18 Cara Menghasilkan Uang Lewat HP Tanpa Modal, Mudah & Menguntungkan!

Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

Apakah Anda ingin mencoba cara mendapatkan uang tanpa modal lewat HP? Tentu saja bisa Anda coba karena terbilang mudah dan menguntungkan. Untuk itu, simak cara menghasilkan uang lewat HP tanpa modal pada ulasan artikel berikut ini.

Karena seiring perkembangan teknologi membuat smartphone semakin canggih dan bisa melakukan berbagai pekerjaan layaknya laptop/PC.

Saat ini HP tidak hanya sekedar untuk ngirim SMS atau sekedar menelepon, melainkan juga untuk melakukan berbagai aktivitas harian lain.

Mulai dari menonton film, bermain game, sampai mengerjakan tugas kuliah/kantor.

Tentu saja Anda tidak heran dan kaget, bukan? Bila ada orang yang bisa menghasilkan jutaan rupiah per bulan atau bahkan perhari melalui smartphone.

Ya, memang nyatanya ada berbagai profesi yang bisa dilakukan melalui smartphone sambil rebahan dan tetap bisa menghasilkan uang.

Bagi Anda yang ingin demikian, suatu keputusan yang tepat bagi Anda untuk membaca penjelasan di bawah ini hingga tuntas!

Baca juga: Untung Berlipat! Inilah 5 Tips Memulai Usaha Rumahan Tanpa Modal

Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

1. Blogger

Blogger menjadi salah satu profesi yang menyenangkan bila hobi Anda adalah menulis. Jika sebuah blog sudah punya banyak pengunjung tentunya bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari gaji orang kantoran.

Sekarang ini menulis konten bisa lewat HP dan tentunya bisa jadi cara mendapatkan uang tanpa modal.

Dengan smartphone yang memadai, Anda bisa bongkar pasang widget, mengetik dan menerbitkan artikel, sampai mengedit edit HTML.

Seorang blogger menerbitkan konten berupa tulisan, gambar sampai video. Konten yang menarik, bermanfaat, serta komprehensif akan banyak disukai orang dan punya peluang besar ramai dikunjungi.

Bila sudah ramai, Anda bisa memonetisasi dan bekerja sama dengan penyedia iklan pay per click (PPC) atau bisa juga menyediakan slot untuk iklan mandiri.

Selain melalui banner, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan lewat, artikel review, artikel placement, meliput event dan lain-sebagainya.

2. Menjadi Dropshipper dan Reseller

Menjual barang secara online memang bisa dijadikan usaha sampingantetapi bagaimana jika tidak memiliki modal?

Maka pilihannya adalah dengan menjadi reseller atau dropshiper, yang mana Anda tidak perlu menyetok barang.

Tugas Anda hanya memesankan barang kepada penjual dan memberikannya kepada pembeli.

Tentu Anda akan mendapatkan keuntungan, karena diberi komisi oleh pihak penjual.

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi reseller, boleh bergabung bersama Evermos. Evermos merupakan aplikasi platform social commerce yang menghubungkan antara para reseller dengan supplier.

Anda dapat menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari produk makanan hingga produk peralatan ibadah.

Menjadi reseller Evermos ini tentunya sangat mudah, hanya siapkan handphone tanpa harus membayar. Justru Anda yang akan diberi modal oleh Evermos.

Tertarik untuk mencoba? Awas jangan sampai menyesal, setelah daftar dan melakukan transaksi pertama, Anda pun akan mendapat modal dan mendapatkan komisi nantinya.

Komisi yang Anda dapatkan tentu saja sesuai dengan penjualan produk Anda. Yuk, daftar sekarang dengan klik di bawah ini.

daftar reseller evermos

3. Jual Artikel

Cara mendapatkan uang tanpa modal dari internet ini masih berkait dengan poin di atas dan bisa untuk pemula yang hobi menulis.

Maraknya perkembangan startup berimbas pada kebutuhan konten berkualitas termasuk artikel. Anda bisa menjadi penulis freelance yang menulis konten sesuai pesanan dari perusahaan atau agency.

