Insya Allah Lancar & Berkah, Doa Meminta Rezeki dan Kemudahan

Setiap orang ingin mendapatkan rezeki yang lancar serta segala urusannya dapat dipermudah. Selain berupaya secara maksimal, terdapat doa meminta rezeki dan kemudahan yang bisa kita amalkan.

Ada beragam jalan untuk memperoleh rezeki demi menghidupi keluarga sehari-hari antara lain dengan berdagang atau bekerja.

Sebagai muslim hendaknya kita dapat mengetahui bahwa seyogyanya segala urusan dan rezeki yang kita miliki semata-mata hanya Allah yang dapat mengaturnya.

Meski begitu ada kalanya dan tidak ada salahnya bagi kita untuk mencoba memanjatkan doa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallalahu Alaihi Wa salam.

Bahkan dengan berdoa juga menjadi amal ibadah yang berbuah pahala selanjutnya, hal ini terdapat dalam hadist Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa salam,

Dari An-Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhuma, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Doa adalah ibadah.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

Karenanya doa juga memiliki peran yang penting dalam kehidupan setiap orang yang beriman, yakni mengimani terhadap Rabbnya, Malaikat, Rasul dan Al-Quran. Doa merupakan bentuk dari komunikasi yang kita lakukan kepada Sang Maha Pencipta.

Doa Memohon Kemudahan Rezeki

Doa Meminta Rezeki dan Kemudahan
Sumber: unsplash.com

Sebagaimana yang orang ketahui pada umumnya, jika kita ingin mendapatkan penghasilan atau rezeki maka sebaiknya ada hal-hal syara’ yang dapat kita lakukan.

Namun segala yang kita peroleh pada akhirnya melainkan bukan karena seluruhnya akibat kemampuan kita, sebab kita tidak memiliki apa-apa sejatinya dan hanya Allah-lah yang memampukan kita.

Sebagai catatan, terdapat hal yang dapat menimbulkan terhalangnya pintu rezeki bagi kita bila kita giat mengerjakan maksiat atau dosa. Jadi, ternyata perbuatan-perbuatan tersebut tidak hanya menjauhkan diri dari Allah saja.

Oleh karena itu sudah sepatutnya selalu mensucikan diri dengan bertaubat dan memohon yang sesungguh-sungguhnya untuk tidak mengulangi perbuatan dosa dan maksiat.

Kemudian agar keinginan kita terijabah oleh Allah Subhannahu wa Ta’ala ingatlah untuk memohonkan doa dimudahkan rezeki.

Berikut doa meminta rezeki dan kemudahan yang pernah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam panjatkan selepas shalat Shubuh,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat bagi diriku dan orang lain, rezeki yang halal dan amal yang diterima di sisi-Mu serta mendapatkan ganjaran yang baik.” (HR. Ibnu Majah, dan Ahmad).

Bacalah doa tersebut seusai Anda melakukan ibadah shalat Shubuh setiap hari.

Ikhtiar Bersama Evermos sebagai Reseller Produk

Doa Meminta Rezeki dan Kemudahan

Sebelum kita lanjut pada pembahasan doa berikutnya, Admin akan mengulas informasi menarik seputar usaha reseller.

Mau penghasilan dengan modal gadget dan koneksi internet saja?

Usaha yang bisa Anda kerjakan kapan saja, dan dimana saja?

Tanpa perlu khawatir dengan modal yang belum tentu jelas keuntungannya berapa?

Evermos hadir sebagai memberdayakan ekonomi umat di Indonesia.

Tenang saja, sebab tidak perlu menyetok produk atau membelinya terlebih dahulu untuk berjualan.

Rasulullah sangat menganjurkan umatnya untuk berdagang sebab dengan berdagang kita bisa mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat ketimbang usaha lainnya.

Belum paham caranya atau mau ikhtiar dengan mencoba sebagai reseller produk juga sangat bisa.

Mulai dari pemula Anda akan mendapatkan pelatihan yang bisa Anda gunakan sebagai ilmu marketing penjualan produk-produk menarik dan kualitas original hanya di Evermos.

Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk daftarkan diri sekarang juga menjadi reseller Evermos.

YUK, GABUNG DISINI!

Baca Juga : 7 Doa Meminta Rezeki Yang Berlimpah dan Penuh Keberkahan

Doa Pembuka Rezeki

Rasulullah sebagai pemimpin umat muslim telah memberikan contoh yang sempurna untuk dapat kita ikuti dengan baik dalam kehidupannya sehari-hari.

