8 Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diberikan Kemudahan

Ketika suami sedang bekerja, maka tugas seorang istri adalah mendoakannya. Mari simak dan amalkan doa untuk suami yang bekerja di artikel berikut ini. 

Karena doa seorang istri adalah salah satu pembuka rezeki untuk suami, keberkahan akan selalu datang kepada suami ketika bekerja.

Oleh karena itu, untuk para istri, jika suami akan berangkat kerja ataupun sedang melakukan pekerjaan untuk mencari nafkah, doakanlah.

Doa apa yang harus dipanjatkan? Berikut adalah doa untuk suami yang bekerja.

Namun sebelum itu, jangan lupa mengajak suami Anda untuk mengamalkan doa berangkat kerja, berikut ini: 7 Doa Berangkat Kerja Bacaan Arab dan Artinya agar Berkah Menjemput Rezeki.

8 Doa untuk Suami yang Bekerja agar Rezeki Mengalir Deras

doa untuk suami yang bekerja
Sumber: blog.evermos.com

Jika ingin suami mendapatkan kelancaran dalam urusan pekerjaannya, maka untuk para istri wajib mendoakannya.

Doa yang dipanjatkan haruslah mengamalkannya dengan ikhlas, tujuannya adalah agar rezeki suami semakin lancar dan mengalir deras. Inilah 8 doa untuk suami yang bekerja:

1. Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diberi Rezeki yang Halal

Siapapun pasti ingin memiliki rezeki yang halal dan berkah, oleh karena itu doakan dengan doa untuk suami bekerja berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِي رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَ مَشَقَّةٍ وَلاَ ضَرٍّ وَلاَ نَصَبٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ



Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqotin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir.

Artinya: “Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.”

2. Doa Ketika Suami Berangkat Kerja Agar Dibuka Pintu Rezeki

Selanjutnya adalah doa yang bisa dipanjatkan untuk suami yang sedang bekerja adalah doa meminta dibukakan pintu rezeki dan kekayaan. Berikut adalah doanya:

ٱللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا مُغْنِي أَغْنِنِي غِنًا أَبَدًا، وَيَا عَزِيزُ يَا مُعِزُّ أَعِزّنِي بِعِزَّةِ عِزَّتِكَ، وَيَا مُيَسِّرَ ٱلْأُمُورِ يَسِّرْ لِي ٱلْأُمُورَ ٱلدُّنْيَا وَٱلدِّينِ، يَا خَيْرَ مَنْ يُرْجَى، يَا ٱللَّهُ

Allahumma yaa ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzanii bi i’zaazi ‘izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini ya khaira manyurjaa yaa allahu.

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah.”

Baca juga: 7 Doa Agar Diterima Kerja Saat Interview dan Tips Agar Diterima.

3. Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diberi Kemudahan

Berikutnya, Anda juga dapat mengamalkan doa untuk suami agar dimudahkan segala urusannya, berikut ini.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَن تَرْزُقَنِي رِزْقًا حَلَالًا وَوَاسِعًا طَيِّبًا مِّنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir.

Artinya: “Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.”

Seorang istri sangat mendapatkan anjuran untuk membaca doa ini ketika suami akan berangkat kerja. Karena doa dari istri merupakan doa yang mujarab dan mampu mengalirkan rezeki suami.

Maka, para istri jangan sampai meninggalkan doa ketika suami bekerja.

4. Doa Pembuka Rezeki dalam Surat Saba Ayat 36

Selain itu, Allah SWT berfirman dalam kitabnya untuk bisa di baca oleh istri yang suaminya sedang bekerja.

Allah SWT berfirman:

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). Akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Selain itu, doa lainnya juga ada di dalam surat Al-Mu’min ayat 60:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Artinya: Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Selain rezeki yang berlimpah, tentu Anda juga ingin suami mendapatkan kemudahan dalam urusan pekerjaan. Mari amalkan doa berikut ini: Doa Kelancaran Usaha dan Pekerjaan dalam Menggapai Rezeki.

5. Doa Memohon Diberikan Rezeki

Doa buat suami yang lagi kerja berikutnya adalah doa agar Allah limpahkan rezeki yang halal. Berikut bacaan doanya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

6. Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diringankan

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنتَ مَوْلَانَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِين

Robbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtho’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin.

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kamu memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir,” (QS Al Baqarah 286).

7. Doa agar Mendapat Rezeki Pagi Hari

اللَّهُمَّ إِنِّي أَشْهَدُكَ وَأَشْهَدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتِكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

Allahmumma inni ashbahtu usyhiduka wa usyhidu hamalata ‘arsyika wa mala’ikatika wa jami’a khalqika annaka antallahu lailaha illa anta wa anna Muhammadan ‘abduka wa rasuluka

Artinya: “Ya Allah, aku berada di waktu pagi bersaksi atas-Mu, dan kepada para pembawa Arsy-Mu, kepada semua malaikat, dan kepada semua mahkluk-Mu, bahwa Engkau adalah Allah yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan Muhammad adalah hamba dan Rasul-Mu,” (HR Abu Daud).

8. Doa Terhindar dari Rezeki yang Haram

ٱللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيدُ يَا مُبْدِءُ يَا مُعِيدُ يَا فَاعِلٌ لِمَا يُرِيدُ، يَا رَحِيمُ يَا وَدُودُ، أَغْنِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاك

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa fa’aalun limaa yuriidu, yaa rahiimu yaa waduudu, aghninii bi halaaika ‘an haraamika wa bithaa’atika ‘an ma’shiyatika wa bi fadhlika ‘amman siwaaka

Artinya: “Ya Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau.”

Itulah doa untuk suami yang bekerja agar mendapatkan rezeki yang halal dan mudah. Semoga bermanfaat!

Jika ingin membaca artikel islami menarik lainnya, silahkan kunjungi situs Blog Evermos.

Selain itu, dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos.

Melalui platform ini, Anda akan menjadi reseller Evermos dan bertemu dengan supplier yang menyediakan produk aman. berkualitas, dan terpercaya.

Selain itu, Anda akan mendapatkan pendampingan hingga berbagai benefit lainnya.  Klik tombol di bawah ini untuk registrasi secara gratis!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)