Tulisan yang dibeli biasanya akan diedit sesuai kebutuhan perusahaan.

Lalu bagaimana soal penentuan harga per tulisan? Semuanya tergantung kualitas tulisan dan pengalaman Anda.

Semakin banyak portofolio dan bisa menghasilkan berbagai artikel sesuai pesanan, maka semakin tinggi pula harga yang bisa Anda tawarkan.

4. Buzzer dan Influencer di Media Sosial

Salah satu profesi yang tengah naik daun dari banyaknya pengguna medsos adalah influencer dan buzzer.

Menjadi influencer bisa membuatmu mendapat banyak cuan dengan aktif bermedsos. Bayarannya tergantung pada banyaknya jumlah followers dan seberapa berpengaruh  Anda di sosial media.

Tentunya semakin populer seseorang, maka semakin mahal pula honor yang didapat.

Untuk buzzer, syaratnya agak berbeda karena karena lebih bertugas mengarahkan opini netizen melalui banyaknya akun sosmed yang dikendalikan.

Profesi ini menjadi salah satu yang hangat dibicarakan karena biasanya mereka tak menyatakan dirinya sebagai buzzer dan lebih condong sembunyi-sembunyi.

Jasa buzzer banyak digunakan khusus menjelang pemilihan presiden atau kepala daerah. cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun.

5. Kontributor di Website-website Besar

Menulis untuk blog pribadi tidak selalu menghasilkan uang. Kalau jumlah pengunjungnya sepi tentu tak mendapatkan penghasilan sama sekali.

Jadi, serajin apapun Anda menulis blog bila trafiknya kecil, tentu pendapatannya kecil atau malah nihil sama sekali.

Bila suka nulis dan tak punya blog, Anda masih bisa mendapat penghasilan dengan menjadi kontributor di situs-situs besar.

Sekarang ini banyak website yang membayar kontributor dari tulisan yang lolos seleksi dan diterbitkan.

Tentu sistem pembayaran setiap situs berbeda-beda. Ada yang pembayarannya dengan sistem poin, ada juga yang pembayarannya langsung per artikel bila berhasil dimuat.

Berbagai website yang membayar tulisannya sebut saja Babe, IDN Times, UC News, Basabasi, jalantikus, dan lain-lain.

6. YouTuber

Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

Sumber: shutterstock.com

Seperti influencer dan buzzer, YouTuber juga sedang naik daun akhir-akhir ini dan menjadi salah satu profesi idaman millenial.

Pasalnya , penghasilan yang didapat YouTuber kondang bisa puluhan dan ratusan juga, bahkan miliaran setiap bulan.

Banyak atau sedikitnya modal sebagai cara mendapatkan uang lewat HP ini tergantung kreativitas Anda, karena tanpa kamera profesional pun seseorang bisa jadi YouTuber.

Lagi pula smartphone zaman now sudah canggih-canggih dan dilengkapi fitur video dengan kualitas gambar yang jernih.

Aplikasi edit video pun juga sudah banyak di PlayStore. Intinya perkembangan zaman sudah menunjang berbagai profesi, tinggal seberapa kreatif Anda memanfaatkan peluang ini.

7. Aplikasi Award

Adakah cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun dari aplikasi? Tentu saja ada, karena ada berbagai aplikasi penghasil uang yang bisa Anda coba.

Anda harus menyelesaikan berbagai tugas dari aplikasi penghasil uang itu mulai dari menginstal aplikasi bawaan yang ada di dalam aplikasi itu, mengisi kuesioner, bermain game, membaca situs berita yang sudah ditentukan, sampai mengajak teman Anda menginstal aplikasi itu.

Walau bayarannya tidak besar, hasilnya tetap lumayan buat beli kopi atau cemilan lainnya. Jadi, sebaiknya jangan menghabiskan banyak waktu Anda untuk mencari uang di aplikasi semacam ini.

