5 Doa Mendapat Jodoh yang Diinginkan untuk Diamalkan Sehari-Hari

Sebagaimana kita tahu, bahwa jodoh, rezeki, dan maut semuanya sudah diatur oleh Allah SWT. Hal tersebut benar adanya, namun kita juga perlu berusaha dan berdoa untuk mendapatkannya. Maka dari itu, berikut kami beri doa mendapat jodoh yang diinginkan.

Doa bisa disampaikan dalam bahasa dan bentuk apa pun, namun ada beberapa ayat Al-Quran yang bisa kita amalkan menjadi doa mendapat jodoh yang diinginkan.

Jika kita bersungguh-sungguh, InsyaAllah doa kita akan diijabah oleh Allah SWT.

Ingin tahu apa saja doa dan ayat alquran untuk meminta jodoh? Langsung saja kita simak kumpulan doa mendapat jodoh berikut ini.

Baca Juga : Kumpulan Doa Mustajab Agar Cepat dikabulkan Oleh Allah SWT

Kumpulan Doa Mendapat Jodoh yang Diinginkan

1. Surat al-Anbiya ayat 89

doa mendapat jodoh yang diinginkan
sumber : pixabay.com

Doa ini diambil dari kisah Nabi Zakaria yang mengalami cobaan belum memiliki keturunan setelah puluhan tahun.

Untuk itu amalkan doa ini setelah salat lima waktu untuk ketenangan hati dalam menanti jodoh yang diinginkan

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ

Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

Baca Juga :  6 Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat Untuk Diamalkan Sehari-Hari

2. Surat al-Furqan ayat 74

doa mendapat jodoh yang diinginkan
sumber : pixabay.com

Lafalkan doa ini setelah salat wirid. Ucapkan dan resapi makna dari doa ini agar keinginanmu untuk mendapatkan jodoh terkabulkan

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

3. Surat al-Qasas ayat 24

doa mendapat jodoh yang diinginkan
sumber : pixabay.com

رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ

Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Doa ini bisa Anda amalkan untuk pengharapan akan jodoh. Kebaikan yang di sini bisa diartikan sebagai jodoh yang sholeh dan diridhoi oleh Allah SWT.

Lakukan Self Improvement dengan Berbagai Buku Panduan Untuk Pasangan. Temukan Ragam Jenis Buku Terbaik di Evermos 

doa mendapat jodoh yang diinginkan

Klik daftar untuk bergabung menjadi reseller Evermos dan raih kesempatan untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya.

daftar disini sekarang

Selain untuk pengggunaan pribadi, Anda juga bisa memanfaatkan produk-produk ini sebagai peluang usaha dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Jadi, mari daftar sekarang dan raih keuntungannya. Apalagi ada kupon voucher di transaksi pertama yang bisa Anda gunakan. Sayang sekali kalau dilewatkan. Transaksi sekarang dan manfaatkan vouchernya, ya.

Yuk, Segera Lakukan Transaksi Pertama dan Dapatkan Vouchernya! 

daftar reseller evermos gratis

Setelah mendaftar jadi reseller, khusus pendaftaran dari blog akan langsung mendapatkan subsidi transaksi pertama, lho!

Anda akan mendapatkan potongan langsung dari transaksi pertama, dengan rincian sebagai berikut:

Khusus Produk Fisik:

Transaksi Rp100.000 akan dapat potongan Rp50.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA100

Transaksi Rp50.000 akan dapat potongan Rp20.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMA50

Khusus Produk Digital:

Transaksi Rp100.000 maka akan dapat potongan Rp15.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG100

Transaksi Rp50.000 maka akan dapat potongan Rp5.000, gunakan KODE PROMO: TRANSAKSIPERTAMADG50

4. Doa meminta jodoh untuk laki-laki

doa mendapat jodoh yang diinginkan
sumber : pixabay.com

Untuk pria, Anda bisa membaca doa ini agar cepat mendapatkan jodoh yang diinginkan. Berikut adalah doa agar bisa mendapatkan istri terbaik sebagai pendamping hidup.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”

Bacalah doa ini selepas salat dan mengaji. Doa ini memiliki makna yang mulia agar Anda mendapat jodoh yang cocok dalam hal akhirat sampai duniawi.

