Doa Agar Sukses di Masa Depan Sesuai Syariat Islam, Amalkan!

Semua manusia menginginkan kesuksesan dalam segala persoalan hidupnya. Baik soal keluarga, pertemanan, karir hingga urusan percintaan sekalipun. Dalam Islam kita dianjurkan membaca doa sebagai bentuk permohonan dan meminta kepada Allah. Simak bacaan doa agar sukses di masa depan berikut.

Seseorang yang ingin mendapatkan kesuksesan perlu bekerja keras dalam setiap prosesnya.

Sebab jalan menuju kesuksesan memerlukan berbagai macam proses dan kepayahan yang perlu dilewati.

Namun ada kalanya kita perlu mengetahui bahwasanya setiap proses yang telah dilewati untuk mendapatkan kesuksesan tetaplah Allah SWT yang hanya kuasa menentukkan hasilnya.

Oleh karena itu sambil terus berikhtiar mendapatkan hasil terbaik mari membaca doa agar sukses di masa depan berikut.

Kumpulan Doa Agar Mencapai Kesuksesan

doa agar sukses di masa depan
Sumber: pexels.com

1. Doa Agar Sukses di Masa Depan

Mengutip dari dream.co.id, berikut adalah bacaan doa agar sukses di masa depan.

Allahummarzuqni nafsan muthmainnah tuqina bi wa’dika wa tusallimu li amrika wa tardla bi qadlaika.

Artinya: “Ya Allah, berilah aku rezeki jiwa yang tenang, yang yakin terhadap janji-Mu, pasrah terhadap keputusan-Mu, dan ridha terhadap takdir-Mu.”

2. Doa Agar Urusan Dipermudah

اللَّهمَّ أحسِنْ عاقبتَنا في الأمورِ كلِّها ، وأجِرْنا من خِزيِ الدُّنيا وعذابِ الآخرةِ

Allahumma ahsin ‘aaqibatanaa fil umuuri kulliha wa ajirnaa min khizyid dunyaa wa ‘adzaabil aakhiroh.

Artinya: “Ya Allah, jadikan segala urusan kami berakhir dengan baik. Dan lindungi kami dari bencana dunia dan azab akhirat.”

Baca Juga : Mau Agar Anak Sukses? Amalkan 6 Doa Ibu untuk Anaknya Ini

3. Doa Kebaikan Dunia Akhirat

Mengutip dari Channel YouTube Audio Dakwah dalam video berjudul “Amalkan 2 Ayat Ini, Allah Jamin Anda Sukses dan Bahagia – Ustadz Adi Hidayat LC MA” membahas Surat Al-Baqoroh ayat 177 yang bisa menjadi referensi amalan dan doa agar sukses di masa depan.

۞ لَيْسَ الْبِرَّاَنْ تُوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ قِبَلَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ وَلٰكِنَّ الْبِرَّ مَنْ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةِ وَالْكِتٰبِ وَالنَّبِيّٖنَ ۚ وَاٰتَى الْمَالَ عَلٰى حُبِّهٖ ذَوِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنَ وَابْنَ السَّبِيْلِۙ وَالسَّاۤىِٕلِيْنَ وَفىِ الرِّقَابِۚ وَاَقَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّكٰوةَ ۚ وَالْمُوْفُوْنَ بِعَهْدِهِمْ اِذَا عَاهَدُوْا ۚ وَالصّٰبِرِيْنَ فِى الْبَأْسَاۤءِ وَالضَّرَّاۤءِ وَحِيْنَ الْبَأْسِۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ صَدَقُوْا ۗوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُتَّقُوْنَ

Laisal-birra an tuwallụ wujụhakum qibalal-masyriqi wal-magribi wa lākinnal-birra man āmana billāhi wal-yaumil-ākhiri wal-malā`ikati wal-kitābi wan-nabiyyīn, wa ātal-māla ‘alā ḥubbihī żawil-qurbā wal-yatāmā wal-masākīna wabnas-sabīli was-sā`ilīna wa fir-riqāb, wa aqāmaṣ-ṣalāta wa ātaz-zakāh, wal-mụfụna bi’ahdihim iżā ‘āhadụ, waṣ-ṣābirīna fil-ba`sā`i waḍ-ḍarrā`i wa ḥīnal-ba`s, ulā`ikallażīna ṣadaqụ, wa ulā`ika humul-muttaqụn

Artinya : “Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.”

4. Doa Agar Mendapatkan Ampunan dan Limpahan Rezeki

doa agar sukses di masa depan
Sumber: pexels.com

Mengutip dari Dream.co.id inilah doa mendapatkan ampunan dan meminta limpahan rezeki kepada Allah SWT.

La ilaha illallahul malikul haqqul mubin. Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil ‘adzim, astaghfirullah.

Artinya, ” Tidak ada Tuhan selain Allah Dzat Yang Maha Menguasai, Maha Benar dan Maha Menjelaskan. Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah yang Maha Agung. Aku memohon ampun kepada Allah.”

6. Doa Berangkat Kerja

Agar mendapatkan kesuksesan, awali dengan niat terlebih dahulu saat hendak berangkat bekerja. 

Melansir dari NU Online di bawah ini adalah doa latin berangkat kerja dan artinya.

Bismillahi ‘ala nafsi wa maa li wa diini, allahumma raddhanii bi qadhaika wa baarik lii fiimaa qaddara lii hatta laa uhibba ta’jiili maa akkahrta wa laa ta-khir maa ‘ajjilat.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan.

Nah itulah beberapa doa agar sukses di masa depan sesuai syariat Islam, semoga bisa bermanfaat ya!

Jangan lupa imbangi doa sambil terus berikhtiar mencari rezeki.

Simak Video Doa Agar Usaha Lancar dan Sukses

Mau punya penghasilan tambahan tanpa modal yang halal dan mudah? Evermos bisa menjadi aplikasi reseller & dropship yang tepat bagi Sobat.

Dapatkan berbagai penawaran menarik seperti buka toko online sendiri, setelah daftar langsung jualan, komisi penghasilan hingga 35% atau setara Rp170.000. Menarik kan?

Tunggu apalagi, yuk daftarkan diri sekarang juga dengan klik tombol di bawah berikut. Pendaftaran GRATIS! 🤑

DAFTAR DISINI SEKARANG