Menjadi Pebisnis Berkarakter dan Profesional | Evermos Training Offline Basic Lampung

Evermos Training Offline Basic Lampung

Evermos telah melaksanakan training untuk para reseller daerah Sumatera bagian Selatan yaitu Lampung, pada hari Minggu kemarin tanggal 20 Juni 2021.

Terlihat training yang dihadiri oleh 32 orang ini sangat antusias untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru seputar bisnis atau jualan.  

Bahkan ada peserta training yang berangkat dengan jarak yang cukup jauh, karena memang mereka sudah sangat menantikan acara offline basic training khusus untuk reseller Evermos.

Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi reseller, silahkan daftarkan diri Anda di bawah ini!

daftar disini sekarang

Evermos Training Offline Basic Lampung

Para peserta sedang melakukan Registrasi Ulang

Sebelum memulai acara inti, para peserta melakukan registrasi ulang terlebih dahulu.

Proses ini dilakukan secara tertib dan ada bagian dari team Evermos yang bertugas untuk mengarahkan pada saat registrasi ulang.  

Evermos Training Offline Basic Lampung

Para peserta sedang melakukan swab test

Setelah melakukan registrasi ulang, dilakukan swab test bagi peserta training begitu pula dengan team Evermos yang bertugas. Dilakukan swab test ini bertujuan untuk mengantisipasi pencegahan penularan virus Covid-19.

Alhamdulillah, semua peserta dan team Evermos yang bertugas pada acara tersebut aman dengan hasil negatif.

Evermos Training Offline Basic Lampung

Ibu Ita (Istri Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung) bersama team Evermos

Specialnya, acara training ini dihadiri oleh istri dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan (Waris Basuki) yaitu Ibu Ita Novita yang rupanya sebagai peserta training offline juga.

Offline training tersebut memiliki tema “Menjadi Pebisnis Berkarakter dan Profesional & Praktek Jualan Melalui Whatsapp Business”. 

Dengan adanya training dan workshop tatap muka bersama trainer Evermos ini, peserta training dapat melakukan ‘transfer of training knowledge’ menjadi skill yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan berikhtiar.

Selain itu, tujuan spesifik dari diadakannya offline training basic ini adalah memperluas cakupan Evermos Brand Essence melalui pertukaran informasi dari peserta training kepada pihak yang belum mengetahui Evermos.

Baca Juga:  Cerita Sukses Evermos : Erna Nasidah, Berjuang Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga

Harapan kami, eksistensi Evermos dapat dikenal dan diingat oleh masyarakat luas sebagai komunitas berbasis ekonomi islam/syariah.

Adapun harapan para peserta yang mengikuti kegiatan training ini, tentu mereka ingin langsung merasakan manfaat untuk mengetahui bagaimana menjadi seorang pebisnis yang sukses, berkarakter dan profesional, serta ingin mengoptimalkan penjualan mereka melalui Whatsapp.

Evermos Training Offline Basic Lampung

Trainer I Evermos (Ripan Karlianto)

Para Trainer dari Evermos yaitu Ripan Karlianto dan Darajati Esky menyampaikan materi dengan penuh semangat dan menginspirasi. 

Nah, pada acara training yang diadakan di Lampung ini, para Trainer menjelaskan 2 materi.

Materi pertama, yang disampaikan oleh Ripan Karlianto, ia menjelaskan materi tentang Reseller yang Berkarakter dan Profesional”

Pada intinya, dalam kematerian ini poin penting yang sangat ditekankan adalah bagaimana seorang reseller mampu menentukan target dan bagaimana cara mencapai target tersebut. 

Tentu saja memerlukan strategi dan KONSISTEN. Kalau tidak konsisten, maka untuk memenuhi target tersebut akan sulit tercapai.

Misalnya, jika ada peserta yang memiliki goals untuk Umroh, maka setiap bulannya harus menentukan berapa penghasilan yang harus didapatkan hingga terpenuhinya budget Umroh. Lakukan secara konsisten dan terukur. 

Hal ini tentu berlaku juga untuk goals-goals apapun lainnya. Pada saat berlangsungnya kematerian pun, para peserta mengisi rangkaian workbook sesuai dengan materi yang disampaikan.

Bahkan perwakilan peserta dari setiap kelompok diminta untuk mempresentasikan apa saja target yang telah direncanakan dan yang sudah berjalan serta sudah sejauh mana hasilnya. 

Hal itu dilakukan agar diketahui oleh para peserta yang lain sehingga dapat menjadi sebuah motivasi yang berharga. 

