6 Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal agar Masuk Surga

Doa untuk ibu yang sudah meninggal – Kehilangan seorang ibu adalah hal yang sangat menyedihkan bagi siapa saja.

Meskipun dia sudah tidak ada di dunia ini, kita masih dapat mendoakan ibu kita dengan baik. Doa untuk ibu yang telah meninggal adalah doa yang membantu kita merasa lebih dekat dengan ibu kita dan juga mengirimkan pesan kasih sayang kita untuknya.

Oleh karena itu jika kita ingin ibu kita bahagia di alam kubur dan mendapat surga Allah SWT, kirimkanlah doa untuknya.

Baca juga: 80 Kata Kata Buat Ayah yang Sudah Meninggal, Sedih dan Penuh Haru!

Kalimat Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal
Sumber: google.com/bersosial

Berikut adalah beberapa doa untuk ibu yang sudah meninggal yang bisa dijadikan acuan:

“Ya Allah, berilah kemudahan bagi ibuku di akhirat. Ampunilah segala dosa dan kesalahannya. Jangan biarkan ia merasakan sakit dan kesedihan di alam kubur. Berilah ia kedamaian dan kebahagiaan yang abadi di surga-Mu yang penuh keindahan.”

“Ya Allah, berikanlah rahmat dan kasih sayang-Mu untuk ibuku yang telah meninggal. Berikanlah ia tempat yang indah di sisi-Mu dan berikanlah kebahagiaan yang abadi di surga-Mu. Amin.”

“Ya Allah, terimalah ibuku di sisi-Mu dengan sepenuh hati. Berikanlah ia tempat yang terbaik di sisi-Mu dan berikanlah ia kedamaian dan kebahagiaan yang abadi. Semoga ia diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan dijauhkan dari siksa kubur dan neraka.”

“Ya Allah, ampunilah segala dosa dan kesalahan ibuku dan berikanlah ia tempat yang terbaik di surga-Mu. Berikanlah ia kebahagiaan yang abadi dan jauhkanlah ia dari siksa kubur dan neraka. Amin.”



“Ya Allah, berikanlah ibuku tempat yang terbaik di surga-Mu. Berikanlah ia kebahagiaan yang abadi dan jangan biarkan ia merasakan sakit dan kesedihan di alam kubur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan-kesalahannya. Amin.”

Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal agar Masuk Surga

Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal
Sumber: google.com/bersosial

Selain kalimat di atas, mengutip dari gramedia.cominilah doa untuk ibu yang sudah meninggal:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ
وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها
وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Latin:  Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘asfihaa wa fu’anhaa wakrim nudzulahaa wa wassi’ mudholahaa wagsilhaa bilmaai watsalji wal barodi wanaqqohaa min khotooyaa kamaa naqoitats tsaubal abyado minad danasi wabdilhaa daarol khoiron min daarihaa eaahlan khoiron min ahlihaa wajaudzan khoiron nin jaudzihaa waadhilnaj jannata wa a’idzahaa min adzaabil qobrii au min adzabin naar.

Artinya: “Ya Allah, ya Tuhanku ampunilah dia, dan berikanlah rahmat untuknya, selamatkanlah dirinya, maafkanlah dirinya seta tempatkanlah dia di tempat yang mulia (surga), perluaslah kuburannya, mandikan dirinya dengan air dari salju serta dari es. Bersihkan dirinya dari seluruh kesalahan seperti Engkai membersihkan baju-baju yang putih dari kotoran, lalu berilah rumah yang jauh lebih baik dari rumahnya di dunia, berilah dirinya keluarga yang lebih baik daripada yang ia miliki di dunia, pasangkanlah dia dengan yang lebih baik dariapada pasangan yang ia miliki di dunia, serta masukanlah dia ke surga dan jagalah dia dari siksa kubur dan siksa api neraka.”

Doa untuk Orang Tua yang Masih Hidup

Doa untuk Ibu yang Sudah Meninggal
Sumber: google.com/bersosial

Selain doa untuk orang tua yang sudah meninggal, kita juga bisa membacakan doa untuk kedua orang tua yang masih hidup seperti berikut ini:

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Latin: Rabbighfir lī, wa li wālidayya, warham humā kamā rabbayānī shaghīrā.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah dosa-dosa aku beserta dosa-dosa kedua orang tuaku. Sayangilah kedua orang tua ku, sebagaimana kedua orang tuaku menyayangiku ketika aku masih kecil.”

Itulah doa untuk orang tua yang sudah meninggal, adapun doa lainnya bisa simak video di bawah ini:

Jangan lupa untuk selalu kunjungi situs Blog Evermos untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)