10 Doa Agar Dia Rindu dan Menghubungi Kita, Mustajab!

Pernahkah Anda rindu dan gelisah karena seseorang tak kunjung menghubungi Anda? Jangan mencurigainya, tapi bacalah doa agar dia rindu dan menghubungi kita seperti doa berikut ini.

Berdoa adalah jalan satu-satunya untuk meminta kepada Allah agar orang yang dirindukan juga rindu kepada kita dan segera menghubungi kita.

Berikut ini adalah penjelasan tentang ayat Al-Quran dan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita hingga doa agar dia segera datang menemui kita.

Baca juga: 30 Doa Ucapan Selamat Pagi Islami Penuh Makna dan Keberkahan.

Ayat Al-Quran yang Mengandung Doa agar Dia Rindu dan Menghubungi Kita

Berikut ini adalah beberapa ayat Al-Quran yang mengandung doa agar dia menghubungi kita duluan yang bisa dipanjatkan ketika sedang merindukan seseorang:

1. Surat Al-Fatihah

doa agar dia rindu dan menghubungi kita
Sumber: google.com/bersosial

Surat yang pertama bisa kita baca adalah Al-Fatihah sebanyak tujuh kali dengan menatap foto atau memikirkan orang tersebut. 

Berikut ini bacaan suratnya:

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

“Bismillāhir-raḥmānir-raḥīm.”



Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Al-ḥamdu lillāhi rabbil-‘ālamīn.

Artinya: “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Ar-raḥmānir-raḥīm.

Artinya: “Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ

Māliki yaumid-dīn.

Artinya: “Yang menguasai di Hari Pembalasan.”

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ

Iyyāka na’budu wa iyyāka nasta’īn.

Artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.”

اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ

Ihdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīm.

Artinya: “Tunjukilah kami jalan yang lurus,:

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ

Sirāṭallażīna an’amta ‘alaihim gairil-magḍụbi ‘alaihim wa laḍ-ḍāllīn.

Artinya: “(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

Dengan membaca Al-Fatihah sebanyak tujuh kali disertai dengan doa, harapannya orang yang kita rindukan dapat merindukan dan menghubungi kita, insyaAllah langsung Allah kabulkan.

2. Doa Agar Dia Rindu dan Menghubungi Kita Terkandung dalam Surat Al-Baqarah Ayat 165

doa agar dia rindu dan menghubungi kita
Sumber: google.com/bersosial

Dalam Islam, haram bagi manusia menggunakan pelet agar dia menghubungi kita. Sehingga, yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanjatkan doa agar orang merindukan kita berikut ini.

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّتَّخِذُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَنْدَادًا يُّحِبُّوْنَهُمْ كَحُبِّ اللّٰهِ ۗ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ۙوَلَوْ يَرَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْٓا اِذْ يَرَوْنَ الْعَذَابَۙ اَنَّ الْقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيْعًا ۙوَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعَذَابِ

Artinya: “Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. 

Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).”

Dengan membaca ayat tersebut, salah satu keistimewaannya adalah dapat membuat seseorang rindu atas kehendak Allah SWT.

3. Doa Doa Agar Seseorang Merindukan Kita dalam Islam serta Berharap Dialah Jodoh Kita

doa agar dia rindu dan menghubungi kita
Sumber: google.com/bersosial

Jika kita merindukan seseorang yang kita cintai dan ingin orang tersebut menjadi jodoh kita atas kuasa Allah, bacalah doa agar orang yang kita cintai merindukan kita berikut ini: 

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Allahumma inni as aluka, bi haibati adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii…(sebutkan nama orang yang dimaksud berikut nama ayahnya), wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… (sebutkan nama orang yang dimaksud) dan resapilah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderung kan dia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat Yang Maha Mulia.”

Namun, bagaimana jika kita merindukan seseorang yang telah berpulang atau meninggal? Marilah membaca doa tawasul ini: 5 Doa Tawasul untuk Orang yang Sudah Meninggal dan Caranya.

4. Doa Merindukan Seseorang atau Doa Rindu Seseorang yang Kita Cintai

doa agar dia rindu dan menghubungi kita
Sumber: google.com/bersosial

Anda ingin memanjatkan doa rindu seseorang agar dia merasakan juga? Amalkan doa berikut ini.

لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا وَمَا تَحْتَ الثَّرٰى

Wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna’a’laa ‘ainii.

Artinya: Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku (QS. Thaahaa: 39).

Ketika rindu dengan seseorang, hendaklah kita membaca ayat Al Quran tentang rindu untuk mengobati perasaan tersebut. 

5. Doa Agar Dia Rindu Berat atau Doa Agar Dia Menghubungi Kita dalam Islam

doa agar dia rindu dan menghubungi kita
Sumber: google.com/bersosial

Inilah doa agar dia ingat kita terus sebagai cara agar dia menghubungi kita lagi. Selain itu, Anda juga bisa membaca ini sebagai doa sebelum tidur agar dia menghubungi kita.

