Doa agar Diberikan Kemudahan Segala Urusan, Baca Setiap Hari!

Doa agar diberikan kemudahan – Pernahkah Anda merasakan keajaiban yang diberikan oleh Allah setelah meminta atau berdoa kepada-Nya? Kekuatan doa adalah kekuatan yang paling dahsyat, apalagi jika berdoa penuh keyakinan.

Sebagai seorang Muslim, dalam melakukan apapun, bahkan hal sekecil apapun harus selalu diawali dengan doa.

Contoh kecilnya yaitu bercermin, ketika bercermin saja orang Islam diharuskan membaca doa. Tentu saja tujuannya untuk kebaikan.

Oleh karena itu umat Islam dalam perjalanan hidupnya tak lepas dari doa. Salah satunya adalah doa agar diberikan kemudahan. Kemudahan yang dimaksud adalah mencakup hal apapun.

Artikel ini akan memberikan sajian doa agar diberikan kemudahan yang bisa Anda amalkan setiap hari agar semua yang diinginkan dapat dengan mudah didapat.

Doa agar Diberikan Kemudahan Urusan

doa agar diberikan kemudahan
Sumber: unsplash.com

Di dalam kitab suci Al-Quran banyak sekali doa yang bisa dibaca, artinya jika membaca ayat tersebut sama dengan membaca doa. Berikut ini adalah beberapa doa agar diberikan kemudahan urusan:

1. Surat Al-Baqarah ayat 286

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَآ اِنْ نَّسِيْنَآ اَوْ اَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَا ۗ اَنْتَ مَوْلٰىنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Latin: Robbanaa laa tu’aakhidznaa innasiinaa au akhtho’naa, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa. Robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanaabih, wa’ fuannaa waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘alal qaumilkaafiriin.

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

2. Surat Al-Kahfi ayat 10

Selanjutnya yaitu surat Al-Kahfi ayat 10:

رَبَّنَآ اٰتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَّهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا

Latin: Rabbanaa aatinaa mil ladunka raḥmataw wa hayyi` lanaa min amrinaa rasyadaa

Artinya: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini

3. Surat Thaha ayat 25-28

رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ أَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ

Latin: Rabbisyrahlii shâdrii wayassyirlii amrii wahlul uqdatam mil-lisaanii yafqahuu qaulii.

Artinya: “Ya Tuhan, lapangkanlah arti perkataanku.

4. Surat At Tahrim ayat 8

رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Latin: Robbanaa atmim lanaa nuuronaa waghfirlanaa innaka ‘alaa kulli syai’in qodiirun.

Artinya: ““Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

5. Surat Al-A’raf ayat 89

رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ الْفَاتِحِيْنَ

Latin: Robbanaftah bainanaa wa baina qouminaa bilhaqqi wa anta khoirul faatihiina

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil). Engkaulah pemberi keputusan terbaik.”

Doa agar diberikan kemudahan dan Terhindar dari Kesulitan

doa agar diberikan kemudahan
Sumber: pexels.com

اَللهم لَكَ الْحَمْدُ وَاِلَيْكَ الْمُشْتَكَى وَاَنْتَ الْمُسْتَعَانُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Latin: Allaahumma lakal hamdu wailaikal musytaka, wa antal musta’aan, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adziimi’

Artinya: “Ya Allah, hanya milik-Mu segala puji, hanya kepada-Mu Dzat yang dimintai pertolongan. Tidak ada kekuatan untuk menjalankan sebuah ketaatan dan menghindari kemaksiatan kecuali pertolongan Allah yang maha Agung”.

Doa agar Diberikan Kelancaran Rezeki

doa
Sumber: google.com/bersosial

أللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَانَحْنُ فِيْهِ وَمَا نَطْلُبُـهُ وَنَرْتَجِيْـهِ مِنْ رَحْمَتِكَ فِي أَمْرِنَا كُلِّهِ فَيَسِّرْ لَنَا مَا نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلآفَاتِ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui keadaan yang sedang kami hadapi, permintaan dan harapan kami dari pada rahmat-Mu dalam semua urusan kami. Maka permudahkanlah urusan kami di dalam perjalanan kami dan apa yang kami minta dari keperluan-keperluan kami.

Dekatkanlah jarak perjalanan kami, selamatkanlah kami dari segala penyakit dan kerusakan. Janganlah Engkau jadikan dunia ini sebesar-besar keinginan kami dan setinggi-tinggi harga ilmu kami.

Janganlah Engkau kuasakan ke atas kami orang yang tidak menyayangi kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihani. Semoga Allah mencurahkan rahmat dan keselamatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, keluarganya dan sahabat-sahabatnya.”

Doa agar Diberikan Kemudahan Menemukan Jodoh

doa supaya lancarrezeki
Suber: google.com/bersosial

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Itulah doa agar diberikan kemudahan dalam menghadapi segala urusan yang bisa Anda baca. Semoga hidup Anda senantiasa dalam kemudahan yang Allah berikan.

Jika Anda ingin membaca artikel islami lainnya, silahkan kunjungi terus situs Blog Evermos.

Kemudian jika Anda ingin berpenghasilan jutaan rupiah setiap bulan hanya dengan modal Hp saja. Bisa banget!

Langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos. Karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Yuk gabung di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

×