Masya Allah, Inilah 5 Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras Hatinya

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian masing-masing. Karakter tersebut berbeda satu sama lainnya. Apabila Anda mendapati orang yang keras hatinya, maka coba amalkan doa meluluhkan hati seseorang pada ulasan artikel berikut ini.

Sifat dan karakter setiap orang ada yang lembut dan mudah tersentuh, ada juga yang keras hati dan susah untuk didekati.

Menghadapi orang yang keras hatinya, terkadang sulit dan serba bingung. Anda mungkin akan kesulitan menyampaikan pendapat.

Jika dia salah, Anda juga akan sungkan untuk menegur. Berhadapan dengan orang seperti itu bisa bikin Anda stres sendiri, kan?

Baca juga: Baca Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal Ini Agar Dilindungi Allah SWT

1. Doa Meluluhkan Hati Orang yang Keras

Doa Meluluhkan Hati Seseorang
Sumber: google/bersosial

Jika Anda ingin meluluhkan hati seseorang yang keras hatinya, sebaiknya bacakan doa di bawah ini:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

Bagi Anda yang ingin meluluhkan hati seseorang, misalnya seorang istri terhadap suami ataupun sebaliknya. Tentu perlu upaya atau cara agar pasangan langsung luluh.

Biasanya mulai dari adanya permasalahanlah timbul hati yang keras. Contohnya saja permasalahan dalam rumah tangga adalah dari segi finansial. Mungkin untuk sebagian istri/suami mengeluhkan hal tersebut, sehingga timbulah perasaan tidak baik. Bisa saja marah ataupun kesal.

Bagaimana cara mengatasinya? Tentu dalam hal ini perlu ada upaya untuk mematangkan dari segi finansial. Jika Anda ingin meningkatkan finasial keluarga, tidak ada salahnya untuk berbisnis menjadi reseller Evermos.

Dari setiap penjualan produk yang Anda jual, Anda akan mendapatkan komisi dan keuntungan lainnya.

Yuk, jadi reseller Evermos, agar persoalan finansial Anda dan keluarga segera teratasi!

Klik daftar untuk bergabung dan dapatkan kesempatan besar untuk meraih keuntungan yang maksimal!

daftar disini sekarang

2. Doa Untuk Meluluhkan Hati Suami

Doa Meluluhkan Hati Seseorang
Sumber: google/bersosial

Dalam bahtera rumah tangga tentu terkadang ada permasalahan. Salah satunya adalah kerap suami memarahi.

Nah, untuk kaum hawa yang ingin suami berhenti marah dan lebih sayang pada Anda lagi, sebaiknya mintalah bantuan kepada Allah SWT.

Dalam Islam mengajarkan doa dan dzikir melembutkan hati suami. Bacalah dzikir sekaligus doa ini sebanyak mungkin.

Ya Jabbar, Ya Azis, Ya Mutakabbir

Kemudian hembuskan pada suami saat ia sedang tidur. Hembuskan udara dari mulut ke telapak tangan. Lalu letakkan ke atas dada suami. Lakukan sembari memohon kepada Allah SWT agar hati suami dapat kembali lembut.

Untuk menyempurnakan ibadah Anda bersama suami. Mari lengkapi perlengkapan ibadah dan kebutuhan muslim lainnya di Aplikasi Evermos. Anda bisa menemukan berbagai pilihan jenis dan model di Aplikasi Evermos.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Belanja di Aplikasi Evermos sangat menguntungkan apalagi ada voucher khusus di transaksi pertama yang bisa Anda gunakan.

Jadi, mari langsung lakukan transaksi pertama sekarang karena ada voucher transaksi pertama di Evermos yang sayang untuk dilewatkan!

Dengan bergabung menjadi reseller Evermos, Anda bisa tetap menjadi ibu rumah tangga yang produktif. Suami dan anak tidak terbengkalai namun Anda tetap bisa berpenghasilan hanya dari rumah saja bahkan hanya dari handphone.

Menjadi reseller merupakan salah satu alternatif pekerjaan ketika berada di rumah saat pandemi Covid-19.

Banyak reseller Evermos yang telah berhasil mendapatkan omset jutaan rupiah.

Karena tiada usaha yang mengkhianati hasil, asalkan kita punya tekad yang kuat dan ingin sukses dalam bidang yang dijalani.

Evermos merupakan platform social commerce yang menjembatani antara reseller dan para supplier.