Terdapat beberapa akhlak yang bisa kita contoh dalam rangka melaksanakan aktivitas bermuamalah seperti shiddiq, bersikap benar dengan senantiasa jujur.

Bisa jadi jika kita belum sepenuhnya menerapkan sikap berikut agar doa yang kita panjatkan menjadi lebih mujur.

Ada lagi doa yang dapat kita lantunkan kepada Allah Subhannahu wa Ta’ala, berikut doa pembuka rezeki;

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي 

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya : “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku”.

Amalkan serta pahami arti doa tersebut sembari terus melakukan ikhtiar sebisa mungkin, Insya Allah akan Allah berikan kelancaran rezeki yang tidak akan kita sangka-sangka sumbernya.

DOWNLOAD APLIKASI SEKARANG

Doa Meminta Rezeki yang Halal

Doa Meminta Rezeki dan Kemudahan
Sumber: unsplash.com

Kita sering mendengar istilah halal dan berkah. Namun, tahukah apa arti dari istilah tersebut?

Secara bahasa halal artinya diperbolehkan. Sementara makanan dan minuman yang kita dapatkan untuk kita konsumsi haruslah halal sesuai syariat Islam.

Kehalalan dapat diperoleh menurut hukumnya dalam Al-Quran, misal dalam makanan sendiri apakah bahan yang akan kita konsumsi ialah halal dan thoyyib atau baik bagi kesehatan.

Begitu pula ketika kita meminta rezeki tentu mengupayakan yang terbaik di Islam sebaik-baiknya harta yang kita peroleh bisa membawa keselamatan baik di dunia maupun di akhirat.

Dalam rangka meminta rezeki yang halal, ktia bisa memanjatkan doa berikut:

 وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya : “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563).

Ingin dapat penghasilan yang halal dengan mudah?

Tidak perlu khawatir, sebab kini usaha menjadi reseller gampang dan siapa saja bisa melakukannya!

Terdapat ribuan brand produk lokal dan interlokal yang bisa Anda tawarkan kepada semua kalangan.

Ada produk kategori peralatan rumah tangga, pakaian untuk wanita dan pria, peralatan dapur & makan, produk-produk suplemen & kesehatan, produk kecantikan hingga produk digital.

Sebelum Anda mulai menawarkan produk, Anda harus terdaftar sebagai reseller di Evermos.

Tenang, proses pendaftaran juga tanpa memungut biaya apapun dan GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Nikmati berbagai kemudahan ikhtiar bersama Evermos sekarang juga!

Doa Mempermudah Urusan

Rezeki yang Allah limpahkan kepada setiap manusia, tidak hanya melulu berbentuk materi melainkan rezeki pertolongan pada urusan.

Apa yang kita capai hingga hari ini yaitu memperoleh pendidikan yang layak, mendapatkan pekerjaan yang baik, hingga hubungan yang baik antara sesama manusia lainnya merupakan pertolongan yang Allah berikan dalam setiap urusan.

Tentunya ada ikhtiar yang kita senantiasa upayakan untuk bisa mendapatkan hal tersebut, sebab berdiam diri sambil memohon pertolongan juga bukanlah solusi yang tepat.

Terdapat doa yang dapat kita panjatkan setiap saat terutama dalam rangka menginginkan urusan yang mudah dan lancar doa tersebut sebagai berikut:

Doa Meminta Rezeki dan KemudahanDoa Meminta Rezeki dan Kemudahan
Sumber: google.com

“Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzanii bi i’zaazi ‘izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.”

Artinya:

“Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah”

Bacalah doa-doa tersebut selepas shalat fardhu, dapatkan berkahnya dari doa tersebut dan semoga keinginan serta harapan Anda terkabulkan. Aamiin.

daftar reseller evermos gratis

Ingin berpenghasilan tapi lagi-lagi terkendala masalah modal?

Mengapa tidak mencoba berikhtiar dengan jualan produk di Evermos?

Anda tentu bisa mendapatkan komisi sebanyak-banyaknya dapatkan hingga 30%!

Daftarkan diri dulu yuk dengan menekan tombol berikut di bawah ini,

DAFTAR DISINI SEKARANG

Sekian mengenai artikel doa meminta rezeki dan kemudahan yang dapat Admin bahas.

Semoga bermanfaat, jangan lupa sebarkan juga kepada keluarga, saudara, kerabat dan orang-orang terdekat Anda sebagai amal kebaikan.

Untuk membaca artikel menarik dan informatif lainnya kunjungi Blog Evermos.

×