Kultum : Inilah Hal yang Tidak Boleh Ditunda dan Sebaiknya Lakukan Segera!

Hal yang Tidak Boleh Ditunda

Hal yang Tidak Boleh Ditunda – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah pada hari ini kita telah memasuki bulan Ramadan hari ke-27. Sambil menunggu waktu berbuka puasa Anda, alangkah baiknya kita menyimak kultum (kuliah tujuh menit) atau dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Aa Gymnastiar.

Bahasan kultum kali ini yaitu tentang “Hal yang Tidak Boleh Ditunda”

Yuk, langsung simak ulasannya pada artikel berikut ini. Untuk Video lengkapnya, Anda bisa menonton di Channel Youtube Evermos. Jangan lupa subscribe, ya!




Inilah Hal yang Tidak Boleh Ditunda dan Sebaiknya Dilakukan Segera

Hal yang Tidak Boleh Ditunda

Sumber: shutterstock.com

Menurut ustadz Aa Gym dalam dakwahnya menjelaskan bahwa: Jadi mumpung hidup, satu jangan menunda kewajiban. Yang kedua jangan menunda taubat. Jangan menunda minta maaf. Selesaikan di dunia ini. Jangan menunggu minta maaf lebaran, karena saudara malam lebaran meninggal.

Jangan menunggu besok, ingin minta maaf. Karena siapa tahu malam meninggal. Jangan menunda kita lakukan kesalahan segera minta maaf. Apalagi kepada orang tua, kepada guru, kepada orang yang berbuat baik kepada kita, minta maaf karena benar-benar kita akan celaka oleh dosa yang tidak segera kita taubati,

Sekian kultum kali ini, semoga apa informasi yang Anda terima dapat bermanfaat. Sekaligus sebagai pengingat untuk kita untuk tidak menunda-nunda dalam hal baik seperti melaksanakan kewajiban, meminta maaf, bertobat dan lain-lain.

Janganlah memiliki sifat menunda-nunda, termasuk jika ada kesalahan segeralah meminta maaf dan bertobat.

Sebentar lagi menuju lebaran, alangkah baiknya kita saling memaafkan satu sama lain dan terus meningkatkan derajat ketakwaan kita dihadapan Allah SWT.

Baca Juga:  Bolehkah Makan Sahur Setelah Imsak? Beginilah Penjelasan Dalilnya

Silahkan share artikel kultum ini setiap harinya pada yang lain sebagai pengingat dalam suatu kebaikan.

Jangan lewatkan rangkaian kultum dengan tema menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×