Sedang Mengejar Mimpi? Baca Doa Agar Keinginan Terkabul Berikut Ini | Insyaallah Ampuh!

Doa agar keinginan terkabul — Setiap dari kita tentu memiliki keinginan kita berharap bahwa mimpi kita tersebut bisa cepat dikabulkan. Karena sebagaimana kita tahu bahwa setiap manusia tak akan bisa hidup tanpa pertolongan dari Allah SWT.

Oleh karena itu, agar doa tersebut cepat terkabul maka kita sebagai seorang muslim harus selalu memberikan usaha yang terbaik dan maksimal.

Namun, usaha saja tentu tidak cukup dalam menjalani kehidupan. Semuanya harus seimbang dan dibarengi dengan doa yang senantiasa dipanjatkan kepada Allah semata.

Para sahabat Rasulullah Muhammad SAW pun nyatanya sangat memperhatikan adab ketika berdoa agar mudah diijabah, salah satunya dengan membaca lafal ini.

Doa ini dikatakan merupakan pembuka diijabahnya doa-doa yang kita mohon kepada Allah SWT. Untuk itu, mari kita simak lafal doa agar keinginan terkabul berikut ini.

Seperti yang dilansir pada laman Dream.co.id, berikut adalah adab berdoa kepada Allah SWT:

Meminta pertolongan atau berdoa kepada Allah SWT, sebaiknya dilakukan tidak hanya pada saat kondisi yang sempit atau kesusahan. Namun, berdoalah kepada-Nya dalam keadaan apa pun, baik saat sedih mau pun senang. Semoga bermanfaat.

Allah SWT berfirman,

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (Dalam Alquran Surat Al-Mu’min/40:60).

1. Doa Agar Keinginan Terkabul

Doa agar keinginan terkabul
Sumber: unsplash.com

Agar doa mudah dikabulkan oleh Allah SWT, ini salah satu doa yang dapat dilantunkan:

Allahumma inni as’aluka bi anni asyhadu annaka antallahu la ilaha illa antal ahadus shomad alladzi lam yalid wa lam yulad wa lam yakullahu kufuwan ahad.

Artinya: “Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya.”

2. Membaca Surat Al Fatihah

Surat Al-Fatihah merupakan salah satu bacaan surat yang mustajab (manjur) dijadikan doa agar keinginan tercapai. Surat Al-Fatihah merupakan “Ummul Kitab” atau induk dari Al-Quran. Selain itu, surat Al-Fatihah juga surat yang wajib dibaca ketika salat. Ayat ke 5 surat Al-Fatihah berbunyi:
Iyyakana’budu wa iyyakansta’in.”
Artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
Inti dari ayat di atas adalah bahwa kita berserah dan mengakui hanya kepada Allah lah kita meminta pertolongan, dan mengharapkan bantuan untuk dapat menyelesaikan apa pun.

3. Membaca Surat Al-Ikhlas

Surat Al-Ikhlas adalah surat yang terdiri dari empat ayat dan memiliki inti tentang mengesakan Allah SWT. Dengan membaca surat Al-Ikhlas, maka bisa membantu terkabulnya sebuah doa.
Sebagaimana dikatakan Dalam sebuah hadist bahwa :
Sesungguhnya Rasullah SAW mendengar seseorang berkata: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,

Namun, banyak yang tak menyadari bahwa sesungguhnya ada doa yang bisa dilafalkan agar doa segera diijabah oleh Allah SWT.

4. Membaca Doa Hajat

Jika kita memiliki hajat (keinginan) tentu kita dianjurkan untuk mengamalkan salat hajat dan berdoa. Adapun doa hajat yang bisa Anda lantunkan adalah sebagai berikut:
Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.
Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.

5. Surat Al-Baqarah: 285-286

doa agar keinginan terkabul
Sumber: unsplash.com
Kedua ayat ini merupakan ayat terakhir dalam surat Al-Baqarah.
Biasanya, ayat ini dibaca setelah ayat kursi atau sebagai penerus dari ayat kursi ketika hendak memanjatkan suatu keinginan.
Hal ini diperkuat sebagaimana dalil dari Abu Mas’ud Al Badri RA bahawasanya Nabi Muhammad SAW yang bersabda:
Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan.” (HR. Bukhari Muslim)
Kecukupan yang dimaksud dalam hadist tersebut adalah kecukupan bagi dunia dan akhirat. Maka segala kebutuhan kita di dunia dan akhirat akan terpenuhi jika kita mengamalkannya dengan baik. MasyaAllah, semoga semua keinginan kita bisa cepat terkabul

Demikianlah ulasan mengenai kumpulan doa agar keinginan terkabul. Semoga bermanfaat!

Setiap doa tentu perlu diiringi dengan usaha agar segala sesuatunya cepat terwujud dan terkabul.

Bagi Anda yang ingin berikhtiar mencari rezeki yang halal, yuk segera bergabung dengan Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos

×
slot88