Ada ratusan brand ternama yang sudah ada di Evermos, produk yang ada di Evermos adalah produk lokal dan halal.

Jadi, Tunggu Apalagi? Segera Daftarkan Diri Menjadi Reseller Evermos Gratis Tanpa Modal. 

Dapatkan Modal 50 Ribu Dari Evermos Langsung dengan Klik Tombol di Bawah Ini

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

3. Doa Meluluhkan Hati Istri

Doa Meluluhkan Hati Seseorang
Sumber: google/bersosial

Wanita identik dengan sering marah dan ngomel. Kadang suara berisik sang istri pun membuat suami pusing.

Nah, bagi Anda yang ingin istri lebih lembut dan penyabar, panjatkan doa surat Al-Baqarah ayat 165 dan surat Ali-Imran ayat 14 yaitu doa meluluhkan hati istri.

يُحِبُّونَهُمْ كَحُبِّ اللَّهِ ۖ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا لِلَّهِ

Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah.

Artinya: “Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yang beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah.” (QS. Al-Baqarah: 165)

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَاۤءِ وَالْبَنِيْنَ وَالْقَنَاطِيْرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ

Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah.

Artinya: “Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak.” (QS. Ali-Imran: 14)

Ingin disayang istri? Tentunya seorang suami harus senantiasa membahagiakan sang istri. Bentuk kasih sayang yang bisa seorang suami lakukan bisa berbeda-beda caranya.

Seperti selalu memperhatikan hal-hal kecil, menjadi pendengar yang baik, memberikan hadiah, memenuhi kebutuhan istri, mulai dari produk fashion hingga skincare atau makeup dan lain sebagainya.

Tentu hal ini tidak bisa dilakukan tanpa modal. Untuk beli skincare pun harus pakai uang bukan?

Untuk para suami, yuk bisa dapatkan produk-produk kebutuhan sehari-hari di Evermos. Anda juga bisa sekaligus berikhtiar menjadi reseller Evermos untuk mendapatkan penghasilan. Dengan begitu, kondisi finansial meningkat, otomatis bisa membahagiakan sang istri.

Bagi yang ingin membahagiakan pasangannya, yuk bisa mulai ikhtiar sekarang juga!

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

4. Ayat Untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Doa Meluluhkan Hati Seseorang
Sumber: google/bersosial

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28)

Jika seseorang yang tengah dilanda kesulitan, tentu dirinya akan berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar urusannya menjadi mudah.

Tapi, memang manusia seringkali lupa akan bersyukur. Padahal sudah berapa kali Allah menunjukkan hidayah padanya untuk mengambil jalan yang baik. Tapi, terkadang manusia tidak sadar bahwa jalan yang menurut dirinya baik, justru sebenarnya tidak baik.

Tugas kita hanya berdoa ikhtiar dan tawakal. Sebagai bentuk upaya yang bisa Anda lakukan selain berdoa, misalnya jika ingin menjemput rezeki bisa dengan menjadi reseller Evermos.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

5. Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Dicintai

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras
Sumber: google/bersosial

Selanjutnya adalah doa agar bisa meluluhkan hati seseorang yang dicintai.

Allah Maha Pemilik segala hati dan yang dapat membolak-balikkan hati seseorang, karenanya kita tidak dapat memiliki kendali tersebut dan hanya dapat berharap kepada Allah Ta’ala.

Menghadapi orang yang kita cintai seperti suami dan isteri kita bahwasanya harus dilandasi dengan kesabaran.

Amalkan doa berikut untuk mengiringi ikhtiar agar orang yang kita cintai dapat luluh dengan perkataan dan nasihat kita.

“Alhamdulillaah. Allaahumma Shalli Wasallim ‘Alaa Sayyidinaa Muhamadin Wa’alaa Aalihii Wa Shahbihii Ajma’in Wa Lamma Sakata ‘An Muusal Ghadhabu Akhadzal Alwaah,Wa Fii Nuskhatihaa Ghadhabu Akhadzal Alwaah. Wa Fii Nuskhatha Hu Dauwwa Rahmatal Lil Ladziina Hum Li Rabbihim Yarhabuun,”

Artinya: 

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya. Sesudah amarah Musa menjadi reda. Lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhan,”

Selain memanjatkan doa di atas, Anda bisa melakukan cara berikut untuk meluluhkan hati seseorang yang keras hatinya.

