Ampuh! Inilah Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan Permanen

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen – Bagi sebagian orang memiliki bulu kaki dan tangan adalah hal yang mengganggu, apakah Anda salah satunya? Jika iya, baca artikel ini sampai habis tentang cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen.

Biasanya yang tidak percaya diri dengan adanya bulu kaki dan bulu tangan adalah kaum Hawa. Banyak dari mereka yang menganggap bulu kaki dan tangan dapat merusak penampilan.

Oleh karena itu banyak perempuan yang mencoba cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen agar lebih percaya diri.

Namun ternyata tidak sembarangan cara bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu yang ada pada kaki dan tangan ini.

Jadi, masih mau menghilangkan bulu kaki dan tangan secara permanen? Kalau iya, simak cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen berikut ini. 

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan dengan Pinset

cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen
Sumber: pexels,com

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencabut bulu kaki atau tangan dengan  pinset. 

Pinset adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencabut bulu kaki dan tangan. Namun bulu yang dicabut harus sedikit jumlahnya.

Selain itu pastikan pinset yang akan digunakan sudah bersih dan steril agar tidak terjadi infeksi pada kulit.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan Mencukur

cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen
Sumber: pexels.com

Kemudian Anda bisa mencukur bulu kaki atau tangan secara rutin. Memang mencukur akan membuat bulu akan tumbuh kembali, namun Anda bisa mencukurnya secara rutin.

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

Selain itu yang paling efektif adalah mencukur searah dengan pertumbuhan rambut. Kemudian lakukanlah dengan hati-hati. 

Hal itu karena cara menghilangkan bulu kaki ini bisa saja menyebabkan bulu tumbuh ke bawah kulit dan radang pada folikel rambut atau folikulitis.

Agar bulu kaki bisa tercukur dengan baik dan mulus, kamu dianjurkan untuk mengikuti dua tips berikut ini.

Pertama, basahi dan usapkan sabun atau krim cukur pada area yang akan dicukur. Kedua, jangan lupa membersihkan dan mengganti pisau cukur secara teratur.

Cara Merontokkan Bulu Kaki dan Tangan  dengan Krim Perontok

cara merontokkan bulu kaki
Sumber: pexels.com

Selain dengan dua cara di atas, menghilangkan bulu kaki dan tangan secara permanen bisa menggunakan krim perontok.

Banyak sekali jenis krim perontok yang bisa digunakan dan didapat di apotek terdekar dari tempat tinggal Anda.

Caranya hanya tinggal mengoleskan krim pada bagian kaki dan tangan yang berbulu. Setelah itu tunggu beberapa saat dan usap krim tersebut, maka bulu akan rontok dengan sendirinya.

Epilator Cara Ampuh Rontokkan Bulu Kaki dan Tangan

bulu tangan
Sumber: pexels.com

Selanjutnya yaitu dengan cara epilator. Epilator merupakan alat seperti pisau cukur listrik namun memiliki kepala berupa pinset yang berputar untuk mencabut akar bulu kaki.

Bulu kaki yang dihilangkan dengan epilator dapat bertahan lebih dari satu bulan, artinya daya tahannya lebih lama.

Agar hasilnya lebih maksimal, And dianjurkan untuk melakukan pengelupasan kulit atau eksfoliasi terlebih dahulu dalam waktu beberapa hari sebelum menggunakan epilator. Hal ini juga bisa mencegah terjadinya bulu kaki tumbuh ke dalam atau folikulitis.

Prosedur Elektrolisis untuk Hilangkan Bulu Kaki dan Tangan

RONTOKKAN BUU KAKI DAN TANGAN
Sumber: pexels.com

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan prosedur elektrolisis harus memperhatikan beberapa cara.

Jarum yang sangat pipih dimasukkan ke folikel rambut untuk memasukkan bahan kimia atau energi listrik yang dapat menghilangkan bulu secara permanen. 

Cara menghilangkan bulu kaki dengan elektrolisis biasanya perlu diulang setiap 1–2 minggu hingga sebagian besar bulu hilang.

Meski bisa terasa menyakitkan, prosedur ini biasanya tergolong aman dan efektif jika dilakukan oleh ahli kecantikan atau dokter yang kompeten. 

Prosedur elektrolisis biasanya tidak menimbulkan efek samping, tetapi beberapa orang mungkin akan mengalami kemerahan dan perih pada kulit untuk sementara waktu.

Menghilangkan Bulu Kaki dengan Obat-obatan

cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen
Sumber: pexels.com

Jika berbagai cara menghilangkan bulu kaki di atas belum bisa membantu, Anda bisa meminta saran dari dokter agar diberikan obat yang bisa menghambat pertumbuhan bulu kaki.

Biasanya, penggunaan obat penghambat bulu kaki diperlukan ketika bulu tumbuh lebih lebat karena pengaruh hormon, seperti pada masa menopause atau pada penyakit sindrom ovarium polikistik.

Cara menghilangkan bulu kaki secara mandiri atau menggunakan jasa perawatan di salon dan klinik memang bisa menjadi pilihan. 

Namun, kamu juga harus memikirkan resiko yang mungkin ditimbulkan dan biaya untuk melakukan cara menghilangkan bulu kaki tersebut.

Jadi, masih mau untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan secara permanen? Cobalah cara-cara di atas untuk menghilangkannya.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Terus kunjungi situ Blog Evermos untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. 

Selain itu Anda juga bisa bergabung menjadi reseller Evermos di sini agar bisa berjualan tanpa modal dan mendapatkan banyak keuntungan.

×