6 Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat Untuk Diamalkan Sehari-Hari

doa keselamatan dunia dan akhirat

Sehari-hari saat kita melakukan aktivitas hendaknya kita selalu memanjatkan doa pada Allah SWT agar selalu diberkahi dan dilindungi. Salah satu doa yang bisa kita amalkan sehari hari adalah doa keselamatan dunia dan akhirat.

Untuk itu, berikut adalah kumpulan doa keselamatan dunia dan akhirat yang bisa Anda Amalkan sehari-hari.

Baca Juga : Kumpulan Doa Mustajab Agar Cepat dikabulkan Oleh Allah SWT

6 Kumpulan Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat Untuk Diamalkan Sehari-hari

1. Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

sumber : pexels.com

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْت

وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Latin: “Allahumma inna nas aluka salamatan fiddiini wa ‘aafiyatan fil jasadi waziaadatan fil’ilmi wabarakatan firrizqi wataubatan qablal maut warahmatan ‘indal maut wamaghfiratan ba’dal maut allahumma hawwin’alainaa fii sakaraatil maut wa najjata minanaari wal’afwa indal hisaab

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.” “Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Baca Juga : Bacalah Doa Melunasi Hutang Ini Agar Mendapat Keringanan dari Allah SWT

2. Doa Memohon Keselamatan Keluarga

Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Sumber : Pixabay.com

Bacaan doa ini dikutip dari buku ‘Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki’ oleh KH. Sulaeman Bin Muhammad Bahri. berikut adalah baca doa keselamatan keluarga:

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ

Latin: “Rabij’alnii muqiimas shalaati wamindzuriyyatii rabbanaa wataqabbal du’aa i”

Artinya: Ya Allah ya Tuhanku, semoga Engkau menjadikan kami dan anak-cucu kami menjadi orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Allah, semoga Engkau mengabulkan permintaan kami.” (QS. Ibrahim: 40).

Kesenangan di dunia itu bisa berhubungan dengan materi. Untuk mendapatkannya tentu harus berikhtiar.

Bagi Anda yang ingin berikhtiar untuk mendapatkan penghasilan, yuk daftar jadi reseller Evermos sekarang juga!

daftar reseller evermos

3. Doa Meminta Keselamatan

doa keselamatan dunia dan akhirat

sumber : pixabay.com

Doa meminta keselamatan ini adalah doa dari hadist shahih riwayat Imam Muslim.

اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

“Allaahumma Antas Salaam, Wa Minkas Salaam, Tabaaròkta Dzal Jalaali Wal Ikròòm”.

Artinya “Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan”.

4. Doa Keselamatan Bebas dari Siksa Api Neraka

doa keselamatan dunia dan akhirat

sumber : pixabay.com

Bacaan doa selamat ini sering juga disebut sebagai doa sapujagat. Doa keselamatan ini merupakan doa yang sering diucapkan oleh Rasulullah agar selamat dunia akhirat dan dijauhkan dari siksa api neraka.

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Ròbbanaa Aatinaa Fid Dunyaa Hasanah, Wa Fil Aakhiròti Hasanah, Wa Qinaa ‘Adzaaban Naar”.

Artinya :“Ya Rabb kami, limpahkanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari siksa neraka”.

5. Doa Meminta Keselamatan dari Nabi Luth

doa keselamatan dunia dan akhirat

sumber : pixabay.com

Bacaan doa ini adalah doa yang dipanjatkan oleh nabi Luth untuk mendapatkan perlindungan keselamatan dari Allah. Doa ini terdapat dalam Al Quran surah Asy Syu’ara ayat 169 yang berbunyi:

“Ròbbi Najjinii Wa Ahlii Mimmaa Ya’maluun.”

Artinya: “Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka kerjakan.

6. Doa Keselamatan dari Segala Bencana dan Ujian

doa keselamatan dunai dan akhirat

sumber : pixabay.com

Anda bisa membaca doa Keselamatan ini ketika kita sedang bepergian, untuk suami dan doa keselamatan untuk anak. Adapun lafal doanya sebagai berikut:

اللَّهُمَّ افْتَحْ لَنَا أَبْوَابَ الخَيْرِ وَأَبْوَابَ البَرَكَةِ وَأَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَأَبْوَابَ الرِّزْقِ وَأَبْوَابَ القُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلَامَةِ وَأَبْوَابَ العَافِيَةِ وَأَبْوَابَ الجَنَّةِ
اللَّهُمَّ عَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَاءِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ وَاصْرِفْ عَنَّا بِحَقِّ القُرْآنِ العَظِيْمِ وَنَبِيِّكَ الكَرِيْمِ شَرَّ الدُّنْيَا وَعَذَابَ الآخِرَةِ،غَفَرَ اللهُ لَنَا وَلَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى المُرْسَلِيْنَ وَ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ

Allāhummaftah lanā abwābal khair, wa abwābal barakah, wa abwāban ni’mah, wa abwābar rizqi, wa abwābal quwwah, wa abwābas shihhah, wa abwābas salāmah, wa wa abwābal ‘āfiyah, wa abwābal jannah. Allāhumma ‘āfinā min kulli balā’id duniyā wa ‘adzābil ākhirah, washrif ‘annā bi haqqil Qur’ānil ‘azhīm wa nabiiyikal karīm syarrad duniyā wa ‘adzābal ākhirah. Ghafarallāhu lanā wa lahum bi rahmatika yā arhamar rāhimīn. Subhāna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mā yashifūn, wa salāmun ‘alal mursalīn, walhamdulillāhi rabbil ‘ālamīn.

Artinya : “Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.”

Demikianlah kumpulan doa keselamatan dunia dan akhirat yang bisa Anda Amalkan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat dan senantiasa bisa melindungi kita dari segala marabahaya.

Untuk membaca artikel doa lainnya, Anda bisa mengunjungi situs blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×