6 Doa Dijauhkan Dari Penyakit Ini Sesuai Anjuran Rasulullah

Penyakit bisa datang dari mana saja. Apalagi saat ini virus pandemi Covid-19 masih merebak di mana-mana. Maka dari itu, selain kita menjaga kesehatan dengan menjalani protokol kesehatan, sebagai umat muslim perlu memanjatkan doa dijauhkan dari penyakit.

Ada banyak penyakit yang dialami oleh setiap manusia. Akan tetapi, yang menjadi sorotan dan selalu diwaspadai adalah virus Corona. Terlebih banyak penderitanya yang tidak mengalami gejala atau biasa disebut orang tanpa gejala (OTG).

Oleh sebab itu, pemerintah terus mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang perlu kita upayakan di tengah pandemi ini mulai dari menghindari keluar rumah jika tidak terlalu penting, menerapkan pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan untuk seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Setelah hal tersebut dilakukan, sangat penting juga untuk kita selalu berdoa meminta perlindungan dari Allah SWT.

Berikut ini ada beberapa doa diajuhkan dari penyakit yang dianjurkan oleh Rasulullah. Bisa kita amalkan sebagai bentuk meminta perlindungan kepada Allah. Simak hingga tuntas ya!

Doa Dijauhkan dari Penyakit

1. Doa Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

"<yoastmark

Berdoa menjadi salah satu cara terbaik untuk selalu meminta pelindungan dari Allah SWT. Begitu pula dalam berlindung dari wabah penyakit mematikan seperti virus Corona ini.

Dikutip dari Syarah Riyadhus Shalihin dalam hadits Nomor 1484 yang diriwayatkan  Anas r.a, doa ini pernah dibaca Rasulullah untuk berlindung dari segala penyakit.

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ

Allāhumma innī a‘ūdzu bika minal barashi, wal junūni, wal judzāmi, wa sayyi’il asqāmi.

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit yang buruk.

Selain membaca doa, kita juga perlu berikhtiar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sebagai upaya untuk menjemput rezeki, mari berikhtiar menjadi reseller Evermos.

daftar reseller evermos

2. Doa Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit

"<yoastmark

Meskipun sudah menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan yang ada, namun beberapa kasus ada yang tetap tertular Covid-19. Hal tersebut terjadi karena penyakit bisa datang kapan saja dan di mana saja.

Takdir Allah SWT memiliki peran besar untuk melindungi kita agar terhindar dari penularan penyakit yang mematikan.

Shalawat Tibbil Qulub ini bisa dibaca oleh masyarakat Indonesia agar terhindar dari penyakit berbahaya.

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma sholli ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa’aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.

3. Membacakan Kalimat Tauhid dan Surat Pendek dalam Setiap Doa

"<yoastmark

Selain membaca doa-doa di atas. Kita juga perlu membaca kalimat tauhid dan tiga surat pendek, yaitu Surat Al-ikhlas, Surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas.

Setelah semua usaha untuk berlindung dari wabah penyakit seperti virus Covid-19 ini sudah dilakukan, serta doa pun sudah dipanjatkan, selanjutnya serahkan segala urusan kepada Allah SWT dan memintalah untuk selalu diberi perlindungan.

4. Doa Ruqiyah untuk Menghilangkan Penyakit

Imsahil ba’sa rabban nasi. Bi yadikas syifa’u. L kasyifa lahu illa anta.

Artinya: “Tuhan manusia, sapu lah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau.”

5. Doa Terhindar dari Penyakit dan Musibah

Alhamdulillaahilladzii ‘aafaanii mimmab talaaka bihi wa fadhdhalanii ‘alaa katsiirimmimman khalaqa tafdhilaa.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari apa yang Allah timpakan kepadamu (berupa penyakit atau musibah) dan (segala puji bagi-Nya) yang telah melebihkan aku atas kebanyakan hamba-hamba-Nya.”

6. Doa Diberikan Kesehatan

Allaahumma innii a’uudzu bika min zawaali ni’matika, wa tahawwuli ‘aafiyatika, wa fujaa-ati niqmatika, wa jamii’i sakhathika.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon perlindungan kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau limpahkan, berubahnya kesehatan yang telah Engkau karuniakan (sehat kemudian menjadi sakit), hukuman-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala hal yang bisa menyebabkan kemurkaan-Mu.” (HR. Muslim no. 2739).

Dengan segala usaha yang maksimal dan memanjatkan doa, hal tersebut menjadi kunci agar doa yang kita panjatkan dapat terkabulkan.

Apalagi kondisi pandemi seperti saat ini, selain harus menjaga kesehatan, kita juga perlu memperjuangkan kondisi ekonomi.

Fenomenanya saat pandemi ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam ekonomi. Oleh karena itu, untuk menunjang perekonomian tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi reseller Evermos.

Mau Dapat Penghasilan Tambahan? Yuk, Gabung Jadi Reseller Evermos!

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama dan mulai berjualan! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

mulai jualan sekarang

Nah, itulah beberapa doa agar terhindar dari segala penyakit dan musibah.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Selamat mengamalkan bacaan doa ini agar kita senantiasa terhindar dari penyakit dan berada dalam lindungan-Nya. Aaamiin Ya Rabbal’alamiin.

Boleh bagikan artikel ini kepada siapapun agar dapat memberi manfaat. Jangan lewatkan pula artikel menarik lainnya pada situs blog Evermos. 

 

×