Inilah Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga, Apakah Anda Sudah Termasuk?

Menjadi penghuni surga adalah keinginan setiap manusia. Termasuk golongan kaum wanita. Sebab, siapa yang tidak menginginkan keindahan, kenikmatan, dan kebaikan yang abadi di akhirat nanti? Yuk, simak ciri ciri wanita penghuni surga yang perlu Anda ketahui.

Dalam hal ini, Allah SWT memang menjanjikan surga kepada hamba-Nya yang taat terhadap perintah-Nya. Tidak menentang apa yang seharusnya, melakukan perbuatan-perbuatan baik, dan ibadah yang rajin.

Jika kita mempertahankan keimanan, insya Allah surga akan didapatkan.

Untuk wanita, rupanya Allah SWT telah memberikan ciri-ciri kepada hambanya-Nya yang akan menikmati surga di akhirat kelak.

Dalam suatu hadist, ada yang menyebutkan jika kaum wanita adalah penghuni surga yang paling sedikit.

“Dari Imran bin Husain, bahwa Rasulullah pernah menyatakan ‘sesungguhnya penghuni surga yang paling sedikit adalah kaum wantia’. Dalam kisah isra’ mi’rajnya Nabi juga dijelaskan bahwa Nabi banyak melihat kaum wanita di neraka.” (HR Muslim).

Nah, untuk berlomba-lomba memasuki surga-Nya Allah, mari cari tahu ciri ciri wanita penghuni surga di bawah ini.

Baca juga: Wanita Wajib Tahu! Inilah Arti Tabarruj dan Macam-Macam Bentuknya

Inilah Ciri-Ciri Wanita Penghuni Surga

1. Menjaga Sholat Lima Waktu

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber: google/bersosial

Menjalankan sholat lima waktu adalah wajib hukumnya bagi umat Muslim. Memang dengan menjalankan sholat fardhu tidak menjamin seseorang masuk surga.

Tapi, hal ini adalah salah satu amalan yang bisa melancarkan setiap langkah menuju surga. Seperti dalam sebuah hadits yang menyatakan:

“Jika seorang wanita selalu menjaga salat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina), dan taat kepada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, ‘Masuklah ke surga melalui pintu mana pun yang engkau suka’.” (HR. Ahmad)

2. Melindungi Diri dari Perbuatan Zina

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber : pexels.com

Sesuai dengan hadist sebelumnya, selain menjalankan salat fardhu, wanita juga harus menjaga kemaluannya dari perbuatan zina sebelum dirinya menikah.

Zina merupakan salah satu perbuatan yang dilarang keras oleh Allah SWT. Zina tidak hanya sebatas melakukan hubungan persetubuhan antara laki-laki dan perempuan.

Akan tetapi juga perbuatan-perbuatan yang membangkitkan syahwat lawan jenis yang bukan muhrim juga termasuk zina.

3. Selalu Bersabar

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber : pexels.com

Salah satu sifat manusia yang bisa mendapatkan ampunan dan pahala yang besar, yaitu sabar.

Bahkan, dengan selalu bersabar, insya aLLAH  kita bisa mendapatkan rahmat-Nya berupa surga.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Ahzab ayat 35 yang artinya:

“Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu’, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.”

4. Taat Kepada Suami

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber: google/bersosial

Wanita yang dapat menjadi penghuni surga yaitu barang siapa yang bisa mengikuti dan taat pada suami.

Jika sudah taat kepada suami, insya Allah tidak akan sulit untuk masuk surga karena sudah tugasnya sebagai suami untuk menuntun keluarganya menuju kebaikan.

Allah SWT berfirman dalam QS. An-Nisa ayat 34 yang artinya:

“…Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

5. Selalu Izin Kepada Suami Jika Keluar Rumah

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber : pexels.com

Seorang wanita akan rentan melakukan tabarruj jika sudah sering keluar rumah. Karena itulah, Allah SWT lebih memerintahkan seorang istri untuk lebih banyak di rumah dan izin ketika hendak keluar rumah.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Ahzab ayat 33 yang artinya:

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”

Baca juga: Hati-Hati Istidraj! Pahami Arti Istidraj, Ciri-Ciri, dan Cara Menghindarinya

6. Selalu Berprasangka Baik

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber : pexels.com

Berprasangka buruk kepada siapa saja adalah perbuatan yang akan menimbulkan ketidakharmonisan dan dosa.

Baik wanita yang sudah bersuami atau belum, sebaiknya untuk selalu huznudzan kepada siapa pun, ya!

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Hujurat ayat 12 yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.”

7. Menjaga Aib Suami dan Keluarga

Ciri Ciri Wanita Penghuni Surga
Sumber: google/bersosial

Suatu permasalahan memang selalu datang kapan saja, tapi tak seharusnya kita mengumbar aib kepada siapa pun, baik yang sudah memiliki suami ataupun belum.

Wanita yang berhasil menjaga aib dan berbuat baik kepada suami dan orangtua tentu akan menjadi wanita penghuni surga-Nya Allah SWT.

Nah, itulah ciri ciri wanita penghuni surga yang perlu Anda ketahui. Jadi, khusus untuk wanita, mari kita sama-sama berjuang untuk meraih tempat penuh kenikmatan di akhirat kelak.

Ingat, janji Allah pasti! Semoga segala ikhtiar yang kita lakukan dapat Allah ridhai untuk bisa menjadi wanita selamat dunia akhirat.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs blog Evermos. 

 

 

 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)