Evermos Berkontribusi Memberi Bantuan Peralatan Kesehatan ke Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung

evermos berkontribusi memberi bantuan peralatan kesehatan

Evermos berkontribusi memberi bantuan peralatan kesehatan ke Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung pada tanggal 25 Januari 2022. Adapun jumlah bantuan untuk donasi tersebut sebesar Rp89.344.443. Tak hanya memberikan bantuan alat medis, Evermos pun memberikan penyaluran donasi untuk Program Persalinan Gratis pada Rumah Sakit Bersalin tersebut. 

Dengan adanya program penyaluran donasi ini merupakan bagian dari perwujudan ekonomi gotong royong, serta merupakan bagian dari dampak sosial dan pemberdayaan yang menjadi cita-cita luhur Evermos dan para reseller-nya bagi masyarakat Indonesia.

evermos berkontribusi memberi bantuan peralatan kesehatan

(Simbolis pemberian donasi dari pihak Evermos & Sahabat Beramal Jariyah Kepada pihak RBC Bandung)

Tentang Evermos 

Evermos berdiri sejak tahun 2018, memiliki keinginan untuk dapat berpartisipasi sampai di kancah global. Bahkan kabar baiknya, Evermos telah sukses masuk ke dalam catatan Forbes Asia 100 to Watch di tahun 2021. Suatu catatan prestisius berisi 100 industri baru di daerah Asia-Pasifik yang dapat membantu masyarakat pada masa pandemi. Evermos juga bagian anggota dari Global Innovator untuk World Economic Forum serta berpartisipasi dalam mengulas permasalahan ekonomi dunia, terkhusus pada laju UKM serta UMKM.

Dikala ini Evermos memberdayakan sejumlah 100.000 reseller untuk menjualkan produk dari 500 brand lebih dan mayoritas pelaku UMKM. Terbukti mampu membukukan omset sampai puluhan milyar Rupiah tiap bulannya. Alhamdulillah sesuai dengan visi Evermos yang ingin memberdayakan ekonomi umat, sehingga terciptanya salah satu program penyaluran kontribusi ini.

evermos berkontribusi memberi bantuan peralatan kesehatan

(Proses penyerahan secara simbolis berupa penempelan stiker pada alat medis)

Iqbal Muslimin sebagai Chief of Sustainability Evermos, menyatakan, “Upaya penyaluran donasi ini merupakan usaha kolaborasi, Evermos bergerak bersama dengan UKM dan reseller bergotong royong dalam pengumpulan bantuan sehingga dapat tersalurkan ke para ibu bersalin dhuafa.”

Baca Juga:  UKM & UMKM Sebagai Ujung tombak Ekonomi Indonesia

Hal demikian diungkapkan Iqbal saat proses penyerahan bantuan secara simbolis berupa penempelan stiker pada alat medis yang diterima langsung oleh Asep Irawan selaku CEO Sinergi Foundation dan perwakilan program RBC. 

“Program ini juga sejalan dengan upaya kami dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia, khususnya untuk perempuan,” ungkap Iqbal.

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat cuplikan video di bawah ini. Jangan lupa like and share ya!




Tentang Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC Bandung)

evermos berkontribusi memberi bantuan peralatan kesehatan

(Lokasi Penampakan Luar Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung)

Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC) ini berada di Komplek Pesantren At-Ta’zhimiyah Jl. Holis 448 A Bandung. Rumah Sakit ini bernaung di bawah institusi Dompet Dhuafa (DD) Bandung.

Institusi Dompet Dhuafa (DD) ini merupakan sebuah institusi pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Khususnya dalam bidang persalinan yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa secara cuma-cuma. 

Jenis pelayanan yang tersedia di Rumah Bersalin ini berupa layanan pemeriksaan kehamilan, ultrasonography (USG), persalinan normal 24 jam, KB, imunisasi, senam hamil, ANC mobile, aksi kesehatan, penyuluhan kesehatan masyarakat, pemeriksaan serta pengobatan umum bagi ibu dan anak BEBAS BIAYA. Meski secara cuma-cuma, RBC tetap mengedepankan layanan profesional dan maksimal bagi setiap pasiennya.

Rumah Sakit ini menyediakan tenaga medis yang memiliki kompetensi pada bidangnya. Antara lain 1 orang dokter sebagai direktur, 3 orang dokter umum sebagai dokter harian, 14 orang bidan handal. Serta 3 orang tenaga sebagai perawat berpengalaman. 

Tidak hanya itu, member (anggota) RBC juga mendapatkan pembinaan dan pendampingan pada bidang agama, pendidikan, dan ekonomi. Hal ini disesuaikan dengan potensi masing-masing.

Evermos dan Sahabat Beramal Jariyah Bersinergi untuk Mengembangkan Kesejahteraan Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung

evermos berkontribusi memberi bantuan peralatan kesehatan

(Foto bersama pihak dari Evermos, Sahabat Beramal Jariyah dan pihak RBC Bandung)

Program Jaminan Sosial Ibu Hamil Pra-Sejahtera (JASA Ibu) yang diusung Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dan Evermos didasari atas kepedulian terhadap pemenuhan fasilitas kesehatan yang layak dan terjangkau untuk ibu bersalin. Salah satunya melalui Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung. 

Baca Juga:  Seru dan Meriah! Inilah Potret Perayaan #HariJadiKedua Evermos

Hingga saat ini, RBC Bandung telah memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma kepada lebih dari 216.495 pasien dhuafa.

Peralatan kesehatan dan alat medis yang telah kami berikan yaitu tempat tidur rawat inap, alat fototerapi, serta kabinet untuk menyimpan barang-barang pasien.

Sebagai social commerce berbasis syariah, Evermos hadir untuk membantu ekonomi umat dengan berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam mengembangkan perekonomian bangsa dan negara. 

Semoga dengan komitmen Evermos untuk membangun ekonomi inklusif dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia ini terus berjalan demi kesejahteraan bersama. 

Untuk membaca artikel seputar Evermos lainnya, silahkan untuk mengunjungi situs Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×