6 Doa agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang, Amalkan Insya Allah Mujarab!

Setiap manusia pasti ingin ada orang lain yang mencintai dan menyukainya mulai akhlak hingga fisiknya. Islam tidak melarang hal tersebut, bahkan ada doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang yang bisa diamalkan oleh umat Muslim.

Dengan wajah yang bercahaya, kita akan mudah untuk beradaptasi pada lingkungan baru dan  mendapatkan impresi yang baik dari orang lain. Sehingga, orang-orang akan memandang kita sebagai individu yang positif.

Sebelum mengetahui berbagai doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang menurut Islam, mari kita samakan persepsi kita mengenai wajah bercahaya dalam Islam.

Apa itu Wajah Bercahaya dalam Islam? 

doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang
Sumber: pexels.com

Dalam Islam, “wajah bercahaya” umumnya merujuk pada konsep spiritual dan simbolis daripada fisik. Dalam konteks ini, “bercahaya” artinya adalah tampilan luar yang mencerminkan kebaikan, ketenangan, dan keimanan dalam hati seseorang.

Ini mungkin juga mencerminkan hasil dari melakukan amal saleh, seperti sholat, berpuasa, berzikir, dan berbuat baik kepada orang lain. Wajah seseorang bisa “bercahaya” dalam arti ini ketika mereka hidup sesuai dengan ajaran Islam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang, amalkan setiap hari, ya!

6 Doa agar Wajah Bercahaya dan Disukai banyak Orang

doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang
Sumber: pexels.com

Jika Anda ingin memiliki wajah yang cerah dan banyak orang yang menyukai, bacalah 4 doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang berikut ini:

1. Doa agar Wajah Berseri dan Penuh Aura Positif

Doa pertama yang bisa Anda adalah sebagai berikut:

 رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ



“Robbana at-mimlana nurrona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir”

Artinya: “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (At-Tahrim: 8)

Doa di atas bisa Anda baca kapan saja dan di mana saja, tentu waktu yang paling mujarab adalah ketika selesai shalat.

Maka, jika Anda ingin memiliki wajah yang cerah Anda bisa membaca doa di atas.

2. Doa Nabi Yusuf adalah Doa agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang

Berikutnya adalah doa Nabi Yusuf. Nabi Yusuf As merupakan Nabi yang memiliki wajah tampan, bersinar dan cerah sehingga banyak orang yang manyukai beliau. 

Melansir dari liputan6.com, Banyak sekali orang yang ingin memiliki paras dan sifat seperti Nabi Yusuf, jika Anda salah satunya maka amalkan doa berikut ini: 

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Adapun doa lainnya bisa Anda baca ketika bercermin, berbunyi sebagai berikut:

 الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak wanita di atas selain meminta kepada Allah agar diberikan cahaya dan wajah yang cerah, juga meminta agar siapapun cinta kepada Anda.

Maka amalkanlah doa tersebut agar Anda memiliki paras dan sifat seperti Nabi Yusuf.

3. Doa agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang (Surat Yusuf ayat 4)

Selain doa Nabi Yusuf, Anda juga bisa membaca surat Yusuf ayat 4 agar memiliki wajah yang cerah dan orang-orang suka kepada Anda. Inilah doa agar muka bercahaya dan disukai banyak pria:

اِذۡ قَالَ يُوۡسُفُ لِاَبِيۡهِ يٰۤاَبَتِ اِنِّىۡ رَاَيۡتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوۡكَبًا وَّالشَّمۡسَ وَالۡقَمَرَ رَاَيۡتُهُمۡ لِىۡ سٰجِدِيۡنَ

“Iz qoola Yuusufu li abiihi yaaa abati innii ra aytu ahada ‘ashara kawkabanw wash shamsa walqamara ra aytuhum lii saajidiin”

Artinya: “(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, “Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.” (QS. Yusuf: 4).

Anda bisa mengamalkan doa tersebut kapan pun dan di mana pun.