Evermos Training Offline Basic Lampung

Trainer II Evermos (Darajati Esky Azizah)

Materi kedua, yang disampaikan oleh Darajati Esky Azizah, ia menjelaskan materi tentang “Praktek Berjualan Melalui Whatsapp Business”.

Baca Juga:  Kenalan dengan Evermos, Platform Social Commerce Solusi Bisnis Modal Minim!

Materi ini kelanjutan materi yang pertama, lebih membahas hal teknis dalam berjualan menggunakan Whatsapp Business.

Pada materi ini, para peserta mempelajari fitur-fitur beserta fungsinya yang ada di Whatsapp Business, seperti profil bisnis dan katalog.

Ada pula fitur perpesanan, seperti bagaimana membalas pesan secara otomatis saat di luar jam kerja, menyambut pelanggan secara otomatis, menggunakan kembali pesan yang sering dikirim (balas cepat), mengelola chat dengan pelanggan hingga bagaimana cara menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menggunakan tautan pendek atau platform FB dan Instagram.

Evermos Training Offline Basic Lampung

Para peserta yang sedang mencatat kematerian selama training

Dengan penuh rasa kesungguhan untuk memahami ilmu atau pelajaran baru, para peserta mencatat poin-poin penting dari materi yang disampaikan, harapannya agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk berikhtiar lebih baik lagi.

Ingin berjualan lewat Whatsapp Business dengan mudah? Jualannya jadi reseller Evermos bisa jadi pilihan Anda karena banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Yuk, segera berikhtiar, peluang rezeki yang berkah dan halal bisa Anda temukan di Evermos.

mulai jualan sekarang

Insya Allah, ilmu yang disampaikan oleh para Trainer Evermos bisa menjadi motivasi untuk para peserta untuk mencapai targetnya dan lebih mudah lagi dalam hal teknis berjualan di Evermos. 

Evermos Training Offline Basic Lampung

Beberapa kesan dan pesan dari para peserta

Setelah mendapatkan kematerian, para peserta diminta untuk mengisi kesan/pesan dan kritik/saran pada pohon ikhtiar.

Peserta mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya training offline karena mendapatkan edukasi secara langsung dan jelas serta dapat langsung diaplikasikan serta semakin termotivasi untuk berjualan.

Selain itu, tentu mendapat teman baru sesama reseller. Jadi, mereka bisa saling memotivasi satu sama lain dan bersilaturahmi. 

Baca Juga:  Kemendagri Ungkap e-Commerce Asing Bunuh UMKM, Begini Alasannya

Bahkan, pada acara kematerian pun para peserta sempat merasakan haru yang luar biasa. Self reflection, itulah nama moment nya yang disampaikan oleh Ripan. 

Semua para peserta benar-benar terbawa suasana hingga tidak sedikit yang mengeluarkan air mata pada saat self reflection tersebut. Seperti di bawah ini potret para peserta: 

Evermos Training Offline Basic Lampung

Potret haru pada saat self reflection

Evermos Training Offline Basic Lampung

Potret haru pada saat self reflection

Evermos Training Offline Basic Lampung

Potret haru pada saat self reflection

Banyak harapan-harapan baik yang diinginkan para peserta setelah mengikuti acara training ini. 

Para peserta dan Evermos pun berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi daerah-daerah yang dapat dijangkau oleh Evermos dan bisa rutin diadakan.

Setelah diadakan offline training basic, semoga ada training intermediate di Lampung dan banyak UMKM yang join Evermos.

Alhamdulillah acara offline training basic di Lampung pada hari Minggu, 20 Juni 2021 kemarin berjalan dengan lancar. 

Atas nama Evermos, kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para peserta yaitu para reseller Evermos karena sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara training. 

Semoga semua apa yang dicita-citakan para peserta dapat segera terlaksana, terlebih cita-cita utama kita bersama adalah untuk mewujudkan ekonomi umat yang lebih baik.

Mohon maaf apabila ada kekurangan selama acara offline basic training kemarin. Semua kritik/saran, pesan dan kesan dari para peserta akan kami jadikan bahan perbaikan atau evaluasi bersama. Kesan positif yang didapatkan semoga bisa jadi penguat untuk sukses dalam berikhtiar. 

Setelah selesai acara training, semua peserta dan team Evermos melakukan foto bersama.

Evermos Training Offline Basic Lampung

Potret keseruan seluruh para peserta dan team Evermos yang bertugas

Evermos Training Offline Basic Lampung

Potret keseruan seluruh para peserta dan team Evermos yang bertugas

Tunggu keseruan acara training yang lebih menarik di kota-kota lainnya. 

Untuk membaca artikel seputar acara training, silahkan kunjungi situs Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×