Inilah 7 Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis yang Terbaik

Contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik – Salah satu yang memudahkan seseorang untuk menjalankan bisnisnya adalah email.

Di zaman yang serba digital ini penggunaan fitur-fitur seperti email sudah harus digunakan untuk memudahkan keberlangsungan bisnis.

Ternyata ada beberapa jenis email yang bisa Anda jadikan untuk membantu bisnis Anda. Berikut adalah contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik yang bisa Anda gunakan.

Seberapa Besar Pengaruh Email untuk Bisnis?

Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis yang Terbaik
Sumber: google.com/bersosial

Sebelum membahas tentang contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik. Anda harus terlebih dahulu betapa berpengaruhnya email ini.

Menurut survei, 68% anak muda atau generasi milenial mengaku dengan adanya email yang berisi promosi mampu mengubah pikiran mereka untuk membeli sesuatu.

Kemudian 76% pelanggan email telah melakukan pembelian dari email marketing.

Jadi, secara tidak langsung maupun secara langsung dengan adanya email promosi ini sangat mempengaruhi daya beli anak muda zaman sekarang.

Nah, jika sudah mengetahui seberapa pentingnya email dalam bisnis, maka Anda harus tahu contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik.

Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis yang Terbaik yang Wajib Digunakan

Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis yang Terbaik
Sumber: google.com/bersosial

Berikut adalah contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Email Digest

Pilihan pertama adalah email digest. Email digest pada dasarnya adalah satu email yang merangkum semua email Anda yang diterbitkan selama periode waktu tertentu.

Ketika batas volume tercapai (misalnya setiap 10 atau 100 pesan) menjadi satu pesan tunggal dan dikirim ke pelanggan email Anda pada setiap interval yang dipilih.

Susunan email digest atau penyesuaian frekuensinya mungkin berbeda dari satu alat ke alat lainnya, tetapi umumnya, semuanya memiliki tujuan yang sama yakni untuk merangkum kegiatan pelanggan.

2. Email Newsletter

Selanjutnya adalah email newsletter. Email Newsletter adalah email yang dikirim secara rutin kepada subscriber. 

Konten dari Newsletter dapat berupa artikel berita, tips, hingga promosi item. Tujuannya adalah untuk memberikan value yang terus menerus kepada penerima email.

Jenis satu ini sangat dipercaya dapat dengan cepat menarik pelanggan. Faktornya adalah karena newsletter memiliki visual yang menarik.

Selain itu memiliki tampilan interaktif atau responsif, memiliki CTA (call-to-action) button yang spesifik, dan mampu menyampaikan pesan dengan kata yang minim.

3. Email Sponsorship

Ada juga contoh email lainnya yaitu email sponsorship. Email sponsorship biasanya digunakan untuk melakukan permintaan kerjasama atau sponsorship. 

Untuk itu, email sponsorship harus bisa menarik perhatian pembacanya sejak awal.

Email harus fokus pada nilai bisnis Anda, dan tujuan apa yang Anda dapat bagikan. Bagaimana cara membuat email sponsorship yang memikat?

Pertama yaitu gunakan pesan yang jelas dan ringkas, kemudian mulai email dengan kata-kata yang tepat

Jangan gunakan bahasa yang memaksa, jangan juga gunakan kata-kata yang terlalu lemah.

4. Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis yang Terbaik yaitu Email Follow Up

Email follow-up adalah email yang dikirim ke penerima yang sudah pernah Anda hubungi sebelumnya. 

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin mengirim email follow-up, termasuk: 

  • Memberitahu penerima tentang email yang dikirim sebelumnya
  • Meminta informasi, balasan, atau tanggapan
  • Mengingatkan seseorang tentang waktu atau tanggal penting (untuk suatu acara, misalnya)

Tujuan email follow-up adalah sebagai pengingat email sebelumnya yang telah Anda kirim. Bukan untuk memulai percakapan, tetapi untuk menghidupkannya kembali dan menghasilkan respons.

5. Ultimail

Template email responsive ini dirancang untuk membantu bisnis kecil Anda mencapai prospek dan pasar baru. Hadir lengkap dengan 24 template yang unik dan 300 desain modul individu.

Jumlah padding dan spasi yang berlebihan di antara blok konten berarti Anda dapat menyorot pesan-pesan pemasaran Anda tanpa pembaca Anda kehilangan bagian yang paling penting. 

Datang dengan file CSS dan HTML dan kompatibel dengan Gmail, Yahoo Mail dan MailChimp.

6. Kent

Dengan email responsive ini, pesan pemasaran Anda akan dipotong dari kebisingan dan didengar oleh audiens target Anda lebih efektif daripada sebelumnya. 

Dengan banyak gaya untuk header dan footer, termasuk 18 PSD, dan lebih dari 50 modul draggable, sempurna untuk menyesuaikan dengan kampanye Anda. 

Menggunakan warna kontras sebanyak yang Anda suka untuk menyorot call to action dengan palet warna yang tak terbatas.

7. Avana

Template newsletter email harus berkomunikasi dalam cuplikan untuk mendukung perilaku pemindaian membaca pelanggan. 

Dengan editor teks Avana, lebih mudah dari sebelumnya untuk usaha kecil untuk memformat pesan-pesan pemasaran mereka dengan benar, sehingga audiens target mereka datang dari jauh dengan semua info penting.

23 modul yang berbeda, tata letak dan skema warna yang tak terbatas, setiap desain template yang tepat dioptimalkan-konversi. 

Dengan fitur drag-n’-drop juga memastikan bahwa Anda berada dalam kendali penuh atas informasi arsitektur newsletter Anda.

Demikianlah pembahasan tentang contoh email untuk kepentingan bisnis yang terbaik yang bisa Anda pilih untuk memudahkan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin mendapatkan dan membaca artikel menarik lainnya, silahkan untuk kunjungi selalu situs Blog Evermos.

Anda juga bisa menambah pemasukan Anda setiap bulannya hanya dengan modal HP dan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. 

Caranya sangat mudah, Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos dan mendapatkan keuntungan serta keberkahan.

Penasaran dan tertarik untuk bergabung? Klik tombol di bawah ini, ya!

YUK, GABUNG DISINI!

×