sinilah kesadaran ini perlu lebih meningkat lagi. Walaupun di jaman digital seperti ini, kita tidak boleh menyerah untuk mendapatkan kesehatan yang layak.

Bagi Anda yang mencari produk kesehatan herbal, maka bisa menemukan produk unggulan kesehatan ini di Evermos.

Ada beragam produk herbal untuk menjaga kesehatan jantung bahkan imunitas tubuh.

Selain hanya untuk penggunaan pribadi, produk obat ini bisa juga Anda gunakan sebagai modal bisnis.

Jadi, Anda bisa menyebarkan kebaikan dan manfaat bagi orang lain juga.

Yuk segera bergabung dengan reseller Evermos untuk memulai jualan.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×