Doa Selamat Untuk Keluarga Agar Selalu Sehat dan Bahagia

Keluarga adalah titipan dan amanah dari Allah SWT. Kebahagiaan keluarga merupakan salah satu harta yang paling berharga.

Setiap orang tentu menginginkan keluarganya untuk selalu dilindungi Allah SWT dalam keadaan selamat, sehat, dan berbahagia.

Tanpa kita sadari,  rezeki tidak hanya diukur melalui materi, namun kesehatan dan keselamatan juga termasuk ke dalam rezeki.

Selain berusaha dan berikhtiar untuk menjaga kesehatan dan keselamatan, maka kita juga tidak boleh mengabaikan dan melupakan ibadah seperti mendirikan shalat dan berdoa.

Untuk itu, mari kita amalkan doa selamat untuk keluarga agar senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan berikut ini.
Pertama, ada doa untuk memohon keselamatan kepada Allah.
Doa ini bisa diniatkan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga tercinta.
Dalam doa ini juga tersemat keinginan kita pada Allah SWT untuk senantiasa menyelamatkan kita dari sakit serta memohon agar selalu diberikan kesehatan dan limpahan ilmu. Berikut adalah bacaan doanya.

“Allahumma inna nas aluka salamatan fiddiini wa ‘aafiyatan fil jasadi waziaadatan fil’ilmi wabarakatan firrizqi wataubatan qablal maut warahmatan ‘indal maut wamaghfiratan ba’dal maut allahumma hawwin’alainaa fii sakaraatil maut wa najjata minanaari wal’afwa indal hisaab.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.” “Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Adapun bacaan doa lainnya adalah sebagai berikut
رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Artinya: “Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka.” (QS. Al-Baqarah ayat 201)

2. Doa Memohon Kebaikan Untuk Keluarga

Doa agar anak pintar dan sholeh
sumber : pexels.com

“Robbij’alnii muqiimash-sholaati wa min dzurriyyatii, robbanaa wa taqobbal du’aa’.”

Artinya: Ya Allah ya Tuhanku, semoga Engkau menjadikan kami dan anak-cucu kami menjadi orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Allah, semoga Engkau mengabulkan permintaan kami.” (QS. Ibrahim: 40).

3. Doa Agar Keluarga Terbebas Dari Masalah

doa selamat untuk keluarga
sumber : pexels.com
اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي
Allahmumma inni as alukal’afwa wal ‘afiyah fid dunya wal akhirah. Allahumma inni as alukal ‘afwa wal ‘afiyah fi diini wa dunyaya wa ahli wa maali.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku.”

4. Doa Selamat Untuk Keluarga 

doa selamat untuk keluarga
sumber : pexels.com

Doa ini pun sering didengar dan diucapkan dari orang tua setelah mereka melakukan shalat di mushala ataupun di masjid serta pembacaan tahlil.

Allāhummaftah lanā abwābal khair, wa abwābal barakah, wa abwāban ni‘mah, wa abwābar rizqi, wa abwābal quwwah, wa abwābas shihhah, wa abwābas salāmah, wa wa abwābal ‘āfiyah, wa abwābal jannah. Allāhumma ‘āfinā min kulli balā’id duniyā wa ‘adzābil ākhirah, washrif ‘annā bi haqqil Qur’ānil ‘azhīm wa nabiiyikal karīm syarrad duniyā wa ‘adzābal ākhirah. Ghafarallāhu lanā wa lahum bi rahmatika yā arhamar rāhimīn. Subhāna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mā yashifūn, wa salāmun ‘alal mursalīn, walhamdulillāhi rabbil ‘ālamīn.”

Artinya: “Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.

5. Doa Agar Keluarga Selalu Bahagia 

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa.
Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74)

6. Doa Selamat Untuk Keluarga

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ
Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabaròkatan dir rizqi, wa taubatan qòblal maut, waròhmatan indal maut, wa maghfiròtan ba’dal maut. Allaahumma wawwin ‘alainaa fii sakaròòtil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rezeki dan diampuni sebelum mati, dan mendapatkan rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan kami dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.”

Doa Selamat Untuk Keluarga

Demikianlah ulasan mengenai doa selamat untuk keluarga. Semoga dengan adanya doa ini bisa membawa syafaat dan kebaikan bagi kita semua.
Karena seyogyanya, keluarga terbaik adalah yang mampu menuntun semua anggotanya untuk senantiasa dekat kepada Allah dan bersama-sama menjalankan perintah-Nya.
Tujuannya agar keluarga bisa berkumpul bersama di surga dan dijauhkan dari api neraka.
Hal ini tidak hanya dilakukan dengan doa, Namun, umat Muslim juga dianjurkan untuk membuktikannya dengan perbuatan seperti membahagiakan keluarga ataupun mengamalkan ibadah secara saksama.
Untuk itu, yuk lengkapi perlengkapan ibadah dengan produk kebutuhan muslim terbaik dari Evermos.
Selain untuk penggunaan pribadi, produk Evermos ini juga bia jasdi modal Anda untuk berjualan.

Dengan berjualan produk Evermos, maka Anda telah membantu menyejahterakan ekonomi umat dan berbagi kebaikan kepada keluarga lainnya. InsyaAllah kebaikan yang disebarkan bisa menjasdi pahala dan amal jariyah bagi kita semua.

Jadii, tunggu apalagi? Yuk segera bergabung dengan Evermos untuk miliki binsis online sendiri di social commerce untuk muslim terbesar di Indonesia.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.



Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)