Doa Agar Anak Pintar Dan Sholeh | InsyaAllah Selamat Dunia Akhirat

Doa agar anak pintar dan sholeh

Doa Agar Anak Pintar Dan Sholeh — Setiap orang tua tentu memiliki harapan yang besar bagi Anaknya untuk bisa tumbuh menjadi anak yang pintar dan sholeh serta selamat dunia akhirat.

Salah satu ciri anak yang pintar dan sholeh adalah ia yang bisa bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa, serta taat dalam beragama. Menuruti segala perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangannya.

Apalagi doa anak sholeh merupakan amal jariyah yang akan membawa orang

Oleh karena itu, bagi para ibu, yuk baca doa agar anak pintar dan sholeh berikut ini.

1. Doa Agar Anak Diberi Perlindungan

Doa agar anak pintar dan sholeh

sumber : pexels.com

Setiap orang tua tentu memiliki impian agar anaknya selalu sehat dan terlindung dari bahaya, ancaman, serta hal buruk lainnya.

Oleh karena itu, tentu orang tua senantiasa mengiringi setiap langkah anakya dengan doa.

Untuk para ibu disini, mari kita amalkan doa agar anak diberi perlindungan beirkut ini.

أُعِيْذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ
U’īdzukuma bi kalimātillāhit tāmāti min kulli syaithānin wa hāmmatin wa min kulli ‘aynin lāmmah.

Artinya: “Aku melindungi kalian berdua dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala setan, hewan melata, dan segala penyakit ain yang ditimbulkan mata jahat.” (HR Abu Daud)

2. Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Soleha

Doa agar anak pintar dan sholeh

sumber : pexels.com

Orang tua umumnya ingin anak-anaknya menjadi manusia yang sholeh dan sholehah.

Untuk itu, mari lantunkan sebuah doa agar anak menjadi sholeh berikut ini:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka di dunia dan di akhirat”

3. Doa Agar Anak Pintar dan Sholeh

Doa agar anak pintar dan sholeh

sumber : pexels.com

Anak yang pintar merupakan anak yang diidamkan banyak orang tua. Selain berusaha memberikan sebanyak-banyaknya ilmu, sebuah doa juga bisa dipanjatkan.

Berikut doa sebagai harapan agar anak menjadi pintar.

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah

Artinya: “Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Ingin anak menjadi cerdas dan pintar? Yuk kenalkan ilmu agama sejak kini kepada buah hati Anda.

Kenalkan anak-anak dengan ibadah sejak dini melalui produk quran anak dari Evermos.

Selain bisa untuk penggunaan pribadi, produk-produk ini juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan loh.

Jadi, banyak orang tua yang akan mendapatkan manfaat yang serupa. Insyaallah menjadi pahala untuk Anda.

Tunggu apalagi, segera cek produknya dan daftarkan diri menjadi reseller Evermos dengan klik tombol di bawah ini ya. Tenang saja, pendaftaran gratis!

DAFTAR DISINI SEKARANG

4. Doa Agar Anak Mendapat Berkah

Selain keselamatan dan kepintaran, banyak juga orang tua yang berharap anak-anaknya mendapatkan rezeki dan berkah sepanjang hidupnya.

Doa untuk anak yang satu ini hendaknya dibaca untuk pengharapan rezeki, keberkahan, dan kebahagiaan sepanjang hidupnya.

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا فِي أَئِمَّتِنَا وَجَمَاعَتِنَا وَأَهْلِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَأَمْوَالِنَا وَفِيمَا رَزَقْتَنَا وَبَارِكْ لَنَا فِيهِمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh

Artinya: “Ya Allah perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama’ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rizqi) yang engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat”

5. Doa Agar Anak Berbakti Pada Orang Tua

Doa agar anak pintar dan sholeh

sumber : pexels.com

Setelah mendapat segala kebaikan, sehat, pintar, dan diberkahi, orang tua juga berharap anak-anaknya bisa selalu berbakti dan hormat pada mereka.

Untuk itu, mari amalkan doa berikut untuk memohon pengharapan tersebut.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum

Artinya: “Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka”

6. Doa Nabi Ibrahim

Salah satu contoh suri tauladan orang tua dalam mencintai anaknya adalah nabi Ibrahim, dalam kisahnya bersama sang anak Ismail.

Untuk itu mari kita amalkan bacaan doa nabi ibrahim berikut ini. Doa ini secara spesifik meminta anak-anak agar tetap teguh pada agama dan mendirikan salat.

Berikut merupakan salah satu doa Ibrahim yang tertulis di Al-Quran :

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ

Robbij’alniy muqimash sholati wa min dzurriyyati robbana wa taqobbal du’a

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku” (Qs.Ibrahim : 40)

7. Bacaan Ayat Kursi

doa agar keinginan terkabul

Sumber: unsplash.com

Allaahu laa illaa huwal-hayyul-qayyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum, lahuu maa fis-samaawaati wa maa fil-ard, man dzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa laa yuhiithuuna bi syai’im min’ilmihii illaa bimaa syaa’a, wa si’a kursiyyuhus-samaawaati wal-ard, wa laa ya’uudhuhuu hifzhuhumaa wa huwal-‘aliyyul-‘azhiim.

Artinya: “Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada Tuhan yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang di kehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Maha tinggi lagi Maha besar.”

Demikianlah ulasan mengenai doa agar anak pintar dan sholeh.

Selain doa, orang tua juga baiknya terus berusaha atau ikhtiar untuk kebaikan anak sepanjang hidupnya.

Salah satu bentuk ikhtiar yang bisa kita lakukan adalah dengan  mengenalkan anak kepada ilmu agama dan ilmu pendidikan sejak dini.

Temukan produk ibadah dan perlengkapan untuk si Buah hati di Evermos.

Selain bisa untuk penggunaan pribadi, produk-produk ini juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan loh.

Jadi, banyak orang tua yang akan mendapatkan manfaat yang serupa. Insyaallah menjadi pahala untuk Anda.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×