Cukup lakukan ketika sedang gabut atau lagi jenuh. Misalnya saat sedang berada di tempat yang ada wifi gratis. Kapan lagi bisa mendapatkan uang dari APK dengan cara mudah?

8. Jual Foto

Smartphone zaman now tidak kalah keren dengan kamera DSLR untuk menghasilkan jepretan gambar yang berkualitas dan jernih.

Bila menyukai fotografi, Anda bisa memanfaatkan hobi itu untuk menghasilkan uang. Caranya dengan memfoto pemandangan atau hal-hal yang unik dan bernilai seni serta memenuhi kaidah teknis fotografi.

Selanjutnya Anda bisa mempostingnya di situs-situs stock foto. Bila ada yang tertarik dengan foto Anda, tentu akan membelinya.

Selain di website-website stock foto, Anda juga menawarkan hasil jepretan kamu ke berbagi aplikasi seperti Twenty20, Scoopshot, Foap, Snapwire, dan lain-lain.

9. Jualan Pulsa

Hampir semua orang yang menggunakan smartphone tentu butuh pulsa, entah itu untuk menelepon atau browsing di internet.

Selama itu pula, konter pulsa akan tetap ada dan dibutuhkan masyarakat. Kalau tidak punya rasa gengsi, jualan pulsa juga bisa menghasilkan uang dengan modal minim, lho.

Anda tidak perlu kerja keras dan skill yang mumpuni. Cukup menawarkan pulsa ke orang-orang yang membutuhkan.

Kuncinya hanya sabar dan telaten karena jualan pulsa penghasilannya lumayan untuk tambahan uang.

Anda juga bisa menawarkannya ke rekan-rekan kerja, keluarga, dan tetangga. Peluang rugi dari bisnis ini juga cenderung minim, karena Anda bisa membeli pulsa ke agen dengan nilai yang kecil.

Akan tetapi, jika seandainya tidak laku, Anda masih bisa menggunakannya sendiri.

10. Google AdSense

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana cara mendapatkan uang dari Google melalui HP? Sebenarnya ada beberapa cara, salah satunya dengan Google AdSense yang merupakan salah satu layanan pemasangan iklan dari Google.

Layanan ini akan menggunakan space di website Anda untuk menampilkan iklan.

Penyedia iklan akan menawar space itu dan hanya yang menawar dengan harga tertinggi lah yang bisa mendapatkan ruang di website.

Jumlah uang yang Anda dapat tergantung banyaknya orang yang melihat dan mengklik iklan yang ada.

Iklan yang muncul di website akan menyesuaikan audiens dan niche website. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan iklan yang aneh-aneh seperti banner bermuatan pornografi yang muncul di website.

Cara menghasilkan uang dari Google AdSense sebetulnya mudah, karena Anda cukup mengisi formulir yang ada di website Google AdSense.

Selanjutnya pihak Google akan mereview website milik Anda. Anda akan mendapatkan persetujuan pengajuan bila memenuhi persyaratan dan masa tunggunya selama satu minggu.

Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan uang dari internet langsung ke rekening bank, hanya modal website dan tanpa ribet.

Baca juga: 8 Peluang Usaha Di Bidang Jasa Tanpa Modal Yang Paling Dibutuhkan

11. Bermain Game

Sekarang ini bermain game bukan hanya untuk kesenangan maupun hobi, melainkan juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Cara mendapatkan uang tanpa modal lewat HP ini dengan memainkan game yang sedang digandrungi dan mencapai level yang tinggi. Bila Anda memang jago atau mahir bermain game, itu akan jadi add value (nilai tambah)

Seorang pemain game Mobile Legends ada yang pernah melelang akunnya hingga Rp12 juta.

Spesifikasi biasanya level minimal 30 II server iOS, punya diamond 12 ribu dan skin lebih dari 40.

Selain jual akun, Anda juga bisa menawarkan diri menjadi joki dengan memainkan akun orang lain.

Tugas Anda dengan menaikkan level dan mendapatkan item tertentu. Hanya saja tidak semua gamers bisa jadi joki, melainkan gamers yang jago saja.

