Rekomendasi 5 Film Netflix Populer Tentang Bisnis Ini Wajib Anda Tonton

Motivasi merupakan syarat untuk selalu berjuang dan bertahan dalam dunia bisnis. Anda bisa mendapatkan motivasi dari banyak hal termasuk menonton film netflix.

Pada artikel ini, akan dijelaskan mengenai rekomendasi film netflix yang wajib ditonton bagi para pelaku usaha. Baik yang sudah terjun maupun yang baru akan memulainya.

Baca juga: 5 Film Tentang Bisnis Yang Bisa Menginspirasi Para Pengusaha

Film Netflix Populer Tentang Bisnis

1. The Billionaire

Film Netflix
Sumber: google/bersosial

The Billionaire merupakan film yang dirilis oleh GMM Thai Hub pada tahun 2011. Film ini diangkat dari kisah nyata yang didasari kehidupan Top Ittipat.

Film ini terinspirasi dari perjalanan seorang penemu camilan yang terbuat dari rumput laut. Camilan tersebut bernama ‘Tao Kei Noi’. Nama camilan ini tentu tidak asing di telinga kita.

Camilan ini diciptakan oleh sang penemunya, yaitu Top Aitthipat Kulapongvanich. Ia juga sering dikenal dengan sebutan Top Ittipat.

Film The Billionare ini menceritakan tentang bagaimana awal mulanya Top menjadi seorang pengusaha yang sukses. Pada awal mulanya, Top memiliki hobi bermain game online.

Nah, dari hobi bermain game ini kemudian ia bisa menghasilkan uang. Akan tetapi, hal ini dianggap illegal oleh pihak pemerintah, sehingga Top memutuskan untuk berhenti.

Setelah berhenti, Top melihat adanya peluang dan kesempatan untuk memulai usaha rumput laut dan memutuskan untuk membantu orang tuanya.

Dari karirnya sebagai seorang pengusaha, ia mampu merekrut 2.000 karyawan serta memiliki penghasilan yang fantastis mencapai 2,4 triliun setiap tahunnya. Menakjubkan bukan?

2. The Theory of Everything

Film Netflix
Sumber: google/bersosial

Salah satu pemain dalam film ini yaitu Stephen Hawking. Salah satu ilmuwan yang paling cemerlang dan berpengaruh di zaman kita.

Dari film ini banyak pembelajaran dan bisa diteladani dari sosoknya. Ia merupakan sosok pria yang luar biasa.

Ia diberikan tidak lebih dari dua atau tiga tahun untuk hidup ketika di diagnose memiliki penyakit ALS atau Lou Gehrog.

Jika Anda menyukai kisah perjuangan dan kegigihan yang hebat, sangat direkomendasikan untuk menonton film ini.

3. Office Space

Film Netflix
Sumber: google/bersosial

Film Office Space memiliki genre komedi dan rilis pada tahun 1999. Film ini bercerita tentang Peter Gibbons (Ron Livingston) yang sangat membenci hidupnya yang bekerja sebagai karyawan. Ia harus menerima berbagai perintah dari bosnya yang terlihat menyeramkan bernama Bill Lumbergh (Gary Cole).

Film ini sangat layak untuk ditonton oleh semua pengusaha karena setiap pengusaha atau calon pengusaha tentunya bosan jadi karyawan.

Tentu saja, kita harus menemukan solusi ketika sangat bosan menajdi karyawan. Solusinya adalah dengan menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Baca juga: Kamu Boros? Begini Cara Menabung Dengan Cepat Dan Tepat

4. Pirates of Silicon Valley

Film Netflix
Sumber: google/bersosial

Dari judul film ini, mungkin kita mengira ini film tentang bajak laut dengan kapalnya.

Akan tetapi memang benar, film yang dirilis tahun 1999 ini berkisah tentang persaingan pemimpin sekaligus pebisnis tingkat dunia yaitu antara Bill Gates dengan Steve Jobs.

Bill Gates membuat kapal Microsoft, sedangkan Steve Jobs membuat Apple. Nah, keduanya hampir sama seperti bajak laut dengan kapalnya masing-masing yang selalu bersaing, berinovasi serta berubah dengan cepat.

Film ini tentu sangat menginspirasi untuk memiliki mental yang hebat seperti mereka.

5. The Social Network

Film Netflix
Sumber: google/bersosial

Film The Social Network telah menjadi blockbuster saat pertama kali dirilis di tahun 2010 silam.

Makannya tidak mengherankan memang lantaran hampir semua orang yang mengenal Facebook ingin mengetahui bagaimana sang penemu media sosial terkemuka di dunia ini, Mark Zuckerberg memulai perjuangannya menjadi seorang pengusaha startup di usia yang terbilang muda.

Berawal dari kesukaannya bermain dengan kode-kode saat masih menjadi mahasiswa Harvard kemudian meluncurkan aplikasi yang diberikan kepada mahasiswa Harvard.

Dengan kekuatan ide, kreatifitas, fleksibilitas, daya saing serta inovasi yang luar biasa akhirnya Mark berhasil membuat dan meluncurkan Facebook yang terinspirasi dari aplikasi yang ia buat saat menjadi mahasiswa Harvard.

Karirnya pun terus berkembang dan Facebook menjadi seperti apa yang sudah kita kenal hingga saat ini.

Bahkan aplikasi seperti Instagram dan What’s App juga telah dibelinya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Netflix yang bisa Anda tonton. Semoga bisa memotivasi Anda dalam menjalankan kehidupan menjadi pengusaha.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Anda bisa menemukan artikel menarik lainnya pada blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)