Mujarab! Inilah Doa Menghilangkan Rasa Sakit Haid!

Doa menghilangkan rasa sakit haid – Haid bagi perempuan terkadang menimbulkan rasa sakit yang sulit dijelaskan. Namun Anda bisa membaca doa menghilangkan rasa sakit haid berikut ini agar tak sakit saat haid. 

Banyak sekali wanita yang merasakan sakit ketika datang bulan atau menstruasi atau haid. Meskipun sudah diobati dengan memakan atau meminum obat herbal, tetapi kadang sakit yang dirasa tak hilang jua.

Dalam Islam, terdapat doa yang bisa dipanjatkan bagi wanita yang merasakan sakit saat haid agar segera hilang rasa sakitnya.

Artikel ini akan menjelaskan doa menghilangkan rasa sakit haid dan cara menyembuhkan sakit haid. Simak ulasannya berikut ini.

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Haid

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Haid
Sumber: google.com/bersosial

Jika Anda merasakan sakit haid yang tak kunjung reda, cobalah baca doa menghilangkan rasa sakit haid berikut ini:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Latin: Allahumma rabban naasi adzhibil ba’sa syasfihi wa anta syaafii laa syiffaa’a illa syifaa uka syifaa ‘an laa yughaadiru saqama.

Artinya: “Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkan penyakit dan sembuhkanlah. Engkau adalah pemberi kesembuhan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit.” (HR. Tirmidzi)

Doa di atas adalah sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, doa ini bisa Anda panjatkan kapanpun dan sebanyak-banyaknya.

Karena bukan tidak mungkin rasa sakit haid yang Anda derita bisa hilang setelah membaca doa ini.

Itulah doa menghilangkan rasa sakit haid yang bisa Anda baca ketika sedang haid dan mengalami rasa sakit yang sulit mereda.

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Haid dan Penyebab Sakit Haid

Doa menghi;ankan rasa sakit haid
Sumber: pexels.com

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang membuat seseorang merasa sakit ketika haid:

  1. Endometriosis. Kondisi ketika jaringan yang bertindak mirip dengan lapisan rahim (endometrium) tumbuh di luar rahim.
  2. Fibroid rahim. Kondisi ketika terjadi pertumbuhan non-kanker di dalam atau di luar rahim.
  3. Adenomiosis. Kondisi ketika jaringan yang melapisi rahim tumbuh ke dalam dinding otot rahim.
  4. Penyakit radang panggul. Kondisi ketika terjadi infeksi pada organ reproduksi wanita akibat bakteri menular seksual.
  5. Stenosis serviks. Kondisi ketika pembukaan serviks terlalu sempit untuk mengalirkan darah menstruasi, sehingga terjadi peningkatan tekanan yang menyakitkan di dalam rahim.

Nyeri haid dikenal dengan sebutan dismenore. Kondisi ini ditandai dengan sensasi nyeri berdenyut atau kram di perut bagian bawah sebelum dan selama periode menstruasi. 

Rasa tidak nyaman ini sangat mengganggu. Beberapa wanita bahkan hanya bisa berbaring saja dan tidak dapat melakukan aktivitas harian.

Cara Menyembuhkan Sakit Haid

doa menghilangkan rasa sakit haid
Sumber: pexels.com

Setelah mengetahui doa menghilangkan sakit haid dan penyebabnya, maka Anda tak ada salahnya untuk berikhtiar dengan melakukan cara berikut ini agar sakit haid hilang:

1. Memakai heat patch

Anda bisa memakai heat patch atau lap hangat yang ditempelkan ke perut bagian bawah. Cara ini dipercaya akan meredakan kontraksi uterus karena panas heat patch akan memicu peredaran darah pada perut sehingga mengurangi rasa nyeri.

Apabila Anda tidak mempunyai heat patch, bisa menggunakan botol berisi air panas. Cara ini sangat praktis dan efektif untuk dicoba.

2. Memijat perut dengan minyak

Anda bisa memijat perut dengan minyak esensial untuk menghilangkan rasa sakit haid. Ada beberapa minyak esensial yang ampuh mengurangi nyeri haid seperti minyak lavender, rose, cinnamon, dan clove.

Campurkan terlebih dahulu dengan coconut oil atau jojoba oil. Kombinasi larutan ini akan membuat proses pengaplikasian lebih aman dan maksimal.

Ambil sedikit minyak yang sudah tercampur kemudian, pijat perut perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan sebelum dan saat masa haid untuk meredakan rasa nyeri.

3. Berendam dengan air hangat

Berendam di air hangat untuk dipercaya bisa meredakan rasa sakit saat haid. Saat berendam, otot perut bagian bawah jadi merasa lebih nyaman ketika merasakan sensasi hangat.

4. Minum obat-obatan pereda sakit haid

Jika beberapa cara di atas sudah dicoba namun rasa sakit haid tetap muncul, Anda bisa mengonsumsi obat nyeri haid. Ada baiknya jika konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan meminum obat pereda sakit haid.

Jadi, itulah doa menghilangkan sakit haid yang bisa Anda panjatkan ketika merasakan sakit saat haid. Semoga bermanfaat!

Jika Anda ingin membaca dan mendapatkan artikel kesehatan menarik lainnya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

×
slot88