5. Doa meminta jodoh untuk perempuan

Doa Mendapat Jodoh yang Diinginkan
Sumber: google/bersosial

Untuk perempuan, berikut adalah doa yang dapat Anda panjatkan supaya mendapatkan pasangan hidup yang shaleh dan menjadi imam terbaik.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”

Amalan yang dilakukan untuk Mempercepat Jodoh

doa mendapat jodoh yang diinginkan

Selain membaca doa di  atas, Ada amalan-amalan yang bisa Anda lakukan untuk cepat bertemu dengan jodoh. Amalan tersebut adalah sebagai berikut

  1. Usahakan untuk sering Sholat tahajud di sepertiga malam, amalan ini akan membuat kita semakin dekat Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.
  2. Laksanakan sholat hajat, sebab sholat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan Kita. Amalkan doa-doa di atas saat waktu shalat hajat.
  3. Perbaiki sholat 5 waktu. Hendaknya kita selalu meningkatkan kualitas ibadah kita agar semakin dekat dengan Allah. Cobalah penuhi shalat 5 waktu dan laksanakan di awal waktu shalat.
  4. Perbaiki diri dan menjalin silaturahmi. Perbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahmi membuat banyak orang akan lebih mendoakan kita.
  5. Berserah diri dan tetap tawakal. Yakinlah kita sudah berusaha dan berdoa semaksimal. Namun, kita perlu menyerahkan semuanya pada Allah sang perencana terbaik.

Perbanyak Tadarus dan Tingkatkan Kualitas Ibadah dengan Alquran dari Evermos

doa mendapat jodoh yang diinginkan

Dzikir Untuk Mempercepat Jodoh

Amalan dan doa di atas akan lebih lengkap bila kita terus meningkatkan kualitas ibadah dan memantapkan diri dengan terus berdzikir pada Allah SWT. Berikut adalah beberapa bacaan dzikir yang bisa kita amalkan.

  • Membaca shalawat dan menyebut nama Allah

Untuk Mempercepat amalan, maka Anda baiknya membaca shalawat sebanyak 11 kali kemudian menyebut nama Allah sebanyak 313 kali serta terakhir membaca shalawat lagi sebanyak 11 kali. Amalkanlah bacaan shalat ini setiap selesai shalat selama 41 hari tanpa jeda.

Bacaan Asmaul Husna Untuk Mendapatkan Jodoh

Hendaknya lebih baik lagi Anda melaksanakan Amalan asmaul husna ini pada setiap shalat hajat. Berikut adalah bacaan dzikir Asmaul Husna

  • Yaa Rahman 100x
  • Yaa Rohiim 100x
  • Ya Wadudu 100x
  • Yaa Hamidu 100x
  • Ya Hayyu 100x
  • Ya Qoyyum 100x
Bacaan Dzikir Sehabis Shalat Shubuh

Setelah shalat shubuh berjamaah, hendaknya kita tidak bergegas terlebih dahulu, namun lanjutkan membaca dzikir sebagai berikut:
– Istighfar 100x
– Shalawat Nabi 100x
– Membaca Surat Al fajri 1x dan Surat Al waqiah 1x
– Usahakan setiap hari mengeluarkan sedekah pada fakir miskin dan yatim piatu serta membantu kelancaran majelis-majelis ilmu.

Kita hanya bisa berikhtiar dan berdoa sebaik mungkin. Tingkatkan kualitas diri dan InsyaAllah Jodoh cerminan diri akan segera datang.

Mari tingkatkan kualitas diri dan berikhtiar bersa,a dengan bergabung bersama Evermos. Dapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung menjadi reseller Evermos

Belum Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini dan langsung mulai berjualan!

mulai jualan sekarang

Demikianlah doa mendapat jodoh yang diinginkan yang bisa anda Amalkan setiap harinya. Semoga semua ikhtiar dan doa Anda segera Allah kabulkan dan bisa mendapatkan jodoh yang sholeh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Untuk membaca Artikel kumpulan doa lainnya, Anda bisa mengunjungi situs blog Evermos.

×