13 Doa Minta Rezeki yang Halal dan Penuh Berkah, Amalkan!

Doa Meminta Rezeki

Doa Minta Rezeki yang Halal dan Penuh Berkah – Sholat adalah salah satu bukti keimanan kita kepada Allah SWT. Berdoa dengan sungguh-sungguh akan memudahkan dalam menghafal doa-doa kita.

Rezeki hanya datang dari Allah dan selalu tak terduga.

Sekeras apa pun kita berusaha, jika Allah menghendaki sedikit rezeki untuk kita, kita akan mendapatkan jumlah itu meskipun kita bekerja keras.

Jika Allah berkehendak, orang yang duduk di rumah dan beristirahat juga bisa mendapatkan rezeki yang banyak. 

Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi tentang kumpulan Doa Minta Rezeki agar bisa melimpah.

Doa Minta Rezeki

Doa Meminta Rezeki

Sumber: pexels.com

Berikut doa minta rezeki ampuh yang harus kita lakukan agar mendapat ridho-Nya setelah bekerja.

Di sisi lain, untuk membaca semua doa minta rezeki, Anda dapat membaca setelah berdoa, saat hujan, waktu antara shalat Ashar dan Maghrib dan waktu lain yang dianggap waktu terbaik untuk membaca doa.

#1

Allahumma rabbana anzil ‘alayna maa-idatan mina alssamaa-i takuunu lanaa ‘iidan li-awwalinaa waaakhirinaa waaaaayatan minka veurzuqnaa wa-anta khayru alrraaziqiina.

“Ya Allah Ya Tuhan kami, turunkanlah kami sebuah meja dari atas langit sebagai hari raya pertama dan terakhir kami dan satu ayat dari-Mu. Dan berilah kami rezeki, Engkaulah sebaik-baik rezeki.” Kita perlu melakukan shalat ini dan berdoa untuk rezeki yang Allah akan berikan. Kita tidak bisa memilih karena Tuhan tahu yang terbaik untuk kita.

#2

Allahumakfini bihalaalika ‘an kharaamika wa aghnini bifadhlika’ amman siwaaka.

“Ya Allah, berilah aku rizki yang halal secukupnya agar aku tidak membutuhkan yang haram, dan berilah aku kekayaan dari karunia-Mu agar aku tidak membutuhkan pertolongan selain-Mu.”

Dengan doa ini, kita bisa lebih kuat karena kita akan memiliki kekuatan untuk menghindari rezeki yang haram. Kita juga bisa lebih jujur ​​tentang risiko kita.

#3

Allahumma innii as-aluka an stiluqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin vela masyaqqatin vela dloirin vela neshabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

“Ya Allah, aku ingin Engkau memberiku apa yang halal, luas, baik dan tergesa-gesa, tanpa kemiskinan dan tanpa keberatan. Engkau mampu segalanya.”

Allah tidak akan memberikan kemiskinan kepada hamba-hamba-Nya. Dibalik semua kesulitan dan kesusahan yang menimpa kita, selalu ada rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Kumpulan Doa Minta Rezeki yang Melimpah

Doa Meminta Rezeki

Sumber: pexels.com

#4

Robbanaa anzil- ‘alainaa maa’ idatam minas-samaa ‘i takuunu lanaa’ idal-li ‘awwalinaa, wa-aakhirinaa, wa-ayatam minka warzuqnaa ve-anta khoirur-rooziqin.

“Ya Tuhan kami, kirimkan kami sebuah rezeki dari atas langit bahwa hari ini akan menjadi hari yang sangat besar bagi kami, bagi mereka yang bersama kami atau bagi mereka setelah kami, dan itu adalah tanda keperkasaan-Mu. Berilah kami rezeki, kalian adalah sebaik-baik rezeki.”

Setiap hari, rezeki akan berbeda. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mensyukuri setiap rezeki yang kita terima.

#5

Rabbighfirlii wahablii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii, innaka antalwahhaab.

“Ya Tuhan kami, ampunilah segala dosa kami, berilah kami harta yang tidak dimiliki siapapun setelah kami, sesungguhnya hanya Engkau yang telah memberikan segalanya.”

Jangan pernah berdoa atau menerima rezeki dari Tuhan lain. Hanya Allah yang memberi kita rezeki.

#6

Al-hamdu lillahi ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii ve laa quwwatin, alloohumma baarik fiihi.

“Segala puji bagi Allah yang telah memberiku kekuatan dan kekuatan, ya Tuhan Yang Maha Esa, Engkau telah memberkati rezekiku.”

