Ingin Segara Punya Anak? Bacalah Doa Meminta Keturunan Ini!

Doa meminta keturunan – Memiliki keturunan adalah impian semua orang yang sudah menikah, apalagi jika keturunan tersebut sholeh dan sholehah. Anda bisa memanjatkan doa meminta keturunan berikut ini agar segera diberikan keturunan oleh Allah SWT.

Keturunan atau anak adalah sebuah titipan dan anugerah terindah yang diberikan oleh Allah SWT. Selain dengan usaha mendapatkan anak, Anda juga diharuskan berdoa kepada Allah.

Doa yang bisa Anda panjatkan untuk meminta keturunan sangat banyak, termasuk doa Nabi Zakaria.

Berikut ini adalah beberapa doa meminta keturunan agar segera dikaruniai anak oleh Allah SWT. 

3 Doa Meminta Keturunan kepada Allah SWT

Doa Meminta Keturunan
Sumber: google.com/bersosial

Berikut ini adalah doa yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT untuk meminta agar segera dikaruniai anak:

1. Doa Nabi Zakaria Meminta Keturunan

Doa pertama yang bisa Anda panjatkan adalah doa Nabi Zakaria meminta keturunan yang terkandung dalam surat Ali Imran ayat 38.

Berikut ini adalah doanya yang bisa Anda panjatkan:

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Latin: Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali ‘Imran:38).

Doa di atas bisa Anda baca dan panjatkan kepada Allah agar diberikan keturunan yang baik.

2. Surat As-Saffat ayat 100

Selain doa Nabi Zakaria As, Anda juga bisa memanjatkan doa meminta keturunan yang shaleh dan shalehah dengan membaca surat As-Saffat ayat 100 berikut ini:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ

Latin: Rabbi hablii min ash-shalihiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (As shaffat:100).

Ayat di atas adalah doa yang bisa Anda baca untuk meminta agar diberikan keturunan yang shaleh dan shalehah.

3. Membaca Asmaul Husna (Al Mushowwir 100x)

Kemudian jika Anda ingin mendapatkan keturunan dalam waktu dekat, Anda bisa membaca salah satu nama Allah yang baik yakni Al Mushowwir sebanyak 100 kali setiap selesai shalat.

Hal itu seperti yang dijelaskan dalam Al-Quran surat Al-Hasyr ayat 24:

هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ࣖ

Latin: Huwa allaahu alkhaaliqu albaari-u almushawwiru lahu al-asmaau alhusnaa yusabbihu lahu maa fii alssamaawaati waal-ardhi wahuwa al’aziizu alhakiimu.

Artinya: “Dia-lah Allah Pencipta, Pencipta, Maha membentuk rupa terrsebut; Nya adalah nama yang paling baik; apa yang ada di langit dan bumi menyatakan kemuliaan-Nya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS al-Hasyr : 24).

Itulah 3 doa meminta keturunan yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT agra diberikan anak yang baik dan shaleh shalehah.

Doa Meminta Keturunan yang Baik

Doa Meminta Keturunan
Sumber: google.com/bersosial

Selain tiga doa yang di atas yang bisa Anda baca untuk meminta diberikan anak, berikut ini adalah doa meminta keturunan yang baik yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT:

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Latin: Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74).

Doa di atas adalah surat dalam Al-Quran yakni surat Al-Furqan ayat 74, doa tersebut menjelaskan tentang seorang hamba yang ingin mendapatkan keturunan yang baik dan meminta kepada Allah agar diberikan keturunan.

Maka dari itu Anda bisa memanjatkan kepada Allah SWT kapanpun itu, namun baiknya adalah sehabis shalat lima waktu, karena waktu yang mustajab untuk berdoa adalah selesai shalat lima waktu.

Doa Meminta Keturunan yang Sholeh dan Sholehah

Doa Meminta Keturunan
Sumber: google.com/bersosial

Selanjutnya, siapapun orangnya pasti sangat ingin mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholeha. Oleh karena itu Anda bisa memanjatkan doa berikut ini agar diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah:

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَۖ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

Artinya: “Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Baqarah: 128).

Itulah beberapa doa meminta keturunan yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT agar segera dikarunia anak yang baik dan sholeh sholehah oleh Allah SWT.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Meminta dan Berdoa kepada Allah?

Shalat
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya saat meminta atau berdoa kepada Allah, ada beberapa waktu yang bisa dikatakan mustajab untuk berdoa.

Berikut ini adalah waktu yang mustajab untuk berdoa agar dikabulkan oleh Allah SWT:

1. Ketika selesai sholat fardhu

Jika Anda ingin dikabulkan segala doanya, waktu yang pertama untuk berdoa adalah ketika selesai sholat wajib. Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفَ اللَّيْلِ الْآخِرِ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ 

Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling di dengar? Beliau berkata: “Doa di tengah malam terakhir, serta setelah shalat-shalat wajib.” (HR. Tirmidzi).

2. Ketika selesai adzan dan iqamah

Kemudian ada hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, Imam Abu Daud, dan Imam Nasai berikut ini adalah penjelasan bahwa doa yang dipanjatkan ketika selesai adzan dan iqamah tidak akan ditolak.

الدُّعَاءُ لَا يُرَدُّ بَيْنَ الْأَذَانِ وَالْإِقَامَةِ

Artinya: “Doa yang dipanjatkan di antara azan dan iqamah tidak ditolak.” (H.R Tirmidzi, Daud, dan Nasai).

3. Ketika sepertiga malam

Kemudian doa yang mustajab dikabulkan adalah di sepertiga malam. Pada waktu ini dirikanlah sholat malam atau tahajud, Allah akan mengabulkan doa yang dipanjatkan pada waktu ini.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفَ اللَّيْلِ الْآخِرِ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ 

Artinya: “Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling di dengar? Beliau berkata: “Doa di tengah malam terakhir, serta setelah shalat-shalat wajib.” (HR. Tirmidzi).

Demikianlah pembahasan mengenai doa meminta keturunan yang sholeh dan sholehah, semoga bermanfaat untuk Anda.

Terus kunjungi situs Blog Evermos untuk membaca artikel islami lainnya. Semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan modal, mudah saja. Yuk gabung jadi reseller Evermos dan dapatkan jutaan rupiah setiap bulannya.

×
slot88