10 Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki, Mujarab

Dalam kehidupan sehari-hari kita berupaya untuk mencari rezeki bagi kehidupan pribadi maupun keluarga. Bacalah doa setelah sholat subuh agar dimudahkan rezeki berikut ini.

Waktu subuh adalah waktu yang mustajab karena pada waktu subuh terdapat banyak keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Sehingga pada waktu menjelang subuh juga menjadi waktu yang baik untuk berdoa agar dapat Allah kabulkan.

Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki

Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki
Sumber: pexels.com

Ada banyak tuntunan doa yang dapat memperbanyak dan melancarkan rezeki.

Salah satunya yaitu doa setelah sholat subuh agar dimudahkan rezeki berikut ini.

Baca Juga : Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah Sesuai Sunnah

1. Dzikir Setelah Sholat Subuh

Mengutip dari laman NU, inilah dzikir yang dianjurkan untuk dibaca selepas sholat subuh.

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَئْ ٍقَدِيْرٌ

Laailaha illalah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyi wa yumit wa huwa ‘ala kulli syai’in qodiir.



Artinya: Tidak ada tuhan selain Allah yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Allah maha menghidupkan dan mematikan. Allah itu maha kuasa atas segala sesuatu.

2. Doa Agar Dimudahkan Rezekinya di Pagi Hari

Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki
Sumber: pexels.com

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

Allahumma inni ashbathu usyhiduka wa usyhidu hamalata ‘arsyika wa malaikatika wa jami’a khalqika annaka antallahu la ilaha illa anta wa anna Muhammadan ‘abduka wa rasuluka.

Artinya: “Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan ‘arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu. (HR. Abu Daud, Sunan Abi Dawud, Kitab Al-Adab, Bab Ma Yaqulu Idza Ashbaha, nomor: 4407).

3. Doa Agar Diberikan Rezeki yang Halal

Mengutip dari laman detik inilah bacaan doa agar diberikan rezeki yang halal.

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa fa’aalun limaa yuriidu, yaa rahiimu yaa waduudu, aghninii bi halaaika ‘an haraamika wa bithaa’atika ‘an ma’shiyatika wa bi fadhlika ‘amman siwaaka

Artinya: “Ya Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau.”

Baca Juga : Doa Kelancaran Usaha dan Pekerjaan dalam Menggapai Rezeki

4. Doa Memohon Berkah di Pagi Hari

Mengutip dari laman The Asian Parent, umat Muslim dianjurkan membaca doa memohon berkah atas rahmat yang diberikan Allah SWT.

Inilah bacaan doa memohon berkah di pagi hari.

Allahumma bika ashbahna, wa bika amsayna, wa bika nahya, wa bika namutu, wa iyalkan-nusyuru.

Artinya: “Ya Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau.”

5. Doa Memohon Rezeki yang Baik

Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki
Sumber: pexels.com

Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’aa, wa rizqan thayyibaa, wa ‘amalan mutaqabbala.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapat ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah).

6. Doa Dijauhkan dari Keburukan yang Ada di Dunia

Allahumma faathiras samaawaati wal ardhi ‘aalimal ghaybi easy syahaadah. Laa illaha illa anta Rabba kulli sya-in wa maliikahu. A‘uudzu bika min syarri nafsiii wa min syarrisy syaythaani wa syarakihi.

Artinya: “Ya Allah, wahai Rabb Pencipta langit dan bumi, Yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Rabb segala sesuatu yang merajainya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, setan, dan bala tentaranya (godaan untuk berbuat syirik kepada Allah).” (HR. Tirmidzi).

7. Doa Meminta Rezeki yang Halal

Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki
Sumber: pexels.com

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga : Doa Mendapat Uang Sekarang Juga dan Cara Mencari Rezeki Halal dan Berkah

8. Doa Pujian kepada Allah SWT Agar Mendapat Rezeki

Subnanaliani wa Oi-namaini adada knaigihi wa ridhaa nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midaada kalimaatih.

Artinya: “Maha suci Allah, aku memuji-Nya sebanyak makhluk-Nya, sejauh kerelaan-Nya, seberat timbangan ‘Arsy-Nya dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya.” (HR. Muslim).

9. Sayyidul Istighfar

Mengutip dari buku Kumpulan Doa Harian terbitan Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah, inilah bacaan sayyidul istighfar sebagai doa setelah sholat subuh agar dimudahkan rezeki.

Allohumma Anta robbii laa ilaha illa anta kholaqtanii, wa ana ‘abduka ‘alaa ahduka wa wa’duka mas tatho’tu. A’udzubika min syarri maa shona’tu abu-u laka bini’matika ‘alaiya wa abu-u bidzanbii faghfir lii, fa innahu laa yaghfirudz-dzunuba illa anta.

Artinya: “Ya Alloh, Engkaulah Pemeliharaku, tiada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakan aku. Aku ini hamba-Mu dan aku terikat pada janji dan ikatan pada-Mu sejauh kemampuanku. Dan Aku berlindung pada-Mu dari kejahatan yang telah aku perbuat. Aku akui segala nikmat dari-Mu kepadaku dan aku akui dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.”

10. Doa Memohon Keberkahan di Pagi Hari

Allahumma bika ashbahna, wa bika amsayna, wa bika nahya, wa bika namutu, wa ilaykan-nusyuru.

Artinya: “Ya Allah, atas rahmat-Mu, aku memasuki waktu pagi, menikmati sore, menjalani kehidupan, dan menanti kematian. Kepada-Mu kami akan dibangkitkan pada hari kiamat nanti.” (HR. Abu Daud).

Amalan yang Membantu Melancarkan Rezeki

Islam menganjurkan setiap Muslim untuk bersikap tawakal saat berikhtiar. Ikhtiar yang dilakukan yaitu dengan berdoa dan mengerjakan amalan shalih.

Inilah beberapa amalan yang dapat membantu melancarkan turunnya rezeki 

  • Bersedekah,
  • Bersilaturahmi dengan sesama Muslim,
  • Perbanyak dzikir dan doa,
  • Sholat tepat waktu.

Nah itulah penjelasan dan uraian doa setelah sholat subuh agar dimudahkan rezeki. Semoga dapat membantu dan menjawab. 

Jika menyukai artikel Blog Evermos ini, jangan lupa share link ke orang-orang terdekat yang membutuhkannya

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)