5 Doa Ibu untuk Anaknya Agar Lulus Ujian CPNS, Jamin Ampuh!

Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) & CPNS telah dibuka per tanggal 31 Oktober 2022. Persaingan untuk menempati kursi pekerjaan tersebut tidaklah mudah. Ada beragam rintangan dan ujian yang perlu di lewati. Selain ikhtiar, bacalah doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian CPNS berikut.

Para orangtua tentunya mendambakan anaknya memiliki pekerjaan sebagai pegawai negeri yang akan mendapatkan jaminan masa tua menjanjikan. 

Sebab ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan oleh para pekerja PNS, seperti tunjangan insentif, tempat tinggal dinas dan sebagainya.

Beragam keuntungan yang didapatkan tersebut sebanding dengan perjuangan yang diperlukan untuk mencapainya.

Belajar dengan tekun, giat dan rajin memang jadi hal yang wajib dilakukan oleh pendaftar. Tetap saja hasil yang menentukkannya adalah Allah SWT.

Sebab itu, mari panjatkan doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian CPNS berikut.

Doa Ibu untuk Anaknya Agar Lulus Ujian CPNS

doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian cpns
Sumber: pexels.com

Di bawah ini adalah beberapa doa yang bisa Anda panjatkan untuk mendapatkan pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT.

Anda bisa membacakan doa ini sebagai peserta yang mengikuti ujian, maupun sebagai ibu yang ingin mendoakan anaknya.

1. Doa agar lulus ujian CPNS 

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbighfirli wa habli mulkan la yanbaghi liakhadin min ba’di innaka antal wahhab.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi.”

Doa yang satu ini merupakan doa Nabi Sulaiman AS yang dipanjatkan untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

Anda bisa menghafalkan dan membaca doa berikut agar lulus ujian CPNS saat menjelang ujian.

2. Doa lulus CPNS agar cepat hafal

doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian cpns
Sumber: pexels.com

الّلهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا فُتُوْحَ الْعَارِفيْنَ بِحِكْمَتِكَ وَانْشُرْ عَلَيْنَا رَحْمَتَكَ يَا ذَاالْجَلاَلِ وَالْإِكْرَامِ

Allahummaftah ‘alayya futuuhal ‘aarifiina bihikmatika wantsur ‘alayya rohmata wadzakkirniimaa nasiitu yaa dzaljalaali wal ikraam.

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah bagiku sebagaimana terbukanya orang-orang yang arif dengan ilmu kebijaksanaan-Mu, dan curahkanlah untukku akan rahmat-Mu, dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupakan, wahai Zat yang mempunyai keagungan dan kemuliaan.”

Agar dapat diterima bekerja sebagai pegawai negeri, kita perlu belajar semaksimal mungkin.

Dalam belajar kita perlu memahami isi konteks materi serta berusaha menghafalkannya agar sewaktu-waktu tidak kesulitan dalam menjawab soal.

Dengan amalan doa berikut Insya Allah Anda akan dimudahkan untuk menjawab berbagai soal yang akan muncul dalam tes CPNS nanti.

3. Doa sebelum ujian CPNS 

اَللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا يَارَبِّ فَهْمَ النَّبِيِّيْنَ وَحِفْظَ الْمُرْ سَلِيْنَ وَإِلْهَامَ ألْمَلاَ ىِٕكَةَ ألْمُقَرَّبِيْنَ فِى عَافِيَةٍ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummarzuqna ya robbi fahman-nabiyyina. Wahifzholmursalin, wa ilhamal-malaaikatil-muqorrobin fi’afiatin ya arhamarrohimin.

Artinya: “Ya Allah, karuniailah kami paham para nabi dan hafalan para rasul serta mendapat ilham para malaikat yang hampir dengan-Mu, juga kurniakanlah kami kesehatan wahai Maha Penyayang.”

Doa adalah senjata bagi orang yang beriman. Dengan berdoa, tidak ada sesuatu yang tidak bisa Allah SWT kabulkan.

Oleh karena itu, Anda bisa mengamalkan bacaan doa sebelum ujian CPNS berikut agar mendapatkan pemahaman materi secara utuh.

4. Doa mau ujian CPNS agar mudah menjawab soal

doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian cpns
Sumber: pexels.com

اَللّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّر

Allahumma Yassir wala tu’assir.

Artinya: “Ya Allah permudahlah dan jangan Engkau persulit.”

Beberapa bacaan yang dicontohkan oleh para Nabi dan Rasul tentunya dapat digunakan sebagai doa dalam kondisi yang sulit.

Termasuk diantaranya yaitu saat menghadapi ujian yang besar seperti CPNS.

5. Doa Agar Mendapatkan Rezeki CPNS

doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian cpns
Sumber: pexels.com

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ اْلمَخْزُوْنِ وَاْلمَكْنُوْنِ يَا بَدِيْعَ السَّمَوَاتِ وَاْلأَرْضِ يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَاْلِإكْرَامِ أَنْ تَغْفِرَ لِيْ ذَنْبِيْ وَتَرْحَمَنِي وَأَنْ تَجْعَلَ لِيْ مِنْ أَمْرِيْ فَرْجًا وَمَخْرَجًا وَأَنْ تَرْزُقَنِيْ مِنْ حَيْثُ أَحْتَسِبُ وَمِنْ حَيْثُ لاَ أَحْتَسِبُ

Allahumma inni as-aluka bismikal makhzuni wal maknuni. Ya badi’as samawati wal ardli. Ya zaljalali wal ikram an taghfirali dzanbi wa tarhamani wa an taj’ala li min amri farjan wa makhrajan wa an tarzuqoni min hautsu ahtasibu wa min haitsu la yahtasibu.

Artinya, ” Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu dengan asma-Mu yang tersimpan dan tersembunyi, Wahai Pencipta langit dan bumi, Pemilik keagungan dan kemuliaan, ampunilah dosaku, sayangilah aku, jadikan dalam segala urusanku kebahagiaan dan jalan keluar, dan karuniakan padaku rizki dari yang aku perhitungkan dan rizki yang tidak aku perhitungkan.”

Kita tentu mendamba-dambakan hasil yang terbaik termasuk mendapatkan surat kelulusan tes CPNS.

Ada begitu banyak orang-orang yang berharap untuk mendapatkan rezeki kelulusan tes PPPK 2022 mendatang.

Mudah-mudahan dengan memperbanyak doa dan amalan yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT kita bisa mendapatkan rezeki yang kita harapkan.

Nah itulah beberapa doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian CPNS yang dapat dipanjatkan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda suka dengan artikel Blog Evermos, jangan lupa sebarkan di berbagai media sosial.

Mau punya penghasilan tambahan tanpa modal dan tanpa repot stok produk di rumah? Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mendaftar sebagai reseller di Evermos sekarang juga.

Raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya dan lakukan pendaftaran di bawah ini langsung secara GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×