Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa Secara Alami, Ampuh, dan Tanpa Ribet!

Saat berpuasa, mulut tentu akan kering karena kamu tidak mengonsumsi air. Mulut yang kering ini menimbulkan rasa tidak nyaman karena menimbulkan bau tidak sedap. Hal ini tentu sangat mengganggu. Tapi tenang, berikut kami punya cara menghilangkan bau mulut saat puasa secara alami, ampuh dan tanpa ribet. Selengkapnya, baca artikel ini hingga tuntas.

6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Sata Puasa Secara Ampuh dan Alami

1. Jaga Kebersihan Mulut

cara menghilangkan bau mulut
sumber : pexels.com

Perawatan gigi yang kurang tepat bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap. Hal ini dikarenakan bakteri hidup pada sisa makanan dan terjebak antara gigi dan gusi. Mengendapnya sisa makanan ini meninggalkan sisa gas berbau tak sedap

Untuk membersihkan kotoran mengendap ini tentunya Anda perlu menyikat gigi. Sikat gigi setelah sahur bisa membersihkan sisa makanan yang menyangkut di gigi tempat bakteri berkembang biak.

cara menghilangkan bau mulut
sumber : pexels.com

Anda harus menyikat gigi dengan benar secata menyeluruh dan menjangkau semua bagian mulut, tidak terkecuali sela-sela gigi.

Dengan menyikat gigi setelah sahur,Ada bisa menghindari bau mulut.

Anda tinggal membersihkan mulut dengan menyikat gigi pakai pasta gigi berfluoride dua kali sehari.

Namun, perlu diingat bahwa saat brpuasa kita hanya diperbolehkan untuk menyikat gigi saat setelah waktu sahur dan setelah berbuka puasa. Sebaiknya hindari menyikat gigi menggunakan pasta gigi saat berpuasa karena khawatir akan risiko tertelan yang bisa membatalkan puasa.

2. Membersihkan Lidah

cara menghilangkan bau mulut
sumber : google/bersosial

Selain hanya fokus membersihkan bagian gigi dan gusi, Anda juga perlu membersihkan lidah dan pipi bagian dalam. Ketika menyikat gigi, Anda juga harus sekalian membersihkan lidah karena bakteri penyebab bau mulut bisa berkembang biak di lidah.

Sekarang sudah banyak alat pembersih lidah yang dijual di toko-toko terdekat. Pastikan setiap akan membersihkan lidah, Alat pembersihnya haruslah higienis.



Contoh alat pembersih lidah Ada seperti pada gambar di atas.

3. Kumur dengan Baking Soda

cara menghilangkan bau mulut
sumber : google/bersosial

Selain hanya denigan menyikat gigi. Anda perlu ekstra untuk menjaga mulut segar seharian.

Cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa seharia adalah berkumur dengan air yang telah diberi 1/4 sendok baking soda bisa membuat mulut terasa lebih segar seharian berpuasa.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dan dua sendok makan air lemon, yang membantu mencegah bakteri penyebab bau mulut.

4. Teh Hijau

cara menghilangkan bau mulut
sumber : pexels.com

Siapa sangka bahwa minuman sehari-hari ini bisa membantu menghilangkan bau mulut. Karena kandungan zat antioksidan dan polifenol, teh hijau bisa membersihkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Selain itu, teh hijau juga mengandung zat aktif yang bisa menghilangkan plak dari gigi.

Zat ini bisa membantu pembersihan bakteri di area saluran nafas. Bagi para perokok, teh hijau juga bisa mengurangi gangguan pernafasan.

Namun perlu diingat bahwa konsumsi teh hijau tanpa menggunakan gula ya alias pahit.

5. Minum banyak air putih

cara menghilangkan bau mulut
sumber : pexels.com

Saat sahur dan seteleah berbuka puasa, kita perlu mengonsumsi banyak air putih. Mengapa? Karena selain menyehatkan dan baik bagi tubuh, ternyata air putih mampu meningkatkan produksi air liur dalam mulut.

Lancarnya produksi air liur ini bisa membantu mulut agar tetap bersih sepanjang hari.

6. Gunakan Cuka Apel atau Soda Kue

 

Jangan khawatir kalau Anda sedang kehabisan obat kumur. Coba untuk manfaatkan cuka apel atau soda kue sebagai cara menghilangkan bau mulut saat puasa. Anda bisa melarutkan salah satunya, agar bisa dijadikan obat kumur alami.

Baking soda atau soda kue mempunyai kandungan natrium bikarbonat yang secara efektif membunuh bakteri di mulut. Sedangkan cuka apel mempunyai senyai asam asetat yang bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan bakteri.

Campurkan dua sendok makan dengan satu cangkir air hangat. Lalu, kumur selama 30 detik dan bersihkan mulut dengan air biasa.

7. Konsumsi Buah dan Sayur

cara menghilangkan bau mulut
sumber : pexels.com

Buah dan sayur selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, juga bisa mencegah bau mulut saat berpuasa. Selain itu, buah dan sayur secara alami juga dapat melindungi gigi dari plak.

Anda bisa mengkonsumsi buah seperti pir, jeruk atau lemon dan apel untuk menghilangkan bau mulut supaya tetap percaya diri menjalani hari-hari saat puasa.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan bau mulut saat puasa. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat Anda menjalani hari-hari puasa dengan percaya diri tanpa ada gangguan.

Anda bisa menemukan berbagai perlengkapan untuk persiapan puasa di Aplikasi Evermos.

Selain untuk konsumsi pribadi, Anda pun bisa memanfaatkan Evermos menjadi ladang usaha untuk penghasilan tambahan. Bagaimana caranya? Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Sekian artikel mengenai cara menghilangkan bau mulut saat puasa ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)