Yuk, Perkuat Ingatan dan Makin Cerdas dengan Membaca Doa Berikut

Doa Kecerdasan dan Kekuatan Ingatan – Ada banyak cara yang dapat orang-orang lakukan dalam rangka meningkatkan baik kecerdasan maupun ingatan. Kedua kemampuan ini akan memberikan pengaruh dan manfaat bagi keseharian manusia.

Akan tetapi ada kalanya setiap orang juga terkadang dapat melakukan kesalahan dengan sifat lupa, sebab ini juga sudah menjadi fitrah bagi manusia bahwasanya memang makhluk yang pelupa.

Dalam kegiatan sehari-hari saja kita masih tetap memiliki peluang untuk lupa terhadap hal-hal yang sepele apalagi hal-hal yang penting. 

Mulai dari menyimpan barang-barang, peralatan rumahan hingga kerjaan atau bisnis, lupa akan waktu, baik dalam lupa untuk berucap kepada seseorang.

Memori menaruh informasi yang dapat seseorang terima, dengan begitu semakin banyaknya informasi yang tertangkap seseorang semakin berpotensi agar lebih cerdas lagi.

Islam memberikan solusi bagi muslim untuk selalu memohonkan doa sebagai sarana komunikasi kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala agar senantiasa mengabulkan permintaan orang dan yang terbaik bagi-Nya.

Mau tahu bagaimana doa tersebut, baca artikel ini hingga tuntas, ya.

Doa Kecerdasan dan Kekuatan Ingatan yang Bisa Diamalkan

Doa Kecerdasan dan Kekuatan Ingatan
Sumber: pexels.com

Kecerdasan merupakan anugrah yang harus setiap orang upayakan dalam rangka kesuksesan untuk menjalani kehidupan.

Informasi selalu kita butuhkan setiap saat, dengan begitu meningkatnya wawasan kita dan hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh faktor daya ingat juga.

Anak yang cerdas dan pintar dapat meraih prestasi di bangku sekolahnya, begitu dengan anak kuliah mendapatkan prestasi yang gemilang dan mendapatkan beasiswa, kemudian jabatan-jabatan kantor yang memiliki wewenang sudah pasti memiliki kecerdasan yang lebih tinggi ketimbang bawahannya.

Mungkin Anda pernah mendengar salah satu untuk meningkatkan daya ingatan adalah dengan rutin membaca buku dan hal tersebut merupakan hal yang baik dan benar.

Sebagai muslim tidak ada salahnya juga agar mendapatkan kemampuan tersebut dan mendapatkan anugrah tersebut dengan cara ikhtiar yaitu memanjatkan doa.

Yuk amalkan doa kecerdasan dan kekuatan ingatan seperti berikut;

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ نَفْسِيْ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ

(Allâhumma ij’al nafsî muthmainnatan, tu’minu bi liqâika wa tardlâ bi qadlâika).

Artinya, “Ya Allah, jadikan jiwa kami menjadi tenang, beriman akan adanya pertemuan dengan-Mu, dan rela atas garis yang Engkau tentukan.”.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam pernah menganjurkan doa tersebut kepada seorang laki-laki yang menemuinya dan mengeluh dengan kondisi dirinya yang sering lupa.

Ia mengeluh, “ Ya Rasullullah sungguh saya ini adalah orang yang pelupa. Tolong ajari kami sesuatu.”

Sifat lupa memang tidak terbatas hanya perempuan atau laki-laki saja akan tetapi keduanya dan siapapun juga dapat mengalaminya.

Amalkan dan bacalah doa tersebut setiap hari setiap hendak akan berkegiatan atau ingin mengingat sesuatu.

Ingin punya penghasilan yang halal dan berkah?

Tapi terkendala biaya modal?

Jangan khawatir, Evermos punya solusinya!

Dengan bergabung menjadi reseller, Anda tentu bisa menawarkan ribuan produk yang pastinya terbaik dan asli di Evermos.

YUK, GABUNG DISINI!

Doa Kecerdasan Berfikir dan Cepat Tanggap

Doa Kecerdasan dan Kekuatan Ingatan
Sumber: pexels.com

Tidak mengherankan orang yang cerdas dapat berhasil dalam memanfaatkan peluang tangga menuju kesuksesan.

Selain mengandalkan kemampuan diri, selebihnya kita berpasrah diri kepada Allah Subhannahu wa Ta’ala agar senantiasa memohon kecerdasan berfikir. 

Mengutip dari akun instagram @ala_nu selain berikhtiar dengan belajar agar otak cerdas, kuat ingatan dan mudah menghapal, Sayyidina Qutbil Wujud AlHabib Ali Al-Habsyi Shohibul Maulid mengajarkan amalan berikut:

Pertama, meletakkan tangan kanan di atas kepala setiap kali selesai sholat sambil membaca ayat Al A’la (Sabbihisma) dari awal dan ketika sampai pada ayat ke-6

سَنُقْرِئُكَ فَلَا تَنسَى

Baca hingga ulangi 7x.

Kemudian di tambah ayat dibawah ini:

*فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَع َ دَاوُودَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ

“FA FAHHAMNAAHAA SULAIMAANA WA KULLAN ATAYNAA HUKMAN WA ‘ILMAN WA SAKHKHORNAA MA’A DAAWUUDAL JIBAALA YUSABBIHNA WAT THOIIR” (1x).

Lakukan amalan berikut dengan meletakkan tangan kanan pada kepala Insya Allah kita akan memiliki kemampuan mudah menyerap ilmu, mudah untuk menghafal dan mengingat sesuatu sehingga jadi cerdas.

Lagi butuh penghasilan tambahan dengan modal irit?

Cobalah jadi reseller di Evermos, tersedia kebutuhan sehari-hari yang bisa Anda tawarkan kepada kerabat, dan orang-orang terdekat Anda.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian mengenai artikel doa kecerdasan dan kekuatan ingatan yang bisa kita amalkan setiap harinya.

Sebarkan informasi berikut kepada kerabat dan orang-orang terdekat Anda agar lebih bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.

×