Bagaimana Doa Sholat Tahajud yang Mustajab?

Doa sholat tahajud yang mustajab – Sholat merupakan ibadah yang paling utama dalam agama Islam. 

Tapi ibadah kita akan lebih sempurna jika kita melengkapi dengan amalan lainnya, misalnya puasa atau bahkan menjalankan sholat sunnah seperti sholat tahajud. 

Sholat Tahajud sangat dianjurkan sebagai sarana kita untuk bercerita pada Allah, mendekatkan diri kita pada-Nya serta doa kita lebih mustajab saat sholat tahajud ini. 

Keutamaan dari sholat tahajud ini juga di tuliskan dalam Al-Quran surah Al-Isra ayat 79 sebagai berikut: 

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَۖ عَسٰٓى اَنْ يَّبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا

“Dan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (Q.S Al-Isra : 79) 

Sebenarnya InsyaAllah kita bisa memohon apapun pasti Allah dengarkan, namun ada juga doa sholat tahajud yang mustajab dikabulkan oleh Allah. Lalu seperti apa doa sholat tahajud yang mustajab? Yuk simak informasinya disini. 

Doa Sholat Tahajud yang Mustajab 

Doa Sholat Tahajud yang Mustajab
Sumber : Pexels.com

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allaahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samaa waati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta nurus samaa waati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa’dukal haq. Wa liqaa’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan naaru haq. Wan nabiyyuuna haq. Wa Muhammadun shallallaahu alaihi wasallama haq. Was saa’atu haq.



Allaahumma laka aslamtu. Wa bika aamantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khaashamtu. Wa ilaika haakamtu. Fagfirlii maa qaddamtu, wa maa akhkhartu, wa maa asrartu, wa maa a’lantu, wa maa anta a’lamu bihi minnii. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. Laa ilaaha illaa anta. Wa laa haula, wa laa quwwata illaa billâh.

Artinya : 

Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar.

Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.”

Bagaimana Tata Cara Sholat Tahajud?

Berikut adalah tata cara sholat tahajud sebagai berikut ada dalam video ini. 

Demikianlah artikel tentang doa sholat tahajud yang mustajab, semoga bermanfaat. 

Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Blog Evermos

Berdoa Tiap Tahajud Agar Usaha Lancar? Mungkin Jadi Reseller Evermos Bisa Jadi Ikhtiar Anda! 

Namanya usaha pasti ada naik turunnya. Kadang bisa ada yang beli kadang juga tidak bukan? 

Namun membangun usaha sendirian juga cukup sulit, terlebih belum punya pengalaman dan modal yang sedikit. 

Adakah usaha yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja? Tanpa modal juga? Tentu ada dong dengan bergabung menjadi Reseller Evermos! 

Daftarnya mudah tanpa syarat apapun. 

Ada banyak keuntungan dengan menjadi Reseller di Evermos, antara lain:

  •  Bisa Punya Penghasilan Tambahan Tanpa Perlu Modal
  • Punya Toko Online Sendiri Cuma Modal HP
  • Akses ke E-Katalog berisi 80.000++ Produk Berkualitas
  • GRATIS Belajar Bisnis dipandu Trainer Professional
  • Gratis Ongkir
  • Packing dan Pengiriman semua Evermos yang bantu
  • Bisa order sekaligus untuk teman-teman terdekat (Jasa Titip/ Group-buying)
  • Kesempatan Umroh* GRATIS tanpa diundi
  • Reseller dapat menjual 80.000++ Produk dari 700++ Brand Lokal yang dijamin Kualitas dan Keasliannya 
  • Jualan jadi tambah yakin karena semua produk di Evermos dijamin halal, berkualitas tinggi dan original
  • Dapatkan Pelatihan Bisnis Online Gratis di Evermos!

Mulai dari anak-anak, pelajar, ibu rumah tangga atau bahkan karyawan yang ingin punya bisnis sendiri juga bisa melakukannya. 

Tunggu apalagi? Yuk langsung daftar jadi Reseller Evermos di bawah ini

DAFTAR DISINI SEKARANG

 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)