12. Jasa Titip (Jastip)

Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

Sumber: shutterstock.com

Tidak hanya dropship atau reseller, jasa titip ini juga lagi ngehits beberapa tahun ini. Bila sedang pergi ke kota atau negara tertentu, Anda bisa memberi tahu teman-teman.

Tanyakan kepada mereka apakah ingin menitip sesuatu atau tidak. Anda bisa dapat keuntungan melalui biaya jasa titip untuk setiap barang.

Contohnya Anda bisa mematok harga Rp20 ribu untuk setiap barang yang dibeli. Cara lain yang bisa dicoba dengan membuat margin harga.

Contohnya barang A di toko dihargai Rp700 ribu, maka Anda bisa menjualnya ke teman dengan harga Rp600 ribu.

Khusus untuk barang yang dibeli dari luar negeri, Anda harus memahami peraturan bea cukai yang ada di Indonesia.

Barang yang bernilai lebih dari US$ 250 dari luar negeri akan dikenakan biaya pajak. Anda bisa pelajari peraturannya di situs Bea Cukai untuk lebih jelasnya.

13. Menawarkan Jasa Rangkai Kata

Apakah Anda pintar merangkai berbagai kata random menjadi kalimat yang indah? Mungkin Anda bisa mencoba peruntungan sebagai perangkai kata seperti yang dikenalkan oleh penulis buku kenamaan, Zarry Hendrik.

Salah satu penggunaan jasa ini untuk pembuatan caption media sosial, entah itu untuk tujuan bisnis maupun pribadi.

Jangan salah, penghasilan dari jasa rangkai kata bisa lebih besar dari gaji orang kantoran yakni Rp40 juta per bulan.

Hanya saja Anda harus punya reputasi online yang baik. Selanjutnya Anda bisa memperkaya portofolio dengan caption yang disukai dan dikomen banyak orang.

Apabila konsisten mendapatkan ribuan bahkan ratusan ribu like dan komen, bukan tidak mungkin Anda akan diminta untuk merangkai kata dengan bayaran jutaan. Hal ini tergantung tingkat pengalaman dan keahlian Anda tentunya.

14. Group Berbayar

Pernah tergabung dalam sebuah grup eksklusif di WhatsApp yang berbayar? Anda bisa mencoba cara ini bisa ahli di bidang tertentu dan banyak orang yang mengakuinya.

Pasalnya, ada banyak orang yang rela membayar mahal untuk mendapatkan pengetahuan dari para pakar yang ahli dan berpengalaman di bidang tertentu.

Misalnya Anda expert dan berpengalaman di bidang trading saham dan membuat grup sharing session berbayar kepada pemula.

Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

  • Petakan apa yang menjadi keahlian Anda
  • Ceritakan problem banyak orang pada bidang tertentu dan apa kita-kira solusi yang bisa Anda berikan
  • Anda bisa mengandalkan jaringan medsos untuk menyebarkan kepakaran diri Anda
  • Perbaiki setiap presentasi produk atau jasa yang hendak ditawarkan
  • Jangan memberikan janji muluk tanpa pembuktian
  • Berikan pelayanan terbaik kepada setiap anggota grup

15. Menjual Akun Media Sosial

Cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun selanjutnya dengan menjual akun media sosial khususnya yang memiliki banyak followers.

Saat ini banyak brand atau perusahaan yang membutuhkan akun yang punya banyak followers sehingga mereka gak repot lagi melakukan branding.

Anda bisa mengambil peluang ini dengan menjual akun atas nama pribadi atau brand tertentu yang diperbanyak followernya.

Untuk mendapat banyak follower, Anda bisa menggunakan cara blackhat yaitu dengan membuat akun haters artis tertentu.

Selanjutnya setelah followers-nya sudah banyak, Anda bisa mengubah usernamenya diubah.

Adapun cara lainnya, Anda bisa membuat akun publik dengan beragam niche. Contohnya membuat akun Instagram bertema info unik, berisi kutipan, atau berita terbaru.

