7 Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari Surga yang Bercahaya

Doa agar wajah cantik seperti bidadari – Sebagai seorang perempuan pasti selalu ingin terlihat cantik dan bercahaya seperti bidadari.

Apalagi bagi Kaum Hawa yang belum memiliki suami, pasti akan selalu ingin berpenampilan cantik agar mendapatkan suami yang baik.

Begitupun seorang perempuan yang sudah memiliki suami pasti selalu ingin tampil cantik dan menarik di depan suami tercintanya.

Siapapun orangnya, hakikat perempuan pasti ingin selalu terlihat cantik, oleh karena itu selain dengan bersolek dan menggunakan produk-produk kecantikan, Anda juga perlu untuk berdoa juga.

Seperti apa doanya? Inilah doa agar wajah cantik seperti bidadari yang bisa Anda baca setiap hari. 

Simak artikelnya sampai selesai, ya.

Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari dalam Surat Ar-Rahman

Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari
Sumber: google.com/bersosial

Jika ingin wajah Anda cantik layaknya seorang bidadari, maka Anda perlu mengamalkan doa berikut ini. 

Karena bagaimanapun usaha seperti menggunakan produk kecantikan tetap harus diiringi dengan doa agar wajah selalu cantik dan bercahaya.

Berikut adalah doanya dalam surat Ar-Rahman ayat 56-58:

فِيْهِنَّ قٰصِرٰتُ الطَّرْفِۙ لَمْ يَطْمِثْهُنَّ اِنْسٌ قَبْلَهُمْ وَلَا جَاۤنٌّۚ فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِۚ كَاَنَّهُنَّ الْيَاقُوْتُ وَالْمَرْجَانُۚ 

Artinya: “Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Seakan-akan mereka itu permata yakut dan marjan.” (Q.S Ar-Rahman: 56-58).

Doa di atas bisa Anda baca ketika Anda sedang bercermin atau ketika selesai dari shalat, karena beberapa waktu yang mujarab adalah ketika selesai shalat wajib.

Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari Surga

Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari
Sumber: google.com/bersosial

Selanjutnya adalah doa yang bisa Anda baca untuk wajah Anda agar seperti bidadari surga dan bercahaya adalah surat Al-Waqiah ayat 35-38.

Berikut adalah doanya, Allah SWT berfirman:

لِأَصْحَابِ الْيَمِينِ إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءًفَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًاعُرُبًا أَتْرَابًا

Latin: innā ansya`nāhunna insyā`ā, fa ja’alnāhunna abkārā, ‘uruban atrābā, li`aṣ-ḥābil-yamīn

Artinya: “Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan, yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya, untuk golongan kanan.” (Q.S Al-Waqiah: 35-38).

Allah mengatakan bahwa seorang bidadari nyata adanya, dan Anda bisa seperti bidadari jika mengamalkan doa di atas.

Karena Allah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya. Maka bacalah surat tersebut secara rutin.

Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari dalam Surat Thaha

Doa agar Wajah Cantik seperti Bidadari
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian doa yang bisa Anda panjatkan berikutnya adalah doa agar wajah cantik seperti bidadari di dalam surat Thaha ayat 39.

Doa ini bisa Anda panjatkan setiap selesai shalat atau ketika sedang bersolek.

Allah SWT berfirman: 

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗ ۗوَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ 

Artinya: “(yaitu), letakkanlah dia (Musa) di dalam peti, kemudian hanyutkanlah dia ke sungai (Nil), maka biarlah (arus) sungai itu membawanya ke tepi, dia akan diambil oleh (Fir‘aun) musuh-Ku dan musuhnya. Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.” (Q.S Thaha: 39).

Doa agar Wajah Cantik Bercahaya seperti Bidadari dengan Wirid dan Dzikir

Jelita
Sumber: google.com/bersosial

Selain dengan membaca doa yang ada di dalam Al-Quran, Anda juga bisa mengamalkan dzikir atau wirid berikut ini untuk meminta kepada Allah agar diberikan wajah yang cantik dan bercahaya.

Berikut adalah wirid dan dzikirnya lengkap dengan cara mengamalkannya:

1. Dzikir pertama

“Bismillahirrahmanirrahim nur Allah nur Muhammad. Cahaya Allah cahaya Muhammad cahaya Maryam Siti Fatimah.

Cara mengamalkannya cukup mudah. Saat akan keluar dari rumah atau bertemu orang yang disukai seperti suami atau kekasih atau sebagainya adalah dengan membacakan doa di atas sebanyak tiga kali sambil menahan nafas lalu tiupkan kedua telapak tangan dan usap ke muka Anda.

2. Dzikir kedua

“Bismillahirohmanirohim, holakodunya minanuuri walakho adama wa’tini cahaya nur Muhammad.”

Amalkan doa di atas seperti berikut ini. Sesudah selesai menunaikan shalat wajib lima waktu, bacalah doa ini sebanyak 33 kali secara istiqomah.

3. Dzikir ketiga

“Bismillahirohmanirohim, holakodunya minanuuri walakho adama wa’tini cahaya nur Muhammad.”

Saat membasuh muka dengan air wudhu, bacakan doa ini sebanyak tiga kali secara istiqomah. 

Doa ini akan membuat wajah terlihat berseri dan cerah, bisa menarik perhatian bagi orang yang memandangnya dan orang yang memandang akan simpati pada diri Anda.

Doa agar Terpancar Kecantikan pada Wajah

Jelita
Sumber: google.com/bersosial

Kemudian doa terakhir yang bisa Anda baca adalah sebagai berikut:

“Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir.”

“Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Itulah 7 doa agar wajah cantik seperti bidadari yang bisa Anda baca dan amalkan setiap hari.

Waktu yang Mujarab untuk Berdoa

Dzikir
Sumber: pexels.com

Selain itu Anda juga perlu tahu bahwa ada waktu-waktu tertentu yang mujarab untuk berdoa.

1. Ketika selesai sholat fardhu

Waktu yang pertama untuk berdoa adalah ketika selesai sholat wajib. Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفَ اللَّيْلِ الْآخِرِ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ 

Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling di dengar? Beliau berkata: “Doa di tengah malam terakhir, serta setelah shalat-shalat wajib.” (HR. Tirmidzi).

2. Ketika selesai adzan dan iqamah

Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, Imam Abu Daud, dan Imam Nasai berikut ini adalah penjelasan bahwa doa yang dipanjatkan ketika selesai adzan dan iqamah tidak akan ditolak.

الدُّعَاءُ لَا يُرَدُّ بَيْنَ الْأَذَانِ وَالْإِقَامَةِ

Artinya: “Doa yang dipanjatkan di antara azan dan iqamah tidak ditolak.” (H.R Tirmidzi, Daud, dan Nasai).

3. Ketika sepertiga malam

Kemudian doa yang mustajab dikabulkan adalah di sepertiga malam. Pada waktu ini dirikanlah sholat malam atau tahajud, Allah akan mengabulkan doa yang dipanjatkan pada waktu ini.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفَ اللَّيْلِ الْآخِرِ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ 

Artinya: “Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling di dengar? Beliau berkata: “Doa di tengah malam terakhir, serta setelah shalat-shalat wajib.” (HR. Tirmidzi).

Demikianlah pembahasan tentang doa agar wajah cantik seperti bidadari dan bercahaya. Semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs Blog Evermos untuk membaca artikel islami lainnya. Semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan modal, mudah saja. Yuk gabung jadi reseller Evermos dan dapatkan jutaan rupiah setiap bulannya.

×