Cara Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras Hatinya

1. Menjadi Teman Ngobrol yang Menyenangkan

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras
Sumber: shutterstock.com

Hal yang menyenangkan dan mudah bisa dilakukan saat ingin meluluhkan hati seseorang adalah dengan menjadikannya teman ngobrol yang menyenangkan.

Anda dapat meluluhkan hati seseorang dengan memulai obrolan yang sederhana.

Lalu bicarakan tentang hal-hal yang disukainya. Jangan lupa untuk sesekali memberikan ia jokes ringan yang membuat perasaannya jadi lebih baik.

Buatlah ia nyaman untuk berbincang dengan Anda. Kemungkinan besar ia pun akan terbawa perasaan dan menjadi lebih terbuka dengan Anda.

Untuk menjalani rumah tangga juga perlu adanya kerjasama dalam meningkatkan kondisi ekonomi. Seringkali ada rumah tangga yang tidak utuh karena lemahnya perekonomian.

Nah, bagi Anda yang ingin bergelut di bidang bisnis, Anda bisa bergabung bersama Evermos. Dapatkan komisi tambahan dengan berjualan berbagai pilihan produk di Evermos.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

2. Memberikan Pujian yang Tulus

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras
Sumber: shutterstock.com

Hampir setiap orang pasti suka untuk dipuji. Jadi, tidak ada salahnya Anda memujinya untuk mendapatkan rasa simpatinya.

Pujian atas hal-hal kecil yang ia lakukan akan membuatnya merasa lebih dihargai, bukan?

Namun, pastikan Anda untuk memberikan pujian dengan tulus. Jangan salah, pujian yang tulus dan sekadar basa-basi pasti bisa dengan mudah dibedakan.

Hati yang telah luluh akan membuat hubungan Anda dengannya menjadi lebih harmonis.

Hubungan ini bisa meliputi dengan pasangan, teman atau kerabat, atau siapapun.

Dengan ketulusan hati Anda, maka hatinya pun akan luluh.

Istri yang bisa mandiri tentu menjadi poin plus bagi seorang suami. Apalagi jika seorang istri tetap berpenghasilan walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga dan hanya di rumah saja.

Bagi Anda yang ingin lebih produktif walau di rumah saja, yuk gabung menjadi reseller Evermos!

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Rekomendasi Produk

Salah satu ciri keluarga yang harmonis adalah adanya kekompakan antara anggota keluarga. Salah satunya kompak dalam berbusana atau berpakaian.

Jika Anda ingin memiliki produk fashion yang menarik untuk dikenakan bersama keluarga, ada rekomendasi produk fashion seperti baju gamis untuk dewasa, untuk anak-anak, ada juga baju koko, bisa Anda dapatkan di Evermos.

Selain untuk penggunaan pribadi, produk ini juga bisa Anda jadikan peluang usaha dengan menjual produk fashion .

Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal bergabung menjadi reseller Evermos. Segera daftarkan diri Anda dan dapatkan komisi hingga 20%. Yuk, klik di bawah ini sekarang juga!

doa meluluhkan hati seseorang

Nah, pastikan juga Anda telah mendownload aplikasi Evermos. Bisa Anda temukan di Google Play.

DOWNLOAD APLIKASINYA SEKARANG

3. Bersikap Sopan

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras
Sumber: shutterstock.com

Bersikap sopan santun ini perlu kita lakukan tidak memandang usia.

Dengan bersikap sopan, seseorang akan merasa lebih dihargai.

Tidak hanya itu, jika Anda bersikap sopan dengannya maka ia pun akan menunjukkan rasa segan pada Anda. Ia pun akan menjadi lebih memedulikan Anda.

Seorang istri yang hebat, tidak hanya terlihat dari sikapnya yang sopan dan lemah lembut, tetapi seorang istri yang mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak, keluarga maupun lingkungan sekitar.

Supaya lebih produktif, tidak ada salahnya untuk coba berbisnis dan bisa berpenghasilan menjadi reseller Evermos.

Siap-siap dapat keuntungan yang maksimal dari setiap penjualan produk yang Anda lakukan.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha?

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Silahkan untuk klik di bawah ini!

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Demikianlah informasi mengenai doa meluluhkan hati seseorang. Semoga seseorang yang keras hatinya, bisa Anda luluhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs blog Evermos. 

×
slot88