Menantikan Sang Buah Hati? Amalkan Do’a Nabi Zakaria Untuk Meminta Memiliki Keturunan

Do’a Nabi Zakaria – Membaca doa adalah salah satu ikhtiar batiniyah, yang disampaikan langsung kepada Allah SWT agar segera terkabul.

Salah satu doa yang bukan tidak mungkin disampaikan adalah, meminta keturunan.

Kisah Nabi Zakariya dan Isya binti Faqudza memberikan contoh, bagaimana kekuatan doa meminta keturunan sangat berpengaruh.

Oleh karena itulah, bagi pasangan suami istri yang menginginkan keturunan, tidak perlu berkecil hati dan menyerah.

Selain melakukan beragam usaha, salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah selalu doa minta keturunan.

Baca juga: Parenting Islami: Inilah 5 Cara Mendidik Anak Sesuai Ajaran Islam

Doa Meminta Keturunan dari Nabi Zakaria

1. Surah Al-Furqan ayat 74 

وَٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqīna imāmā

Artinya: “Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

2. Surah Al-Anbiya ayat 89

وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Wa zakariyyā iż nādā rabbahụ rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn.

Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.”

Ayat-ayat Al-Quran tersebut tentu harus kita pahami. Bahkan dalam Al-Quran terdiri dari 6.666 ayat dan memiliki makna dari berbagai aspek kehidupan.

Sebagai umat muslim sudah sepatutnya kita mengimani Al-Quran. Sudahkan Anda memiliki Al-Quran?

Anda bisa memiliki Al-Quran dengan custom yang menarik dengan memesan di Evermos. Selain bisa Anda miliki sendiri, Anda pun bisa menjualnya dengan menjadi reseller. 

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi reseller, boleh bergabung bersama Evermos. Evermos merupakan aplikasi platform social commerce yang menghubungkan antara para reseller dengan supplier.

Anda dapat menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari produk makanan hingga produk peralatan ibadah.

Menjadi reseller Evermos ini tentunya sangat mudah, hanya siapkan handphone tanpa harus membayar. Justru Anda yang akan diberi modal oleh Evermos.

Tertarik untuk mencoba? Awas jangan sampai menyesal, setelah daftar dan melakukan transaksi pertama, Anda pun akan mendapat modal dan mendapatkan komisi nantinya.

Komisi yang Anda dapatkan tentu saja sesuai dengan penjualan produk Anda. Yuk, daftar sekarang dengan klik di bawah ini!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Setelah berhasil mendaftar, jangan lupa untuk melakukan transaksi pertama dan gunakan voucher sebesar 50ribu.

Tunggu apalagi? Yuk, manfaatkan vouchernya untuk bisa berbelanja lebih hemat dan Anda bisa mendapat modal secara langsung dari Evermos.

transaksi pertamaku 50 ribu

3. Surah Ali-Imraan Ayat 38

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُۥ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِى مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

Hunālika da’ā zakariyyā rabbah, qāla rabbi hab lī mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka samī’ud-du’ā`.

Artinya: Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.”

4. Surah Maryam Ayat 4-6

قَالَ رَبِّ إِنِّى وَهَنَ ٱلْعَظْمُ مِنِّى وَٱشْتَعَلَ ٱلرَّأْسُ شَيْبًا وَلَمْ أَكُنۢ بِدُعَآئِكَ رَبِّ شَقِيًّا وَإِنِّى خِفْتُ ٱلْمَوَٰلِىَ مِن وَرَآءِى وَكَانَتِ ٱمْرَأَتِى عَاقِرًا فَهَبْ لِى مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا يَرِثُنِى وَيَرِثُ مِنْ ءَالِ يَعْقُوبَ ۖ وَٱجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا

Qāla rabbi innī wahanal-‘aẓmu minnī wasyta’alar-ra`su syaibaw wa lam akum bidu’ā`ika rabbi syaqiyyā. Wa innī khiftul-mawāliya miw warā`ī wa kānatimra`atī ‘āqiran fa hab lī mil ladungka waliyyā. Yariṡunī wa yariṡu min āli ya’qụba waj’al-hu rabbi raḍiyyā.

Artinya: Ia berkata “Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera, Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai.”

5. Melaksanakan Sholat Hajat

Shalat sunnah Hajat terdiri dari dua rakaat, yang Anda lakukan agar hajat atau permohonannya segera Allah SWT kabulkan.

Anda bisa melaksanakan shalat Hajat kapan saja. Namun, sejumlah ulama berpendapat lebih baik mengerjakannya sepertiga malam, seperti Shalat Tahajud.

Menurut penjelasan Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya, pengertian Shalat Hajat sebenarnya mengacu pada hadist nabi tentang tata cara berdoa.

“Salat Hajat itu kata Nabi, (maksudnya) adalah sebaik-baik doa adalah didahului shalat dua rakaat. Shalat dua rakaat dulu, baru minta hajat, baca niat ushalli sunah hajat (niatkan hajatnya).

Baca juga: Ingin Cepat Punya Anak? Baca Doa Agar Diberikan Keturunan Ini

6. Membaca Al Fatihah dan Al Ikhlas

Selain membaca doa-doa tadi, Anda juga dapat membaca Al Fatihah. Seperti yang Anda ketahui, Al Fatihah adalah ummul Kitab  yang memiliki makna begitu dalam.

Membaca Al Fatihah ini dapat membantu doa Anda agar cepat terkabul oleh Allah SWT.

Selain itu, rajin membaca surat Al Ikhlas juga dianjurkan bagi para pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Baca setiap selesai sholat wajib atau shalat sunah.

Niat Salat Hajat

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ أَدَاءً لِلهِ تَعَالَى

Ushalli sunnatal haajati rok’ataini lillahi ta’aalaa.

Artinya : “Aku niat shalat sunat hajat dua raka’at karena Allah ta’alaa.”

7. Berdzikir

Bagi yang sedang ikhtiar ingin mempunyai keturunan, jangan lupa juga untuk berdzikir dengan membaca istighfar sebanyak-banyaknya.

Baca setiap selesai sholat atau saat sedang mengisi waktu luang, baca dengan penuh keikhlasan dan pengharapan.

Rekomendasi Produk Fashion Anak yang Tersedia di Evermos

produk fashion si buah hati

Setiap orang tentu membutuhkan produk fashion, termasuk anak-anak. Oleh karena itu, kenapa tidak bagi Anda untuk bisa berjualan produk fashion sehingga dapat meraup keuntungan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan produk fashion untuk anak, Anda bisa berbelanja di Evermos. Tidak hanya berbelanja untuk probadi, Anda juga bisa memanfaatkan berjualan menjadi reseller untuk mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya produk fashion, bahkan Anda bisa menjual berbagai produk kebutuhan lainnya seperti produk makanan hingga peralatan ibadah.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Silahkan klik di bawah ini untuk mendaftar dan mulai berjualan menjadi reseller Evermos sekaligus Anda akan mendapatkan modal dari Evermos sebesar 50rb.

DAPATKAN MODAL 50RB SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai doa minta keturunan dari Nabi Zakaria yang dapat Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Semoga para pasangan halal yang belum memiliki keturunan, Allah SWT lekas memberi keturunan. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Apakah Anda ingin membaca artikel doa yang lainnya? Silahkan untuk selalu mengunjungi situs Blog Evermos. 

×