Cocok Untuk Weekend, Inilah Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre

Drama korea sedang menjadi tren saat ini. Belum lagi selalu ada update film terbaru setiap bulannya. Banyak yang suskes mendapatkan rating tinggi. Ingin tahu, apa saja drama korea terbaik saat ini? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Alur cerita yang menarik sampai kualitas pemainnya, membuat drama korea menjadi favorit baru anak muda masa kini. Drama korea pun hadir dalam berbagaai macam genre yang bisa Anda pilih mulai dari komedi, romantis, drama keluarga, hingga misteri.

Dari sekian banyak pilihan ini  tentunya kita kebingungan untuk memilih tontonannya. Untuk itu, berikut kami berikan rekomendasi drama korea terbaik dari berbagai Genre yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Film Netflix Populer Tentang Bisnis Ini Wajib Anda Tonton

Kumpulan Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre

1. Reply 1988

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Tidak heran jika kita menempatkan Reply 1988 di daftar drama Korea terbaik. Drama ini termasuk pada trilogy series Reply. Meski tayang pada tahun 2015-2016, namun drakor ini kembali populer pada tahun 2020.

Drama Korea Reply 1988 ini menyentuh hati para penonton melalui cerita sehari-hari tentang persahabatan dan interaksi keluarga. Film ini bisa mengingatkan penonton pada nostalgia pertemanan dan cinta masa kecil.

Drama ini mengambil latar belakang tahun 1988 tentang persahabatan lima orang yang menetap di lingkungan yang sama. Persahabatan ini terjalin sejak kecil hingga dewasa.

Reply 1988 menyuguhkan cerita yang sangat menyentuh hati dan bisa membuat tertawa dengan acting para tokohnya. Bukan hanya soal persahabatan drama ini juga mengisahkan tentang hubungan keluarga.

Hebatnya lagi, Hampir semua pemeran utama drama Korea Reply 1988 meraih popularitas tinggi setelah membintangi drakor ini.

Baca Juga : Kumpulan Bahasa Korea Sehari Hari Untuk Pemula | Ala Drama Korea

2. Start Up

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Drama yang tayang pada Oktober 2020 ini sedang menjadi perbincangan di ranah sosial media. Start up ini menjadi drama favorit karena ceritanya sangat menarik.

Film ini bercerita tentang cita-cita seorang pemuda perusahaan rintisan Samsan Tech bernama Nam Do yang dahulunya ahli matematika akan tetapi sekarang kesulitan untuk mengembangkan usahanya.

Film ini menjadi seru karena penonton mendapati alur cerita yang memberikan banyak ilmu tentang dunia investasi dan persahaman.

3. What’s Wrong with Secretary Kim

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Meski terhitung drama baru, Namun What’s Wrong With Secretary Kim layak masuk ke daftar drama Korea terbaik.

Drama ini menceritakan tentang Lee Young Joon yang berperan sebagai CEO yang angkuh dan egois, menyimpan rasa suka kepada sekretarisnya, Kim Mi So. Namun sayang, ia baru menyadari perasaannya setelah sekretarisnya memutuskan untuk berhenti.

Lee Young Joon kemudian menyadari perasaannya terhadap Kim Mi So jauh lebih dari perasaan seorang bos pada karyawannya. Jadi ia memutuskan untuk melamarnya. Drama Korea ini jadi menarik untuk diikuti karena chemistry yang terbangun sempurna antar pemainnya.

Duet acting kedua aktornya membuat drama ini mendapat rating yang cukup tinggi. Wajar saja karena keduanya memang sudah memiliki jam terbang yang tinggi perfilman.

4. Reply 1994

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Reply 1994 masih merupakan satu trilogy dengan reply 1988. Tidak kalah seru,  “Reply 1994” ini bercerita tentang enam mahasiswa dari berbagai daerah yang mengontrak di rumah Sung Na-jung (Go Ara). Film ini menceritakan tentang setiap mahasiswa ini memiliki sifat unik tersendiri.

Drama tentang konflik persahabatan dan keluarga inilah yang membuat film ini menarik untuk ditonton.

5. Signal

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Signal adalah sebuah drama korea bertemakan kriminal dan misteri. Istimewanya, drama ini telah berhasil meraih beberapa penghargaan.

Serial ini menceritakan tentang Park Hae Young yang menemukan sebuah walkie talkie misterius yang berasal dari masa lalu. Kemudian Walkie talkie tersebut membawanya mengungkap kasus kejahatan lama dan menangkap pelakunya.

Menariknya, drama Korea ini terinspirasi dari cerita nyata kasus pembunuhan yang pelakunya tidak diketahui bertahun-tahun.

6. Itaewon Class

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Siapa sangka jika drama yang diadaptasi dari webtoon ini menjadi salah satu drama korea terbaik..

Serial ini menceritakan drama kehidupan 5 pemuda yang memiliki latar belakang berbeda dalam mengurusi bisnis franchisenya. Masa dendam di masa lalu, membuat mereka punya keinginan besar untuk mewujudkan bisnisnya.

Akan tetapi, menjalankan usaha dengan latar belakang balas dendam ternyata tidak mudah. Lika liku kehidupan dan jatuh bangun membangun usaha inilah yang menjadikan Itaewon class seru untuk ditonton

7. It’s Okay To Not Be Okay

drama korea terbaik
sumber : google.com/bersosial

Drama ini merupakan cerita tentang kisah asmara yang tidak biasa. Bercerita tentang Moon Gang-tae yang bekerja sebagai petugas kesehatan dengan saudaranya yang menderita autism.

Serial ini menjadi tontonan yang bagus karena membawa banyak kesadaran terhadap kesehatan mental serta karakter yang menarik di antara para aktor.

Demikianlah daftar Drama korea terbaik untuk menemani akhir pekan Anda. Semoga serial di atas bisa menghibur dan memberikan pelajaran bagi Anda.

Untuk membaca artikel hiburan menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs Blog Evermos

×