7 Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat dan Doa Kedua Orang Tua

Doa agar anak sukses dunia akhirat – Sebagai orang tua tentu sangat ingin melihat anaknya sukses, maka jika Anda sebagai ibu atau ayah, bacalah doa agar anak sukses dunia akhirat berikut ini.

Seorang ibu takkan mungkin tega melihat anaknya susah di masa depan, oleh karena itu ibu pasti akan selalu berusaha dan berdoa untuk kesuksesan anaknya.

Selain itu seorang ibu tak akan membiarkan anaknya menderita di dalam kehidupannya, oleh karena itu ibu pasti akan selalu berdoa kepada Allah untuk kesuksesan sang anak.

Seperti apa doa yang dipanjatkan seorang ibu untuk kesuksesan anaknya? Berikut penjelasannya untuk Anda tentang doa agar anak sukses dunia akhirat.

Doa Ibu agar Anak Sukses Dunia Akhirat dan Selamat

Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat
Sumber: pexels.com

Berikut ini adalah doa yang bisa Anda panjatkan kepada Allah untuk kesuksesan anak Anda, bacalah setiap selesai shalat:

Latin: Allaahummam-la’ Quluuba Aulaadìnaa Nuuron Wa Hik-matan Wa Ahlihim Liqobuuli Ni’matin Wa Ashlih-hum Wa Ashlih bihimul Ummah.

Artinya: “Ya Allah, isilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang layak untuk menerima nikmat-Mu, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Membaca doa ini adalah sebuah permintaan dan permohonan kepada Allah, agar senantiasa anak-anak mereka menjadi orang yang cerdas dan sukses di masa depan.

Kesuksesan seorang anak tak lain tak bukan adalah sebuah kebahagiaan bagi orang tua, terutama ibu.

Oleh karena itu  jika Anda sebagai ibu dan ingin anak Anda sukses di masa depan, baca dan amalkan doa ibu untuk anaknya agar sukses tersebut.

Doa Ibu untuk Anaknya agar Sukses dan Beriman kepada Allah

Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat
Sumber: google.com/bersosial

Selain untuk kesuksesan seorang anak, ibu juga bisa mendoakan anak agar beriman dan taqwa kepada Allah SWT.

Di bawah ini adalah doa seorang ibu untuk seorang anak agar menjadi anak yang sukses dan beriman:

Latin: Wallazina yaquluna rabbana hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyaatinaa qurrata a’yuniw waj’alnaa lil-muttaqina imaamaa.

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan anak-anak kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Sebetulnya doa ini bisa dibaca juga oleh seorang ayah untuk istri dan anak-anaknya agar selalu diberikan anugerah kepada Allah SWT.

Jadi, meminta kepada Allah dan memohon agar anak diberikan keimanan yang kuat dan kebahagiaan dunia akhirat adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat seperti Doa Nabi Ibrahim

Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat
Sumber: pexels.com

Kemudian Anda sebagai seorang ibu atau ayah juga bisa membaca doa Nabi Ibrahim As berikut ini agar anak-anak Anda menjadi orang yang sukses.

Berikut adalah bacaan doa yang bisa Anda amalkan:

Latin: Rabbanā waj’alnā muslimaini laka wa min żurriyyatinā ummatam muslimatal laka wa arinā manāsikanā wa tub ‘alainā, innaka antat-tawwābur-raḥīm.

Artinya: Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

Tak hanya kesuksesan yang dimohonkan dalam doa ini, tunduk dan patuh kepada Allah juga hal yang harus ada di dalam diri seorang anak.

Oleh karena itu bacalah doa di atas setiap selesai shalat dan meminta kepada Allah untuk kehidupan anak yang lebih baik.

Bacaan Doa Anak untuk Orang Tua

Dzikir
Sumber: google.com/bersosial

Bukan hanya ibu atau ayah yang selalu berdoa untuk anaknya, namun seorang anak juga wajib mendoakan orang tuanya.

Berikut ini adalah beberapa doa anak untuk orang tua:

1. Doa untuk kedua orang tua

 اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا

Latin: Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa.

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orangtuaku (ibu dan bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil.”

2. Doa anak agar ibu selalu bahagia

 اللهم أسعد امي كما أسعد تني كبيرا

Latin: Allahumma as’ad ummi kamaa as’adatni kabiira.

Artinya: “Ya Allah, gembirakanlah ibuku sebagaimana ibuku sangat-sangat menggembirakan aku.”

 اللهم أجعل أمي من الذين لا خوف عليهم و لا هم يحزنون وأكرمنا باالفردوس الأعلى من الجنة

Latin: Allahummaj’al ummi minalladziina la khaufu a’laihim wa lahum yahzanuun wa akrimnaa bil firdausil a’la minal jannati.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah ibuku dari golongan mereka yang tidak takut dan tidak bersedih hati dan tempatkanlah kami di dalam syurga firdaus yaitu surga yang paling tinggi.”

 اللهم تقبل من أمي أعما لها صغير ها و كبيرها

Latin: Allahumma taqobbal min ummi a’maaluha soghiiraha wa kabiiraha.

Artinya: “Ya Allah, terimalah segala amalan ibuku sekecil-kecilnya dan sebesar-besarnya.”

Itulah doa agar anak sukses dunia akhirat dan doa anak untuk kebahagiaan orang tuanya yang bisa Anda baca setiap selesai shalat. Semoga bermanfaat!

Jika Anda ingin mendapatkan dan membaca artikel Islami menarik lainnya, silahkan untuk kunjungi selalu situs Blog Evermos.

Anda juga bisa menambah pemasukan Anda setiap bulannya hanya dengan modal HP dan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. 

Caranya sangat mudah, Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos dan mendapatkan keuntungan serta keberkahan.

Penasaran dan tertarik untuk bergabung? Klik tombol di bawah ini, ya.

YUK, GABUNG DISINI!

×