#7

Wayarzuqhu min haitsu la yahtasibu waman yachtawakkal ‘alallahi fahuve hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja ‘alalahu likulli syai-in qadran’.

“Dan Dia memberi rezeki kepadanya dari tempat yang tidak dia harapkan. Barang siapa bertawakal kepada Allah, maka cukuplah Dia baginya. Yakinlah, Allah (swt) akan mencapai tujuannya. Sesungguhnya Allah telah menetapkan sebuah ukuran bagi segala sesuatu yang telah terjadi.”

#8

Allahummaftah alaina ebwaabal khoiri dan abwaa bal barokati dan abwaaban ni’mati dan abwaabar rizki dan abwaabal Quwwati dan abwaabash shih haati dan abwaabas sallamati dan abwaabal jannah. Allahumme aafinaa mingkulli belaa’id kepada dunia dan adzaabil aakhirah. Cuci rif annaa bihaQQil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal karim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh. Ghofarollaahu lanaa ve lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

“Ya Allahku dan Rasul Tuhanku, jangan buka pintu rahmat, pintu rezeki, pintu rezeki, pintu kekuasaan, pintu rezeki, pintu kesehatan, pintu keamanan untukku. Dan pintu keluarga, ya Tuhanku, jauhkan dia dariku, sebenarnya, Al-Qur’anmu yang agung” Dari nabi dunia dan kejahatan akhirat. Semoga Allah mengampuni saya dan mereka (Muslim/Muslim) dengan kasih sayang-Mu.”

Kumpulan Doa Minta Rezeki yang Halal

Doa Meminta Rezeki

Sumber: pexels.com

#9

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a ‘thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’ atik ve ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

“Ya Allah, tambahlah hartaku dan anak-anakku dan berkahilah berkah-Mu. Perpanjang hidupku dalam ketaatan kepada-Mu, perbaiki amalanku, dan ampuni dosa-dosaku.”

Kita harus selalu berdoa untuk kekuatan lebih untuk menaati Allah. Ini adalah doa menerima rezeki yang berkah dari Allah Ta’ala.

#10

Allahumma Baarik Lanaa Fiema Rozaqtanaa wakhinaa Adzaabannaar” (Adzkaar Surah 20).

“Ya Allah, berilah kami apa yang telah Engkau rencanakan untuk kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.”

Kita butuh doa untuk rezeki. Namun, kita harus berdoa agar rezekinya tidak bertentangan dengan larangannya, yang bisa membawa kita ke neraka.

Doa Minta Rezeki yang Manjur

Doa Meminta Rezeki

Sumber: pexels.com

#11

Robbi inni limaa anzalta ilayya min khoirin ‘faqirun.

“Ya Tuhanku, aku sangat membutuhkan nikmat yang telah Engkau turunkan kepadaku.”

Sholat ini wajib kita lakukan untuk mendapatkan rezeki. Apapun yang Tuhan berikan kepada kita, kita harus menerimanya.

#12

Allahumme inni a’udzubika terminal hammi vel hazari dan a’udzubika terminal ajzi vel Kasali dan a’uudubika terminal jubni vel bukhli dan a’udzubika min golabatid daini dan qohir rijaai’.

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, kemalasan, kepengecutan, kepengecutan, dan banyak hutang dan dosa manusia.”

Kemalasan dan nafsu adalah mata pencaharian masyarakat. Kita membutuhkan kuasa Tuhan untuk mengatasi kemalasan dan nafsu.

Doa Minta Rezeki Patut Amalkan

#13

Bismillâhi ‘ala nafs wa mîlî wa dnî. Allâhumma rêzdhinî bi qadhâ ika, wa bârik lî fâmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta ‘jlala mâ akhkharta, wa lâ ta ‘ khîra mâ ‘ajjalta. 

“Dengan menyebut nama Allah yang mengatur diriku, hartaku, dan agamaku. Tuhan, kondisikan hatiku untuk menerima rizki-Mu. Berkatilah aku atas segala yang telah ditakdirkan untukku, agar aku tidak ragu-ragu untuk mempercepat apa yang Engkau tunda dan tunda apa yang kamu sebabkan.”

Itulah ulasan tentang kumpulan Doa Minta Rezeki agar bisa melimpah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Jangan lewatkan membaca artikel menarik lainnya, silahkan mengunjungi situs blog Evermos. 

Mau coba bisnis modal minim langsung dari HP? Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos sekarang juga!🤑🤑

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×