8 Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diberikan Kemudahan

Doa untuk suami yang bekerja – Ketika suami sedang bekerja, maka tugas seorang istri adalah mendoakannya.

Karena doa seorang istri adalah salah satu pembuka rezeki untuk suami, keberkahan akan selalu datang kepada suami ketika bekerja.

Oleh karena itu, untuk para istri, jika suami akan berangkat kerja ataupun sedang melakukan pekerjaan untuk mencari nafkah, doakanlah.

Doa apa yang harus dipanjatkan? Berikut adalah doa untuk suami yang bekerja.

8 Doa untuk Suami yang Bekerja agar Rezeki Mengalir Deras

Doa untuk Suami yang Bekerja
Sumber: google.com/bersosial

Jika ingin suami dilancarkan dalam urusan pekerjaannya, maka untuk para istri wajib mendoakannya.

Doa yang dipanjatkan haruslah dilakukan dengan ikhlas, tujuannya adalah agar rezeki suami semakin lancar dan mengalir deras.

Inilah 8 doa untuk suami yang bekerja:

1. Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diberi Rezeki yang Halal

Siapapun pasti ingin memiliki rezeki yang halal dan berkah, oleh karena itu doakan suami yang sedang bekerja dengan doa berikut ini:

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqotin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir.

Artinya: “Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.”

2. Doa agar Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Selanjutnya adalah doa yang bisa dipanjatkan untuk suami yang sedang bekerja adalah doa meminta dibukakan pintu rezeki dan kekayaan.

Berikut adalah doanya:

Allahumma yaa ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzanii bi i’zaazi ‘izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini ya khaira manyurjaa yaa allahu.

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah.”

3. Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diberi Kemudahan

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir.

Artinya: “Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.”

Doa ini sangat dianjurkan untuk dibaca ketika suami akan berangkat kerja. Karena doa dari istri merupakan doa yang mujarab dan mampu mengalirkan rezeki suami.

Maka, para istri jangan sampai meninggalkan doa ketika suami bekerja.

4. Doa Pembuka Rezeki dalam Surat Saba Ayat 36

Selain itu, Allah SWT berfirman dalam kitabnya untuk bisa dibaca oleh istri yang suaminya sedang bekerja.

Allah SWT berfirman:

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). Akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”


Yuk, Subscribe Sekarang Juga!
Yuk, Subscribe Sekarang Juga!
Category Apa yang Paling Anda Sukai?

Selain itu, doa lainnya juga ada di dalam surat Al-Mu’min ayat 60:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Artinya: Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.”

5. Doa Memohon Diberikan Rezeki

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

6. Doa untuk Suami yang Bekerja agar Diringankan

Robbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtho’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kamu memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir,” (QS Al Baqarah 286).

7. Doa agar Mendapat Rezeki Pagi Hari

Allahmumma inni ashbahtu usyhiduka wa usyhidu hamalata ‘arsyika wa mala’ikatika wa jami’a khalqika annaka antallahu lailaha illa anta wa anna Muhammadan ‘abduka wa rasuluka

Artinya: “Ya Allah, aku berada di waktu pagi bersaksi atas-Mu, dan kepada para pembawa Arsy-Mu, kepada semua malaikat, dan kepada semua mahkluk-Mu, bahwa Engkau adalah Allah yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan Muhammad adalah hamba dan Rasul-Mu,” (HR Abu Daud).

8. Doa Terhindar dari Rezeki yang Haram

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa fa’aalun limaa yuriidu, yaa rahiimu yaa waduudu, aghninii bi halaaika ‘an haraamika wa bithaa’atika ‘an ma’shiyatika wa bi fadhlika ‘amman siwaaka

Artinya: “Ya Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau.”

Itulah doa untuk suami yang bekerja agar diberikan rezeki yang halal dan mudah. Smeoga bermanfaat!

Jika ingin membaca artikel islami menarik lainnya, silahkan kunjungi situs Blog Evermos.

Selain itu, dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos hanya dalam satu aplikasi, selain itu ada banyak penawaran dan promo menarik lainnya yang bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma.