Ampuh dan Efektif! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Siapa sih orang yang tidak ingin berat badannya ideal? Mungkinkah Anda salah satunya? Nah, apabila Anda sedang mengalami masalah kelebihan berat badan, Anda bisa mengikuti cara menurunkan berat badan tanpa olahraga pada ulasan artikel ini.

Berat badan bisa turun tanpa olahraga? Memangnya bisa? Bisa dong!

Banyak orang yang beranggapan bahwa berat badan merupakan hal khusus yang perlu dijaga agar penampilan selalu terjaga dan tetap menarik.

Nah, saat ini cukup banyak orang-orang dihantui oleh masalah berat badan. Kelebihan berat badan yang mereka alami, kebanyakan karena kurangnya aktivitas fisik.

Banyak dari mereka yang malas melakukan olahraga secara rutin, mungkin termasuk Anda? Salah satu alasan tidak olahraga adalah tidak adanya waktu luang.

Walaupun olahraga merupakan salah satu cara yang cukup ampuh dalam menjaga berat badan, ternyata ada banyak cara agar terhindar dari masalah kelebihan berat badan lho.

Berikut kami sajikan informasi tentang cara menurunkan berat badan yang cukup efektif dilakukan walau tanpa berolahraga.

Baca juga: Yuk, Ketahui Manfaat Olahraga Sepeda Membuat Sehat Fisik & Mental

Cara Menurunkan Berat Tanpa Olahraga

1. Menghindari Makanan Cepat Saji atau Junkfood

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Sumber: pexels.com

Untuk sebagian orang sangat menyukai makanan cepat saji atau junkfood. Selain memberi nilai kepraktisan, makanan cepat saji ini dinilai rasanya enak dan lezat.

Justru makanan cepat saji yang menjadi tren pada saat ini, pada kenyataannya dapat menimbulkan bahaya serius bagi berat badan Anda. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara terus menerus.

Makanan cepat saji apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menimbun lemak pada tubuh.

Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, sebaiknya cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghindari makanan cepat saji atau junkfood. 

Anda sendiri mungkin sudah mengetahui bahwa junkfood merupakan makanan yang mengandung MSG atau Monosodium Glumatat yang tinggi. Nah, kandungan tersebut yang menyebabkan berat badan Anda akan naik secara drastis.

Sebagai makanan pengganti, Anda bisa memilih makanan yang memiliki kandungan protein seperti telur, ikan, atau ayam.

Selain itu, Anda bisa mengganti junkfood dengan buah-buahan segar yang efeknya dapat menyehatkan tubuh.

2. Memperbanyak Konsumsi Minum Air Putih

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Sumber: pexels.com

Terkadang kita sering mengabaikan betapa pentingnya untuk mengonsumsi air putih. Dengan cara memperbanyak konsumsi air putih merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Khususnya bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berolahraga.

Selain baik untuk kesehatan tubuh, air putih juga merupakan minuman yang telah terkenal dan terbukti efektif untuk menurunkan berat badan.

Sebaiknya Anda meminum air putih sesuai dengan anjuran, yaitu sekitar 1,8 liter atau 8-10 gelas air putih setiap hari.

Betapa besar manfaat air putih ini bagi kesehatan tubuh. Segelas air putih saja, dinilai mampu membantu meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun dalam tubuh, membuat kulit tampak cerah dan banyak fungsi lainnya.

So, jangan lupa untuk konsumsi air putih yang banyak setiap hari ya!

3. Menghindari Pola Makan dan Mengemil di Malam Hari

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Sumber: pexels.com

Menghindari makan dan mengemil pada malam hari juga termasuk cara yang cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Terkadang kita suka lupa diri, saat malam hari malah asyik makan dan mengemil, betul?

Sebaiknya, pada malam hari kita sudah berhenti untuk mengonsumsi makanan berat. Hal tersebut dikarenakan pada malam hari aktivitas telah selesai dan tubuh tidak memerlukan energi banyak untuk proses metabolismenya.

Sebagai gantinya, Anda bisa mengganti makanan berat dengan buah-buahan seperti apel. Apabila tetap ingin makan malam sebaiknya hindari untuk langsung tidur. Sebaiknya tunggu hingga 2-3 jam sesudah makan, agar makanan dapat dicerna terlebih dahulu.

Baca juga: Inilah 7 Cara Menghilangkan Ngorok yang Mudah dan Ampuh

4. Memperbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Sumber: pexels.com

Dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang efektif dilakukan walau tanpa berolahraga.

Sayur dan buah memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga kedua jenis makanan ini dinilai ampuh dalam mengatasi permasalahan berat badan.

Kedua jenis makanan ini tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat memperlambat penyerapan gula, membantu detoksifikasi dalam tubuh dan membersihkan saluran pencernaan.

Adapun manfaat lainnya apabila Anda rutin mengonsumsi sayur dan buah yaitu:

  • Menurunkan kolesterol tinggi
  • Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah
  • Mengendalikan gula darah
  • Melindungi tubuh dari penyakit usus besar
  • Memperlambat penyerapan glukosa

5. Meminum Air Lemon 

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Siapa yang tidak kenal lemon? Buah ini mengandung aneka nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Buah yang rendah kalori ini mengandung aneka nutrisi, seperti vitamin C, vitamin B, serat, air, karbohidrat kompleks, dan kalsium.

Nah, ada rekomendasi minuman lemon terbaik yaitu She Lemon. Minuman lemon asli 100%, dengan buahnya yang fresh sangat bagus untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari minuman She Lemon ini dapat membantu menurunkan berat badan.

Anda bisa mendapatkan minuman ini di Evermos. Untuk para reseller Evermos juga bisa menjual produk She Lemon yang kaya akan manfaat ini kepada konsumennya. Selain untuk menurunkan berat badan, banyak manfaat lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh bahkan untuk kecantikan, lho!  

Demikianlah informasi mengenai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Sebagian orang yang menjalani diet ini pun bisa mengalami peningkatan berat badan kembali jika pola makannya tidak dijaga.

Akan tetapi, cara menurunkan berat badan yang aman dan benar adalah dengan mengatur pola makan, menerapkan gaya hidup sehat, dan rutin berolahraga. Prosesnya pun harus dilakukan secara bertahap. Semangat!

Eitsss, jika Anda tidak sempat berolahraga pun tak masalah. Asalkan 5 poin di atas bisa Anda lakukan dengan konsisten.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk berkunjung ke situs blog Evermos untuk membaca artikel menarik berikutnya.

 

 

×