Apabila followersnya sudah banyak, Anda pun tinggal menjualnya.

16. Bisnis Barang Bekas

Apakah Anda punya barang bekas yang tergeletak bertahun-tahun tanpa digunakan? Mungkin Anda bisa menjualnya untuk tambahan uang atau mengurangi barang yang menumpuk.

Jual-beli barang bekas memang tak ada matinya karena banyak peminatnya. Terlebih jika barang itu masih bagus dan banyak dicari, tentu harganya akan tinggi.

Cukup dengan modal HP, Anda bisa mendapatkan uang lewat cara ini. Anda bisa menjual barang bekas di aplikasi Carousel atau Olx.

Carousel dibuat khusus bagi konsumen yang ingin menjual barang bekas. Jangan lupa mencamtunkan keterangan bahwa produk yang dijual adalah barang bekas supaya tidak dianggap menipu.

17. Social Media Evaluator

Cara Menghasilkan Uang Lewat HP

Sumber: shutterstock.com

Social Media Evaluator punya pola kerja yang hampir mirip dengan survei online. Anda harus menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.

Anda harus menyediakan waktu selama empat jam untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Menjadi social media evaluator berarti Anda harus siap dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklan memiliki pertanyaan yang harus Anda jawab dan harus selesai dalam satu hari.

Anda akan mendapatkan uang US$5 per harinya dan bayangkan bila melakukan pekerjaan itu selama sebulan. Silakan buka situs Appen.com dan Anda bisa mendaftarkan diri sebagai social media evaluator.

18. Berbisnis Afiliasi

Cara dapat uang gratis dari internet yang berikutnya adalah dengan berbisnis afiliasi yang cara kerjanya mirip dengan bisnis dropship.

Bedanya, ada pada proses pemasarannya dan cara menangani konsumen. Anda akan mendapat link khusus yang digunakan untuk promosi pada bisnis afiliasi.

Saat ada orang yang klik link itu dan melakukan pembelian, kamu akan mendapatkan komisi.

Anda juga tak perlu repot menangani pertanyaan dan komplain dari konsumen, tidak seperti bisnis dropship yang harus siap sedia saat ada calon pembeli bertanya melalui chat.

Produk yang dijual melalui afiliasi bisa beragam mulai dari produk digital, produk fisik, sampai jasa.

Anda harus memastikan konsumen mengklik link yang Anda berikan supaya mendapatkan komisi.

Bagaimana, sudah tahu kan cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun yang bisa Anda coba. Masing-masing cara bisa Anda pilih sesuai kemampuan dan kemudahan untuk menabung dan mengumpulkan dana untuk perencanaan masa depan.

Apakah tertarik mencoba cara di atas? Ada bisnis menjadi reseller yang bisa Anda coba karena mudah dan menguntungkan!

Rekomendasi Produk Fashion yang Tersedia di Evermos

rekomendasi produk fashion wanita

Setiap orang tentu membutuhkan produk fashion. Oleh karena itu, kenapa tidak bagi Anda untuk bisa berjualan produk fashion sehingga dapat meraup keuntungan.

Termasuk Anda sendiripun membutuhkan pakaian, bukan? Sekalian belanja, sekalian jualan merupakan ide yang bagus untuk mendapatkan penghasilan.

Bagi Anda yang ingin berjualan produk fashion, Anda dapat menjadi reseller Evermos. Bahkan Anda bisa menjual berbagai produk kebutuhan lainnya seperti produk makanan hingga peralatan ibadah.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Silahkan klik di bawah ini untuk mendaftar dan mulai berjualan menjadi reseller Evermos sekaligus Anda akan mendapatkan modal dari Evermos sebesar 50rb.

mulai jualan sekarang

Demikianlah informasi mengenai cara menghasilkan uang lewat HP tanpa modal yang bisa Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi semua. Silahkan share artikel ini kepada keluarga, saudara maupun kerabat. Siapa tahu sedang membutuhkan informasi ini.

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya pada situs Blog Evermos. 

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×