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَاۤءِ وَالْبَنِيْنَ وَالْقَنَاطِيْرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْاَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ۗ ذٰلِكَ مَتَاعُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الْمَاٰبِ

Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah.

Artinya: Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak. (Ali-Imran:14).

Doa tersebut juga bisa menjadi salah satu doa agar dia menghubungi kita menurut Islam.

Selain itu, jika Anda ingin orang lain mencintai Anda, maka amalkan juga doa Nabi Yusuf berikut ini: 10 Doa Nabi Yusuf agar Dicintai dan Cara Mengamalkannya, Insya Allah Mujarab!

6. Doa Agar Orang yang Kita Cintai Merindukan Kita dan Allah Menjaga Hatinya

Anda tidak perlu khawatir, berikut doa agar orang yang Anda cintai selalu menjalin kasih sayang dan Allah menjaga hatinya. Cocok untuk Anda yang sedang menjalani hubungan jarak jauh.

اللهم اجعل بين قلبي وقلب من أحببت فتحاً، وبيني وبينهم مودةً، وبيني وبينهم عفواً، وبيني وبينهم رضىً، اللهم إنك على كل شئ قدير”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah antara hatiku dan hati orang yang aku cintai terbuka, antara aku dan mereka terjalinlah kasih sayang, antara aku dan mereka terjalinlah pengampunan, antara aku dan mereka terjalinlah keridhaan. Ya Allah, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Baca Juga: 40+ Kata Kata Rindu untuk Orang yang Sudah Meninggal, Atasi Kesedihan dengan Cara Islam

7. Doa Agar Dia Menghubungi Kita Karena Rindu

doa agar dia rindu dan menghubungi kita
Sumber: google.com/bersosial

Amalan berikut ini juga bisa Anda baca sebagai doa agar mantan menghubungi kita duluan.

وَمِنَ النَّاسِ مَنۡ يَّتَّخِذُ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ اَنۡدَادًا يُّحِبُّوۡنَهُمۡ كَحُبِّ اللّٰهِؕ وَالَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ؕ وَلَوۡ يَرَى الَّذِيۡنَ ظَلَمُوۡٓا اِذۡ يَرَوۡنَ الۡعَذَابَۙ اَنَّ الۡقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيۡعًا ۙ وَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيۡدُ الۡعَذَابِ‏

Wa minan naasi mai yattakhizu min duunil laahi andaadai yuhibbuunahum kahubbil laahi wallaziina aamanuuu ashaddu hubbal lillah; wa law yaral laziina zalamuu iz yarawnal ‘azaaba annal quwwata lillaahi jamii’anw wa annallaaha shadiidul ‘azaab.

Artinya: “Dan di antara manusia ada orang yang menyembah Tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah.”

Ketika pria yang adalah pasangan kita, sedang berjauhan tentu kita akan mengingat momen manis bersamanya.

8. Doa Agar Dia Rindu dan Menghubungi Kita Arab

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗ ۗوَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Aniqżi fīhi fit-tābụti faqżi fīhi fil-yammi falyulqihil-yammu bis-sāḥili ya`khuż-hu ‘aduwwul lī wa ‘aduwwul lah, wa alqaitu ‘alaika maḥabbatam minnī, wa lituṣna’a ‘alā ‘ainī

Artinya: “(Letakkanlah dia (Musa) di dalam peti, kemudian hanyutkanlah dia ke sungai (Nil), maka biarlah (arus) sungai itu membawanya ke tepi, dia akan diambil oleh (Fir‘aun) musuh-Ku dan musuhnya.”

9. Doa Agar Dia Ngechat Kita

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi la tadzarni fardan wa anta khairul waritsin

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik.”

10. Zikir Agar Dia Menghubungi Kita

اللَّهمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ، وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ، وَالعمَل الَّذِي يُبَلِّغُني حُبَّكَ، اللَّهُمَّ اجْعل حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِن نَفسي، وأَهْلي، ومِن الماءِ البارِدِ

Allahumma inni-as aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal-amalalladhi yuballighuni hubbak. allahummaj’al hubbaka ahabba ilaiya min nafsi, wa ahli wa minal-ma’il-barid

Arti doanya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu.”

Orang yang beriman tentunya dapat mencintai seseorang sesuai dengan porsinya. Mudah-mudahan dengan membaca doa di atas, apa yang kita inginkan dapat terwujud atas izin Allah.

Jodoh memang tak ada yang tahu, namun berikhtiar dengan berdoa juga perlu agar Allah memberikan yang terbaik bagi kita.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang doa agar seseorang rindu kepada kita, simak video di bawah ini yang dikutip dari channel Youtube Gudang Amalan:

Itulah beberapa doa agar dia rindu dan menghubungi kita, semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud, amin. 

Terus kunjungi situs Blog Evermos untuk membaca berbagai doa sesuai dengan kebutuhan serta artikel islami lainnya. Semoga bermanfaat!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)