4. Surat Al-Waqiah ayat 35-37

Doa yang terakhir dan bisa Anda baca adalah surat Al-Waqiah ayat 35-37 sebagai berikut. Berikut bacaan cara agar banyak orang yang menyukai kita menurut islam:

 اِنَّآ اَنْشَأْنٰهُنَّ اِنْشَاۤءًۙ  فَجَعَلْنٰهُنَّ اَبْكَارًاۙ عُرُبًا اَتْرَابًاۙ

“Innaa insaanaa hunna insaa a. Faja’alnaa hunna abkaaro. ‘uruban atroobaa”

Artinya: “Kami menciptakan mereka [bidadari-bidadari itu] secara langsung. Lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan. Yang penuh cinta [dan] sebaya umurnya. Yang penuh cinta [dan] sebaya umurnya.” (QS. Al-Waqiah: 35-37).

Itulah tadi beberapa doa yang bisa Anda amalkan agar memiliki wajah bercahaya dan banyak disukai orang.

5. Doa Agar Wajah Bercahaya untuk Pria

Mengutip dari laman dream, inilah bacaan doa agar wajah bercahaya untuk pria dan doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang untuk perempuan yang bisa Anda amalkan.

اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

“Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.”

Artinya: “ Ya Allah, sebagaimana Engkau telah ciptakan saya dengan baik, maka perindahlah akhlakku.”

6. Doa Wajah Berseri dan Doa Agar Disukai Banyak Wanita

Selain membaca doa agar wajah tampan dan bercahaya, memiliki wajah yang berseri juga bisa memberikan aura yang positif.

Doa berikut ini doa agar orang senang melihat wajah kita yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang termaktub dalam riwayat hadits dari Anas RA. Inilah lafalnya:

“Alhamdulillahilladzi sawwaa khalqii fa’addalahu wa karrama shurata wajhii fahassanaha waja’alanii minal muslimin.”

Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah menyempurnakan dan memperbaiki penciptaanku, memuliakan bentuk wajahku, maka Dia membaguskan dan menjadikan aku termasuk orang-orang Islam.”

Waktu yang Mujarab untuk Berdoa

doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang
Sumber: pexels.com

Selain mengetahui tentang doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang menurut Islam, Anda juga perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk berdoa agar Allah SWT ijabah dan kabulkan.

1. Ketika Selesai Sholat Fardhu

Waktu yang pertama untuk berdoa adalah ketika selesai sholat wajib. Seperti hadits yang riwayat oleh Imam Tirmidzi.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفَ اللَّيْلِ الْآخِرِ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ 

Artinya: “Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling di dengar? Beliau berkata: “Doa di tengah malam terakhir, serta setelah shalat-shalat wajib.”” (HR. Tirmidzi).

2. Ketika Selesai Adzan dan Iqamah

Hadits riwayat dari Imam Tirmidzi, Imam Abu Daud, dan Imam Nasai berikut ini adalah penjelasan bahwa doa yang seseorang panjatkan ketika selesai adzan dan iqamah tidak akan Allah SWT tolak.

الدُّعَاءُ لَا يُرَدُّ بَيْنَ الْأَذَانِ وَالْإِقَامَةِ

Artinya: “Doa yang dipanjatkan di antara azan dan iqamah tidak ditolak.” (H.R Tirmidzi, Daud, dan Nasai).

Itulah doa agar banyak orang yang menyukai kita menurut Islam yang bisa Anda baca.

3. Ketika Sepertiga Malam

Kemudian waktu berdoa yang mustajab Allah kabulkan adalah saat sepertiga malam. Pada waktu ini laksanakanlah sholat malam atau tahajud, Allah akan mengabulkan doa yang Anda panjatkan pada waktu ini.

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفَ اللَّيْلِ الْآخِرِ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ 

Artinya: “Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam mendapatkan pertanyaan; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling di dengar? Beliau berkata: “Doa di tengah malam terakhir, serta setelah shalat-shalat wajib.” (HR. Tirmidzi).

Demikianlah pembahasan tentang kumpulan doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang. Jika ingin semua doa Allah kabulkan, coba ikuti cara agar doa terkabul seperti yang ada pada di tayangan berikut ini:

Terus kunjungi situs Blog Evermos untuk membaca artikel islami lainnya. Semoga bermanfaat!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)